Bikin Ruangan Segar dan Wangi, Letakan 7 Tanaman Cantik Ini, Yuk!

Cocok buat yang sering berlama-lama di dalam ruangan

Bikin Ruangan Segar dan Wangi, Letakan 7 Tanaman Cantik Ini, Yuk!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bukan hanya bisa membantu menyaring udara kotor di sekitar kita, tanaman juga bisa mempercantik ruangan dan membuatnya harum. Harumnya dari tanaman ini membuat rumah terasa segar dan fresh sehingga bikin mood kamu selalu bagus.

Tanaman apa saja yang cocok diletakan di dalam ruangan sekaligus membuat segar dan wangi? Simak daftarnya berikut ini ya.

1. Lavender

Siapa yang nggak jatuh hati dengan bunga berwarna ungu ini? Ternyata, ada banyak manfaat menanam bunga lavender di rumah, lho! Di antaranya adalah meningkatkan kualitas tidur, bisa mengusir nyamuk dan memberi aroma yang menenangkan untuk rileksasi, ujar laman Simple Most.

Bunga lavender bisa ditanam di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Jika di luar ruangan, tanam lavender di tanah yang memiliki drainase baik dan terkena paparan sinar matahari penuh. Jika ditanam di dalam ruangan, kamu harus memastikan kalau lavender itu mendapat sinar matahari yang cukup dan simpan tanaman dalam suhu yang sejuk.

2. Geranium Beraroma Lemon

Di antara semua jenis geranium, Pelargonium crispum alias geranium beraroma lemon adalah yang paling terkenal. Tanaman ini akan mengeluarkan aroma jeruk lemon yang segar dan menenangkan, jelas laman Scent Geranium. Selain itu, aroma ini bisa mengusir nyamuk, lho! Multifungsi, kan?

FYI, yang beraroma lemon adalah daunnya, bukan bunganya, ya! Tanaman ini bisa tumbuh hingga tinggi 7 meter dan bunganya akan mekar antara bulan Agustus ke April. Menariknya lagi, daun dan tunas mudanya bisa dimanfaatkan sebagai minyak esensial.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here