Setiap drama Korea memiliki karakter yang beragam agar jalan ceritanya terasa hidup dan lebih berwarna. Namun, ada kalanya suatu karakter ternyata kurang memiliki pengaruh besar terhadap cerita bahkan terasa mengganggu saat ditonton.

Entah karena cara artisnya saat memainkan tokoh tersebut atau memang karakternya yang dianggap merusak cerita drama itu sendiri. Siapa saja karakter drama yang dinilai mengganggu padahal bukan antagonis?

1. Bae Ro Na (The Penthouse season 1)

10 Karakter Drama Ini Dianggap Ganggu Banget padahal Bukan AntagonisDok. SBS/The Penthouse

Drama Penthouse memang dikenal dengan karakter-karakternya yang nyebelin. Kalau antagonis, sih, sudah biasa, tapi Bae Ro Na yang protagonis ternyata juga dinilai cukup mengganggu.

Di awal drama musim pertama, Bae Ro Na memang merupakan karakter yang baik. Walau begitu, sifat keras kepalanya terlalu banyak ditonjolkan. Sehingga membuat penonton jadi ikut geram, apalagi tiap kali ngotot hingga bikin masalah yang memusingkan ibunya.

2. Go Anna (K2)

10 Karakter Drama Ini Dianggap Ganggu Banget padahal Bukan AntagonisDok. tvN/K2

Karakter Go Anna yang terlalu sedih dan kelam membuat banyak orang merasa ikut frustasi menontonnya. Yoona SNSD, sang pemeran, bahkan menyebut sulit sekali mengekspresikan karakter ini.

Ia juga mengaku sempat merasa sangat lelah setelah melakukan adegan teriak untuk karakternya dan merasa menyesal karena tak maksimal menyampaikan emosi Anna.

3. Kang Ha Na (Taxi Driver)

10 Karakter Drama Ini Dianggap Ganggu Banget padahal Bukan AntagonisDok. SBS/Taxi Driver

Kang Ha Na di Taxi Driver yang diperankan oleh Esom sukses membuat para penonton ikut gregetan, nih, sama karakternya. Sebagai seorang jaksa yang tahu hukum, membuat dirinya terkadang menghalangi misi yang akan dilakukan oleh geng Taxi Driver, terutama misi ilegal. Terlalu fokus pada geng anti-hero ini, alih-alih berusaha mengungkap kasus kriminal yang terjadi, justru bikin penonton ikut merasa terganggu sama karakternya.

4. Lim Joo Kyung (True Beauty)

10 Karakter Drama Ini Dianggap Ganggu Banget padahal Bukan AntagonisDok. tvN/True Beauty

Walau memiliki banyak penonton setia, ternyata ada saja yang menganggap Moon Ga Young pemeran Lim Joo Kyung, karakter utama dari drama True Beauty, ini bikin gereget. Sifat plin-plan, hingga caranya membawakan sosok Joo Kyung bikin gemas dan kesal sejumlah penontonnya. 

5. Chae Ro Woon (My Shy Boss)

10 Karakter Drama Ini Dianggap Ganggu Banget padahal Bukan AntagonisDok. tvN/My Shy Boss

Karakter utama seharusnya bisa menarik perhatian para penonton. Namun, di My Shy Boss, Park Hye Soo yang berperan sebagai Chae Ro Woon dinilai memiliki akting buruk sehingga drama ini mendapat rating tak memuaskan di beberapa episode awal. 

6. Eun Tae Hee (Tempted)

10 Karakter Drama Ini Dianggap Ganggu Banget padahal Bukan AntagonisDok. MBC/The Great Seducer

Berkisah tentang persahabatan, ternyata ada Eun Tae Hee yang mencoba masuk ke dalam hubungan mereka dan mencuri, nih. Banyak orang yang mengatakan bahwa karakter dari Eun Tae Hee ini memang mengganggu banget, karena buat penonton jadi fokus ke cerita kehidupannya daripada karakter lain. 

7. Lee Eun Yoo (Sweet Home)

10 Karakter Drama Ini Dianggap Ganggu Banget padahal Bukan AntagonisDok. Netflix/Sweet Home

Berbeda dari karakternya di Youth of May, Go Min Si sebagai Lee Eun Yoo di Sweet Home bikin penonton geregetan. Jadi sosok yang suka bicara blak-blakan, Lee Eun Yoo malah jadi terlihat sebagai karakter yang sinis, angkuh dan sok berani.

8. Kim Hye Na (Sky Castle)

10 Karakter Drama Ini Dianggap Ganggu Banget padahal Bukan AntagonisDok. JTBC/Sky Castle

Kim Hye Na memiliki karakter yang terlihat baik namun sangat licik di drama Sky Castle. Kim Bo Ra yang memerankan karakter Kim Hye Na ini sangat sukses membuat penonton merasa terganggu dengan kehadirannya. 

9. Hyun Soo Ah (My ID is Gangnam Beauty)

10 Karakter Drama Ini Dianggap Ganggu Banget padahal Bukan AntagonisDok. JTBC/My ID is Gangnam Beauty

Bermuka cantik dan berperilaku baik, ternyata Hyun Soo Ah (Jo Woo Ri) ini memiliki muka dua, lho, di My ID is Gangnam Beauty. Walau dia beralasan karena memiliki trauma ingin dicintai oleh banyak orang, tetapi karakter ini tetap membuat kesal banyak orang sehingga untuk menerimanya jadi sangat susah. 

10. Yu Na Bi (Nevertheless)

10 Karakter Drama Ini Dianggap Ganggu Banget padahal Bukan AntagonisDok. JTBC/Nevertheless

Yu Na Bi (Han So Hee) saat ini memang sedang banyak dibicarakan netizen karena karakternya dianggap lemah untuk memutuskan sesuatu, terutama masalah hubungannya dengan Park Jae Eon. Namun, banyak juga yang menganggap karakter Na Bi ini sangat realistis, lho, sebab banyak juga yang pernah berada di posisinya.

Itulah deretan karakter di drama yang dianggap ganggu sama penontonnya. Baik itu karena karakternya yang memang nyebelin maupun kurang cocok dibawakan aktornya. Ada karakter yang juga annoying untuk kamu? 

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "10 Karakter Drama Ini Dianggap Ganggu Banget padahal Bukan Antagonis" ditulis oleh Azizah Amri

Baca Juga: Ada Karakter Genderless, Ini 7 Fakta Remake Film Musikal 'Cinderella'

Baca Juga: 10 Aktris Hollywood Lesbian yang Perankan Karakter Straight di Film

Baca Juga: 5 Karakter Drama Korea Paling Menakutkan, Ada Banyak Psikopat!