Disclaimer: Hati-hati mengandung spoiler!

Drama Twenty Five, Twenty One sudah memasuki episode ke 11 dan 12 di akhir pekan ini. Dari episode 1 hingga 10, penonton tak henti-hentinya dibuat gemas dan menimbulkan beragam teori mengenai alur ceritanya. Terlebih kisah kasih dari Na Hee Do (Kim Tae Ri) dan Baek Yi Jin (Nam Jo Hyuk).

Beragam spekulasi dan teori dari penggemar bermunculan. Ada yang mengatakan mereka berpisah dengan tidak baik, ada yang mengatakan Yi Jin mengalami suatu tragedi yang membuatnya meninggal, terlebih di episode 10, Hee Do sama sekali tak mengingat kenangan ‘karyawisata’ di pantai.

Mari berteori dan overthinking bersama, berikut ada beberapa teori Twenty Five, Twenty One yang bikin kamu nggak sabar menantikan setiap episodenya.

1. Apakah Baek Yi Jin ayah Kim Min Chae?

Teori Kisah Hidup Baek Yi Jin di 'Twenty Five, Twenty One'instagram.com/tvn_drama, choimyeongbeen

Nama keluarga Kim Min Chae adalah Kim, yang langsung memberi tahu pemirsa bahwa kemungkinan bahwa Hee Do dan Yi Jin mungkin tidak akan berakhir bersama dan Yi Jin bukan ayah Min Chae, karena nama keluarga Yi Jin adalah Baek.

Meskipun masuk akal saja jika Hee Do mungkin berakhir dengan seseorang selain Yi Jin, tapi beberapa penggemar yakin bahwa ini adalah plot twist dari penulis, untuk menjaga identitas suami Hee Do yang akhirnya tersembunyi sampai akhir, dan bahwa Yi Jin sebenarnya adalah ayah Min Chae, meskipun dia tidak menyebutkan nama keluarganya.

Jika melihat cerita flashback ke tahun 1998 untuk mengikuti kisah Hee Do dan Yi Jin di tahun 90-an, kita mengetahui bahwa Yi Jin berasal dari keluarga sangat kaya yang terkena imbas krisis keuangan IMF 1998.

Teori Kisah Hidup Baek Yi Jin di 'Twenty Five, Twenty One'instagram.com/tvn_drama, choimyeongbeen

Dalam sekejap mata, Yi Jin yang tadinya hidup sangat berkec ukupan dan kuliah di salah satu perguruan tinggi terbaik di negara itu, menjadi pemuda yang berjuang hidup dengan mengambil pekerjaan paruh waktu dan nyaris tidak mampu bertahan. Dalam episode dua, pria yang hancur secara finansial oleh bisnis ayah Yi Jin yang runtuh, menghampirinya dalam upaya untuk menemukan ayahnya.

Mempertimbangkan hal ini, penggemar percaya Yi Jin pada akhirnya akan mengubah namanya untuk menjauhkan diri dari reputasi keluarganya dan sukses secara profesional. Jika itu masalahnya, bukan kebetulan jika nama keluarga ibu Yi Jin adalah Kim, dan ia mengambil nama itu. Teori ini merupakan teori-teori awal, sebelum episode selanjutnya semakin mengonfirmasi tanda-tanda bahwa Yi Jin bukan ayah Min Chae.

2. Apakah Baek Yi Jin akan meninggal?

Teori Kisah Hidup Baek Yi Jin di 'Twenty Five, Twenty One'instagram.com/tvn_drama

Dalam episode empat dari Twenty Five, Twenty One, ibu Hee Do, Jae Kyung, bertanya pada Min Chae apakah dia mengenal Yi Jin saat mereka melihat foto pertama Hee Do dengan Yi Jin dan teman-temannya, dan Min Chae jawab tidak. Min Chae malah yang bertanya pada neneknya, mana pemuda yang bernama Baek Yi Jin.

Kemudian, Hee Do dan ibunya mendiskusikan foto itu bersama. Hee Do dengan sayang mengatakan, "[Yi Jin] baru berusia 22 tahun saat itu," tapi wajahnya menjadi sedih ketika Jae-Kyung berkata, "Aku bertemu dengannya bulan lalu."

Teori Kisah Hidup Baek Yi Jin di 'Twenty Five, Twenty One'instagram.com/tvn_drama

Mengingat Min Chae mengatakan dia tidak mengenali foto Yi Jin dan reaksi Hee Do ketika Jae-Kyung menyebutkan "bertemu" dengan Yi Jin sebulan yang lalu, ada kemungkinan dia sudah meninggal (ini cukup menjelaskan mengapa Min Chae tidak tahu atau mengenalinya). Para penganut teori ini percaya bahwa ketika Jae Kyung mengatakan dia "bertemu" dengannya sebulan yang lalu, dia berarti dia mengunjungi makamnya.

Jika Yi Jin meninggal di masa sekarang, dia dan Hee Do mungkin berakhir bersama sejak awal dan memiliki Min Chae bersama, tetapi dia meninggal tak lama kemudian. Kemungkinan ini masih cukup tinggi sebelum episode yang menjelaskan bahwa ayah Min Chae masih ada, mengirim kado untuk Min Chae dan tidak bisa bertemu dengannya karena kondisi COVID-19.

3. Apakah ibu Hee Do menderita demensia?

Teori Kisah Hidup Baek Yi Jin di 'Twenty Five, Twenty One'Netflix

Selalu ada kemungkinan semua dialog yang mengisyaratkan kematian Yi Jin mungkin merupakan pengalihan isu. Beberapa penggemar menunjukkan bahwa orang mungkin salah menafsirkan reaksi Min Chae dan Hee Do saat ini terhadap pertanyaan Jae Kyung tentang Yi Jin.

Satu penggemar berteori bahwa reaksi mereka mungkin sebenarnya karena Jae Kyung menderita demensia, dan menghindari pembicaraan tentang Yi Jin masa kini, karena dapat membingungkan Jae Kyung.

Meskipun ini mungkin tampak seperti peregangan, beberapa dialog Hee Do memang menunjukkan bahwa Yi Jin berada dalam hidupnya jauh melampaui usia 22 tahun. Jika tidak, mengapa Hee Do saat ini mengatakan dia "hanya 22 tahun lalu" dengan emosi sayang sambil melihat fotonya? Ekspresinya hanya gelap sesaat ketika Jae Kyung menyebutkan bertemu dengannya sebulan yang lalu dan cerah lagi ketika dia membahas hubungannya dengan Yurim.

Teori Kisah Hidup Baek Yi Jin di 'Twenty Five, Twenty One'twitter.com/catwonhui

Mungkinkah ini berarti Hee Do mengenal Yi Jin ketika usianya lebih tua dari 22, atau bahkan hingga kini mereka masih bersama? Dalam situasi ini, mungkin saja Hee Do dan Yi Jin memang berakhir bersama, dan Jae Kyung kadang-kadang tidak mengingatnya. Hal ini menjelaskan mengapa wajah Hee Do menjadi gelap ketika Jae Kyung menyebutkan bertemu dengannya sebulan yang lalu (mungkin Hee Do tahu dia sering melihatnya dalam sebulan terakhir).

Jika itu masalahnya, bagaimana menjelaskan Min Chae tidak mengenali Yi Jin, ayahnya sendiri, di foto Hee Do? Yah, menerima teori bahwa Yi Jin telah mengubah namanya sepenuhnya, itu bisa memungkinkan, hingga akhirnya Min Chae percaya Yi Jin seseorang yang sama sekali berbeda dari ayahnya, dan tidak mengenali Yi Jin muda. Dan, sayangnya, mungkin juga Yi Jin masih hidup dan sehat, tetapi tidak berakhir dengan Hee Do dan bukan ayah Min Chae.

4. Jadi, Akankah Hee Do dan Yi Jin Berakhir Bersama?

Teori Kisah Hidup Baek Yi Jin di 'Twenty Five, Twenty One'instagram.com/tvn_drama

Bahkan jika Yi Jin akhirnya bukan ayah Min Chae, itu tidak berarti Hee Do dan Yijin tidak berakhir bersama. Lagi pula, Twenty Five, Twenty One adalah drama yang berlangsung lebih dari 20 tahun dan apa saja bisa terjadi dalam jangka waktu tersebut di K-drama. Penggemar dan pemirsa benar-benar harus menunggu untuk melihat bagaimana plot terungkap di sisa episode mendatang.

Itulah beberapa teori yang membuatmu semakin penasaran dengan cerita Twenty Five, Twenty One. Kamu percaya atau punya teori yang mana, nih, Bela? Yuk, share di kolom komentar!

Baca Juga: Kocak! Reaksi Idol K-Pop yang Nonton K-Drama ‘Twenty Five, Twenty One’

Baca Juga: 8 Lokasi Syuting KDrama 'Twenty Five Twenty One', Nostalgia Tahun 90an

Baca Juga: Nam Joo Hyuk Jadi Reporter, 5 Fakta KDrama 'Twenty Five Twenty One'