Gundala berhasil menutup bulan Agustus 2019 sebagai tontonan yang apik dan sayang kamu lewatkan. Memasuki bulan September 2019 ini, banyak film yang menunggu untuk ditonton. Meski didominasi film bergenre drama, namun ada juga lho film horor yang digadang-gadang akan menjadi film horor terbaik tahun ini.

Penasaran apa saja film Indonesia yang akan tayang di bulan September 2019 ini? Simak daftarnya berikut ini ya.

1. Suami yang Menangis

12 Film Indonesia yang Siap Kamu Nikmati di Bulan September 2019Dok. Internet

Suami yang Menangis mengisahkan tentang perjalanan hidup Ustad Muhammad Arifin Ilham. Dibintangi oleh sang anak, Alvin Faiz, Suami yang Menangis menceritakan secara lengkap bagaimana jatuh bangunnya Sang Ustad dari kampung halamannya, hijrah ke Jakarta, hingga dapat mencapai kesuksesan sebelum kanker merenggut hidupnya.

Tanggal tayang: 5 September 2019

2. Kapal Goyang Kapten

12 Film Indonesia yang Siap Kamu Nikmati di Bulan September 2019Instagram.com/kapalgoyangkapten

Di awal bulan September 2019 kita akan dihibur oleh film bergenre komedi yang berjudul Kapal Goyang Kapten. Film ini mengisahkan tentang pembajakan sebuah kapal wisata oleh tiga pembajak amatir, yakni Daniel (Ge Pamungkas), Cakka (Muhadkly Acho), dan Bertus (Mamat Alkatiri). Pembajakan kapal yang mereka lakukan nggak semudah yang mereka kira. Ada perlawanan dari penumpang yang membuat mereka tak sengaja menenggelamkan kapal dan terdampar di pulau kosong.

Tanggal tayang: 5 September 2019

3. Kembalinya Anak Iblis

12 Film Indonesia yang Siap Kamu Nikmati di Bulan September 2019Instagram.com/rapictures.id

Melanjutkan dari film 13 The Haunted tahun 2018 lalu, Kembalinya Anak Iblis kembali mengisahkan perjalanan Rama (Al Ghazali) dan teman-temannya di Pulau Ayunan yang berhantu. Mereka yang selamat memutuskan kembali ke Pulau Ayunan untuk mencari jenazah kekasih dan adiknya yang tertinggal di sana.

Tanggal tayang: 5 September 2019

4. Warkop DKI Reborn

12 Film Indonesia yang Siap Kamu Nikmati di Bulan September 2019Instagram.com/falconpictures_

Memiliki para pemeran baru, Warkop DKI Reborn digadang-gadang nggak kalah seru dan lucu dari film yang sebelumnya. Warkop DKI Reborn dibintangi oleh Dono (Aliando Syarief), Kasino (Adipati Dolken), dan Indro (Randy Danistha) yang kali ini berperan sebagai agen polisi rahasia. Mereka ditugaskan untuk menyelesaikan kasus pencucian uang yang terjadi di perfilman Indonesia. Sayangnya, mereka malah terbuang di padang pasir di mana petualangan seru menunggu mereka.

Tanggal tayang: 12 September 2019

5. Martabak Bangka

12 Film Indonesia yang Siap Kamu Nikmati di Bulan September 2019Dok. Internet

Siapa yang suka dengan martabak bangka? Martabak bangka atau yang dikenal dengan nama martabak manis ini memang berasal dari Kota Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Film berjudul Martabak Bangka memang menceritakan tentang sejarah martabak bangka dan Kota Bangka yang saling berhubungan. Dibintangi oleh Ramon Y. Tungka, Martabak Bangka bisa kamu saksikan di bulan ini.

Tanggal tayang: 26 September 2019

6. Love For Sale 2

12 Film Indonesia yang Siap Kamu Nikmati di Bulan September 2019Instagram.com/visinemaid

Penasaran kemana Arini pergi di film Love For Sale? Rasa penasaran kita akan terbayarkan lewat film Love For Sale 2. Lewat film ini kita akan tahu kemana Arini (Della Dartyan) dan bagaimana kehidupan Richard Ahmad (Gading Marten) pasca ditinggal oleh Arini.

Tanggal tayang: September 2019

7. 6,9 Detik

12 Film Indonesia yang Siap Kamu Nikmati di Bulan September 2019YouTube.com/Film 6,9 Detik

Kamu yang kemarin mengikuti Asian Games 2018, pasti nggak akan lupa dengan atlet bernama Aries Susanti Rahayu. Ia berhasil mengalahkan semua lawannya dalam cabang olahraga panjat tebing. Ia bisa memanjat hanya dalam waktu 6,9 detik. Karena perjuangannya inilah, Lola Amaria selaku sutradara tertarik untuk membuatkan filmnya yang akan bisa kamu saksikan di bulan September 2019 ini.

Tanggal tayang: 26 September 2019

8. Danur 3: Sunyaruri

12 Film Indonesia yang Siap Kamu Nikmati di Bulan September 2019Dok. Internet

Punya kelebihan bisa melihat dimensi lain membuat Risa (Prilly Latuconsina) lelah. Ia berusaha menutup mata batinnya dan sebisa mungkin hidup normal layaknya perempuan seumurannya. Bukannya terbebas dari hal-hal mistis, Risa malah semakin terganggu dengan bau danur dan beragam kejadian aneh.

Tanggal tayang: 26 September 2019

9. Lorong

12 Film Indonesia yang Siap Kamu Nikmati di Bulan September 2019YouTube.com/MVP Pictures ID

Mayang (Prisia Nasution) baru saja melahirkan. Sayangnya, bayi yang dilahirkannya tak selamat. Tak percaya kalau bayinya sudah meninggal dunia, Mayang mencoba mencari bayi-bayi yang tak selamat saat dilahirkan. Saat mencari bayinya, ia malah diikuti roh penasaran yang membuatnya harus mengalami kejadian aneh di luar nalarnya.

Tanggal tayang: 12 September 2019

10. Pretty Boys

12 Film Indonesia yang Siap Kamu Nikmati di Bulan September 2019Dok. Internet

Perjuangan menjadi selebritas di dunia hiburan memang nggak mudah. Banyak hal harus dilakukan untuk bertahan di tengah persaingan yang begitu ketat. Dilema dalam hati hingga pertentangan dari keluarga membuat karier Anugerah (Vincent Rompies) dan Rahmat (Deddy Mahendra Desta) di dunia hiburan nggak semulus yang mereka pikir.

Tanggal tayang: 19 September 2019

11. Hayya: The Power of Love 2

12 Film Indonesia yang Siap Kamu Nikmati di Bulan September 2019Dok. Internet

Menjadi jurnalis di daerah konflik memang membuat siapa saja akan mengalami banyak kejadian yang menyentuh hati. Hal itulah yang dialami Rahmat (Fauzi Baadila). Saat ditugaskan di perbatasan Palestina, ia bertemu dengan Hayya, anak perempuan yatim piatu korban konflik yang memberikannya banyak pelajaran.

Tanggal tayang: 19 September 2019

12. Horas Amang: Tiga Bulan Untuk Selamanya

12 Film Indonesia yang Siap Kamu Nikmati di Bulan September 2019YouTube.com/Rumah Semut Film

Hidup di keluarga besar memang penuh dengan warna sekaligus konflik. Begitupun dengan kisah dalam film Horas Amang: Tiga Bulan untuk Selamanya. Dalam film ini menceritakan sebuah keluarga besar yang memiliki hubungan yang nggak harmonis. Sang ayah (Cok Simbara) pada akhirnya menggunakan cara yang tidak biasa untuk mengubah kehidupan keluarganya selamanya.

Tanggal tayang: 26 September 2019

Baca Juga: Review Film: Gundala, Pembuka Jagat Sinema yang Cukup Memuaskan