Seniman senior, Dorce Gamala dikenal sebagai sosok yang cukup kontroversial, tapi juga menginspirasi dengan karya-karyanya. Bahkan banyak penghargaan yang telah ia dapatkan selama berkarier di dunia hiburan. Akhir-akhir ini namanya kembali banyak dibicarakan.

Penyanyi 58 tahun itu kini sedang sakit dan harus duduk di kursi roda. Meski demikian, jiwa berjuangnya masih selalu melekat. Ia sangat ingin untuk kembali berjalan dan bertemu dengan semua teman-temannya.

Dalam bincang-bincang bersama Denny Sumargo dalam kanal YouTube Denny, Dorce juga berpesan bahwa ia ingin meninggal sebagai dirinya saat ini dan tetap berpegang pada prinsipnya untuk berbuat baik pada semua orang. Berikut penampilan Dorce sekarang.

Idap penyakit Demensia dan harus di kursi roda

Ingin Meninggal Sebagai Perempuan, Ini Penampilan Dorce Sekarangyoutube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo

Dorce dikenal dengan kepribadiannya yang selalu ceria dan menghibur. Ia juga selalu terlihat segar. Namun, kini ia terlihat cukup kurus dan terduduk di kursi roda. Dalam bincang bersama Denny Sumargo, ia menceritakan bagaimana dirinya yang berakhir di kursi roda.

Kala itu, tanpa rasa sakit atau apapun, Dorce terpeleset di kamar mandi, tak bisa bangun hingga akhirnya diangkat oleh anaknya dan dibawa ke rumah sakit. Di rumah sakit, ia mengetahui bahwa ada banyak penyakit lain yang ia derita.

Tak hanya berjuang dengan diabetes, kini penyakitnya juga sudah menjalar dan ia juga didiagnosa memiliki penyakit jantung, ginjal hingga saraf. Ia divonis mengidap demensia Alzheimer, penyakit yang berpengaruh terhadap memori, pikiran dan perilaku.

Tetap semangat untuk berjalan

Ingin Meninggal Sebagai Perempuan, Ini Penampilan Dorce Sekaranginstagram.com/dg_kcp

Dorce mengatakan bahwa kaki kirinya yang membuatnya tidak bisa berjalan dan kaki kanannya masih bisa berjalan. Ia juga telah diberi banyak bantuan untuk pengobatannya bahkan oleh presiden Jokowi dan Megawati Soekarno Putri.

Namun, kini ia masih belum pulih tapi semangat untuk pulihnya tak padam. Ia menyerahkan segalanya pada Tuhan, namun meminta kalau bisa jangan terlalu lama ia berada di kursi roda. Baginya, untuk apa memiliki kursi roda mahal atau bagus, itu tak akan berguna dibanding ia bisa berjalan.

Ingin Meninggal Sebagai Perempuan, Ini Penampilan Dorce Sekarangyoutube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo

Ia pun akan tetap berjuang hingga bisa berjalan dan bertemu dengan semua sahabat dan teman-temannya, termasuk presiden Jokowi dan Megawati. Bahkan Dorce mengatakan akan menyanyikan “My Way” untuk Megawati sebagai lagu kesukaannya jika ia bisa bertemu nanti.

Ia juga mengungkapkan keinginannya yang mendalam untuk bertemu dengan orangtuanya, bapak dan ibunya. Dorce sendiri diketahui sudah menjadi yatim piatu sejak bayi. Ia ditinggal ayahnya sejak umur 3 bulan dan oleh ibunya sejak umur 4 bulan.

Tak cari neraka atau surga, Dorce hanya ingin lakukan kebaikan

Ingin Meninggal Sebagai Perempuan, Ini Penampilan Dorce Sekarangyoutube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo

Dalam konten tersebut, Dorce juga mengatakan bahwa dirinya tak mencari surga atau neraka. Meski kalau bisa jangan neraka, tapi Dorce akan rela hati jika Tuhan menempatkannya di sana. Semasa ia hidup, ia hanya ingin memberi kebaikan pada orang, menghibur orang dan selalu menghargai sesamanya.

Ia mengatakan ingin menjual rumah gadang yang dibangun khusus untuk mendiang neneknya dan uangnya akan diwakafkan, diberikan kepada anak yatim, dan anak korban perang. Ia bahkan selalu mengingatkan junior-juniornya untuk selalu berbuat baik. Lagi, ia juga mengatakan untuk mensyukuri apa yang ia miliki dan minum dan makan dari semua yang halal.

Ingin dimandikan sebagai seorang perempuan saat meninggal nanti

Ingin Meninggal Sebagai Perempuan, Ini Penampilan Dorce Sekaranginstagram.com/dg_kcp, youtube.com/ CURHAT BANG Denny Sumargo

Dorce juga berpesan pada anak-anaknya, untuk memandikannya sebagai seorang perempuan, ketika ia meninggal nanti. Ia bahkan sudah memiliki kain kafan dan kuburannya sendiri.

“Jangan sakiti mamak karena umur mamak gak panjang,” pesan Dorce. “Saya punya kain kafan sendiri kuburan sendiri, sudah ada tempatnya di dekat rumah,” tambahnya.

“Mandikan sebagai seorang perempuan,” pesannya lagi.

Itulah penampilan Dorce Gamalama saat ini yang sedang berjuang untuk pulih dari penyakit dan bisa berjalan lagi. Kita doakan yang terbaik untuk Dorce ya, Bela.

Baca Juga: Dorce Diterima Kerja Sebagai Supir Raffi Ahmad, Ini 5 Faktanya

Baca Juga: Penyembuh Sakit, Ini Adab dan Doa Minum Air Zam Zam Bagi Umat Muslim

Baca Juga: Bisa Mencegah Alzheimer, Ini 12 Makanan yang Baik untuk Otak