Sepanjang tahun 2019, pasti banyak lagu yang dirilis. Tak cuma lagu, penyanyi dan band pun banyak yang bermunculan maupun yang comeback. Di tahun 2019 ini, di antara banyaknya lagu yang rilis, Google Indonesia mencatat ada sepuluh lagu paling trending.

Apa saja lagu tersebut? Simak daftarnya berikut ini ya.

1. Kemarin - Seventeen

https://www.youtube.com/embed/RGLPm-hHCnM

Lagu berlirik melankolis dengan aransemen musik yang sangat menyentuh pendengarnya ini sebenarnya merupakan curahan hati sang penulis Herman Sikumbang yang kehilangan seseorang yang sangat berarti baginya. Sama seperti curahan hatinya, lagu ini juga mengisahkan tentang kehilangan seseorang paling berarti. 

Sosok dalam lirik tersebut tetap mencari kekasihnya, dan menyadari bahwa mereka sudah berada di alam yang berbeda. Dan akhirnya orang tersebut hanya akan selalu ingat dan akan selalu mendoakan agar kekasihnya bisa tenang di alam sana. Sedih, ya Bela?

2. Lily - Alan Walker, K-391, Emelie Hollow

https://www.youtube.com/embed/kTJbE3sfvlI

Lagu Lily ditulis oleh Alan Walker, Lars Kristian Rosness, Magnus Bertelsen, K-391, Didrik Handlykken, dan Marcus Ambekk. Lagu Lily berkisah tentang seorang gadis kecil bernama Lily. Gadis bernama Lily ini terisolasi dari dunia luar karena harus tinggal di dalam sebuah istana. Suatu hari ia memberanikan diri untuk melihat dunia luar yang ternyata nggak seindah yang terbayangkan. 

3. Celengan Rindu - Fiersa Besari

https://www.youtube.com/embed/D0c21wS4_PE

Celengan Rindu berkisah tentang perasaan rindu terhadap seseorang. Dari lirik yang dinyanyikan sudah tergambar jelas bahwa ada sebuah kekesalan terhadap waktu dan jarak yang memisahkan sepasang kekasih. 

Kerinduan terhadap seseorang yang jauh sehingga ia harus mengumpulkan rindunya yang diibaratkan ke dalam sebuah celengan. Hingga suatu saat bertemu dan mereka melakukan hal-hal indah bersama sampai datangnya senja yang membuat mereka harus berpisah dan mengumpulkan kembali rasa rindu di antara keduanya. 

4. Senorita - Shawn Mendes, Camila Cabello

https://www.youtube.com/embed/Pkh8UtuejGw

Lagu Senorita merupakan lagu kedua yang dibawakan oleh Shawn Mendes dan Camila Cabello setelah keduanya berkolaborasi dalam lagu I Know What You Did Last Summer. Dalam lagu ini keduanya beradegan cukup intim dan lirik lagunya pun cukup dewasa jika dibandingkan dengan lagu sebelumnya.

Kamu sendiri di tahun ini sudah berapa kali memutar lagu ini, Bela?

5. Hanya Rindu - Andmesh

https://www.youtube.com/embed/CJC5PY5erzI

Sejak 'lulus' dari ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia, nama Andmesh Kamaleng langsung melejit di YouTube. Hal ini dikarenakan keaktifannya berkolaborasi dengan banyak musisi dan produktif merilis lagu.

Salah satu lagu yang cukup banyak dicari dan menjadi trending di tahun 2019 milik Andmesh adalah Hanya Rindu. Lagu ini menceritakan kerinduannya pada sang ibu yang sudah tiada.

6. Solo - Jennie

https://www.youtube.com/embed/b73BI9eUkjM

Akhir tahun 2018 lalu, Jennie salah satu personel BLACKPINK merilis debut solonya dengan single Solo. Lagu ini langsung menjadi trending di berbagai tangga lagu dan media sosial karena musiknya yang easy listening. Solo berkisah tentang seseorang yang mencoba melupakan pasangannya meski hal tersebut sangat sulit baginya.

7. On My Way - Alan Walker, Sabrina Carpenter, Farruko

https://www.youtube.com/embed/dhYOPzcsbGM

Lagu On My Way merupakan bentuk kerja sama antara Alan Walker dengan Tancent Game sebagai developer Player Unknown's Battle Ground mobile atau yang biasa kita kenal PUBG Mobile. On My Way ini dirilis sebagai soundtrack PUBG Mobile Season 6. 

Dalam lagu On My Way, Alan Walker berkolaborasi dengan Sabrina Carpenter dan Farruko. Sabrina Carpenter adalah seorang penyanyi dari Amerika Serikat yang masih berumur 19 tahun dan juga merupakan seorang aktris yang sering tampil di Disney Channel. Dan, Farukko adalah seorang penyanyi asal Puerto Rico dengan nama asli Carlos Efren Reyes Rosado.

8. I Love You 3000 - Stephanie Poetri

https://www.youtube.com/embed/cPkE0IbDVs4

Putri bungsu Titi DJ, Stephanie Poetri, membuat sendiri lirik lagu romantis I Love You 3000 yang terinspirasi dari film Avengers: Endgame. Kata-kata "I love you 3000"  merupakan kata-kata terakhir yang diucapkan oleh Tony Stark, Sang Iron Man di akhir hidupnya.

Dibantu sang ibu, lirik tersebut dapat diwujudkan menjadi sebuah lagu dan trending di YouTube. Beberapa selebritas pun menyanyikan ulang atau menggunakan potongan liriknya untuk curhat di status media sosial.

9. A Whole New World - Zayn, Zhavia Ward

https://www.youtube.com/embed/rg_zwK_sSEY

Di tahun 2019 ini, lagu yang ditulis oleh Alan Menken, yakni A Whole New World dibawakan ulang oleh Zayn dan Zhavia Ward dalam versi yang lebih modern. Lagu ini dirilis ulang sebagai salah satu bentuk promosi dari film Aladdin versi live action yang juga tayang di tahun 2019.

10. Thinking Out Loud - Ed Sheeran

https://www.youtube.com/embed/lp-EO5I60KA

Makna laguThinking Out Loud secara garis besar menceritakan tentang keinginan seseorang untuk dapat mencintai dan dicintai secara abadi. Ed Sheeran dalam lirik Thinking Out Loud ini berandai apabila nanti dirinya sudah tua, kekuatan dan keindahan fisiknya sudah memudar, namun cintanya tak akan pernah luntur terhadap pasangannya. 

Meski lagu ini sudah dirilis sebelum tahun 2019, namun masih banyak yang memutar dan mencari lagu Thinking Out Loud. Kamu pasti salah satunya bukan?

Baca Juga: 15 Artis Hollywood yang Bercerai di Tahun 2019