Rumah yang memiliki luas lahan terbatas, memang perlu strategi untuk menyiasati agar tetap terlihat luas dan memudahkan ruang gerak penghuninya. Salah satunya dengan tidak meletakan banyak perabotan di dalamnya. Minimalkan perabotan, seperti kursi dan meja, serta membuat ruang duduk secara lesehan bisa jadi pilihanmu menyiasati ruang minimalis.

Supaya tetap terlihat cantik dan lesehanmu terlihat ‘pantas’ karena nggak langsung duduk di lantai, kamu bisa memasang karpet di ruangan yang tak memerlukan tempat duduk. Seperti di kamar atau ruang keluarga.

Bingung memilih karpet seperti apa yang cocok dengan rumahmu dan di mana bisa membelinya? Simak 10 rekomendasi online shop yang menjual karpet minimalis untuk rumahmu berikut ini.

1. Henzieo Carpet

Kalau kamu suka dengan karpet bulu, Henzieo Carpet bisa jadi pilihanmu membeli karpet. Di toko online ini, kamu akan menemukan banyak warna dan ukuran dari karpet bulu yang lembut. Enaknya lagi, karpet bulu Henzieo Carpet dilapisi busa di bagian dalamnya, jadi karpet ini lebih empuk dan bisa menyerap dinginnya lantai.

Harga karpet di Henzieo Carpet mulai dari Rp150 ribuan saja. Terjangkau, bukan?

2. Chameleon Home

Bosan dengan karpet bermotif abstrak atau geometris yang monoton? Kamu bisa menemukan beragam karpet dengan motif kekinian di Chameleon Home. Mulai dari motif bergaya boho, kartun, pop art, hingga yang klasik juga ada. Kamu tinggal pilih deh, dengan tema ruanganmu.

Harga satu karpet di Chameleon Home dibanderol mulai Rp189 ribu.

3. Fio Carpet

Karpet tebal dengan kualitas premium bisa kamu dapatkan di Fio Carpet. Toko online yang memproduksi karpet sendiri sesuai dengan keinginan pembelinya ini sudah berdiri sejak tahun 2001. Motifnya yang nggak pasaran, bikin rumah kamu terasa eksklusif.

Untuk satu karpet di Fio Carpet dijual dengan harga mulai dari Rp1,8 juta.

4. Global Solo Carpet

Punya motif sendiri yang ingin kamu jadikan karpet di rumahmu, Bela? Kamu bisa memesannya di Global Solo Carpet. Bahkan karpet yang kamu pesan bisa berbentuk lain dan nggak melulu bentuk persegi. Kamu bisa memesan cutting karpet sesuai pola motif atau bentuk apapun yang kamu inginkan. Keistimewaan lainnya, setiap karpet di Global Solo Carpet ini selalu memiliki tekstur embos mengikuti desain motif.

Harga untuk satu karpet di Global Solo Carpet dijual mulai dari Rp800 ribuan.

5. Karpet Di Bumi

Selanjutnya ada Karpet Di Bumi. Karpet yang dijual di toko online ini punya motif yang lucu dan sangat menggemaskan. Desain motifnya sangat playful dan cocok diletakan di kamar anak. Tapi kalau kamu menginginkan desain yang lebih 'dewasa', Karpet Di Bumi juga menyediakannya, kok.

Harga untuk satu karpet di toko online ini dijual mulai dari Rp265 ribu.

6. Sakhi Gallery

Dari tampilannya saja, karpet yang diproduksi oleh Sakhi Gallery ini terlihat empuk banget. Karpet ini berisi silikon tebal, sehingga aman untuk bayi atau anak-anak untuk bermain di lantai. Embos kotak-kotaknya mengingatkan kita pada grafis pixel yang ada pada foto digital ya!

Satu lembar karpet dari Sakhi Gallery dijual dengan harga mulai dari Rp800 ribuan.

7. Toko Aci

Motif dari karpet di Toko Aci ini super detail dan cantik banget. Kamu bisa memasangnya di ruang tamu sebagai penghias ruangan, nih. Untuk membeli karpet di toko online ini, kamu harus ikut pre order selama 14 hari. Tapi, kalau hasil karpetnya secantik ini, nggak masalah deh menunggu agak lama.

8. Hepi Tenun

Kamu yang suka dengan desain etnik atau bohemian, desain-desain dari karpet Hepi Tenun bisa jadi pilihan favoritmu. Dibuat dengan cara ditenun, karpet ini bisa multifungsi. Bahannya yang tidak terlalu tebal bukan hanya bisa digunakan sebagai karpet, tapi bisa juga dimanfaatkan untuk cover sofa atau selimut.

Harga satu karpet tenun ini juga cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp175 ribu.

9. Homy Cozy Rug

Warna-warna cerah menjadi ciri khas dari karpet Homy Cozy Rug. Kamu bahkan bisa memesan karpet sesuai dengan desain dan cutting yang kamu inginkan. Bahan yang digunakan juga tebal, anti-slip karena ada karet di bagian belakangnya dan sangat lembut. Kalau memasang satu karpet dari Homy Cozy Rug ini, dijamin kamu akan lebih betah di rumah, deh.

10. Essence Rug

Untuk rumah minimalis, biasanya karpet dengan warna monokrom menjadi pilihan. Karena desainnya yang simpel, membuat ruangan terasa lebih lega. Punya desain sendiri? Kamu juga bisa menjadikannya sebagai karpet di ruangan favoritmu.

Itu dia sepuluh rekomendasi online shop yang menjual karpet minimalis yang bisa kamu pilih untuk rumah minimalismu. Siap mendekor ulang rumahmu, Bela?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Online Shop Lampu Hias Estetik untuk Rumah Minimalis

Baca Juga: 7 Rekomendasi Online Shop Seprai Kekinian untuk Kamar Minimalismu

Baca Juga: 7 Rekomendasi Penjual Tanaman Monstera Terbaik