Ini 7 Tumbuhan Pemakan Serangga yang Dapat Bersihkan Rumahmu

Lucu tapi agak seram, ya

Ini 7 Tumbuhan Pemakan Serangga yang Dapat Bersihkan Rumahmu

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Terdapat berbagai macam tumbuhan di bumi. Salah satunya adalah tumbuhan pemakan serangga. Tak seperti tumbuhan pada umumnya, jenis yang tergolong pemakan serangga ini memperoleh makananannya lewat fotosintesis dari serangga. Hmm.. apa saja ya yang termasuk tumbuhan pemakan serangga? Berikut ada jenis-jenisnya.

1. Sarracenia

Tumbuhan pemakan serangga yang pertama ada Sarracenia. Kalian dapat menemukan tumbuhan satu ini di Amerika Serikat atau Kanada bagian tenggara. Bentuknya mempunyai corong panjang dengan kelopak berwarna merah di bagian atasnya. Teknik sarracenia untuk menarik perhatian mangsanya yaitu mengeluarkan aroma yang sangat harum. Sementara itu, di tepi-tepi kelopaknya ada cairan untuk membuat serangga terpeleset dan jatuh ke dalam corong tumbuhan ini.

2. Kantong Semar

Tumbuhan insektivora satu ini pasti sudah familiar. Seperti tumbuhan Sarracenia, untuk menarik perhatian serangga tumbuhan ini mengeluarkan bau manis. Kantong semar memiliki bentuk kantong dengan tutup di atasnya. Ketika serangga hinggap di atas mulutnya, mereka akan terjebak masuk ke dalam dan akhirnya mati karena enzim mematikan dalam kantong semar. Tinggi kantong semar bisa lebih dari 30 sentimeter.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here