Kabar gembira tentang pernikahan, lagi-lagi datang dari dunia hiburan Korea Selatan di penghujung tahun ini. Anggota 2PM, Chansung mengumumkan pernikahannya dengan sang kekasih dan akan segera menjadi ayah.

Tak hanya itu, Chansung juga mengumumkan bahwa dirinya akan keluar dari agensi yang membesarkan namanya, JYP Entertainment. Ia mengatakan bahwa kontraknya dengan agensi tersebut akan berakhir pada awal tahun depan dan memutuskan tidak memperbaruinya setelah 15 tahun bersama.

Dalam suratnya, Chansung juga berjanji akan bekerja lebih keras untuk memberikan penampilan mengesankan sebagai aktor maupun sebagai idol. Nah, berikut Popbela telah merangkum beberapa film dan drama Chansung, yang segera menempuh masa depan baru.

Film Chansung

1. Red Carpet (2014)

Chansung 2PM Akan Tinggalkan JYP, Ini Kilas Balik Film & Dramanyawineandakdrama.com

Film komedi romantis ini menjadi film kedua Chansung setelah film dokumenter Beyond the ONEDAY ~Story of 2PM & 2AM~ yang menceritakan perjalanan boy group 2 PM dan 2 AM. Dalam film Red Carpet, Chansung mendapat peran pendukung sebagai Kim Dae-yoon.

Film ini bercerita tentang seorang sutradara film dewasa bernama Park Jung Woo (Yoon Kye-sang). Ia sangat menyukai dunia film, tetapi terjebak di dunia film erotis selama 10 tahun.

https://www.youtube.com/embed/Jv7OInEJRXQ

2. A Dynamite Family (2014)

Chansung 2PM Akan Tinggalkan JYP, Ini Kilas Balik Film & Dramanyaasianwiki.com

Masih di tahun yang sama, Chansung juga membintangi film lain yang berjudul A Dynamite Family. Dalam film ini, Chansung mulai mendapat salah satu tokoh sentral yang bernama Soo-geun.

Filmnya bercerita tentang Soo-Kyo (Yoon Sang-Hyun), Dong-Soo (Song Sae-Byeok), Soo-Geun (Chansung), Hyun-Jung (Lee Ah-Lee) dan saudara bungsu mereka (Kim Ji-Min) yang menjadi keluarga melalui pernikahan kedua orangtua mereka. Kelima bersaudara itu terlibat dalam kasus tak terduga.

https://www.youtube.com/embed/THxb75QMcoA

3. Wasure Yuki (2015)

Chansung 2PM Akan Tinggalkan JYP, Ini Kilas Balik Film & Dramanyaasianwiki.com

Di tahun berikutnya, Chansung kembali masuk dalam layar lebar dalam film Jepang Wasure Yuki. Dalam film ini, ia menjadi pemeran utama bernama Tae-O. Filmnya bercerita tentang Miyuki (Ito Ono) gadis yatim piatu yang tinggal bersama neneknya. Ia sangat patuh pada sang nenek dan mengingat apapun yang neneknya katakana.

Suatu hari, ia melihat anak anjing sekarat di taman dan membuat harapan untuk kesembuhan anak anjing itu, yang kebetulan pada saat itu adalah turunnya salju pertama. Pada saat yang sama, Tae-O (Chansung) lewat dan melihat Miyuki beserta anak anjing. Tae-O pun merawat anak anjing itu karena ia juga sedang belajar untuk menjadi dokter hewan.

Sementara itu, Miyuki dan Tae-O menjadi tertarik satu sama lain oleh sebuah kekuatan misterius, tetapi paman Miyuki akhirnya mengirim Miyuki ke Kyoto.7 tahun kemudian, Miyuki tiba kembali di Tokyo dan bertemu Tae-O. Dia sekarang menjadi dokter hewan. Sebuah konspirasi tersembunyi di belakang mereka.

Drama Chansung

1. High Kick! (2006)

Chansung 2PM Akan Tinggalkan JYP, Ini Kilas Balik Film & Dramanyaasianwiki.com

High Kick! Menjadi awal karier Chansung sebelum debut menjadi idol. Ia menjadi salah satu pemeran di High Kick! dengan namanya sendiri, Hwang Chan-sung. High Kick! sendiri merupakan sebuah situasi komedi yang berkisah tentang kehidupan keluarga Lee.

https://www.youtube.com/embed/UmecCldvY0A

2. Queen For Seven Days (2017)

https://www.youtube.com/embed/qoqcTy0DU4A

Drama ini turut dibintangi oleh Park Minyoung, Lee Dong Gun, dan Yeon Woo Jin sebagai pemeran utama. Chansung berperan sebagai Seo Noh, pengawal pribadi dan teman Lee Yeok (Yeon Woo Jin).

Drama berlatar sejarah ini mengisahkan tentang kisah cinta tragis antara kehidupan nyata Raja Jungjong (Yeon Woo-jin) dan istrinya Ratu Dangyeong (Park Min-young), yang dimahkotai dan digulingkan dari tahta dalam tujuh hari.

3. What's Wrong with Secretary Kim (2018)

https://www.youtube.com/embed/IdDy0ItrQWE

Menjadi karyawan ambisius dan pelit, tapi kocak dan tampan, Chansung berhasil menjadi scene stealer di drama ini. Kembali reuni dengan Park Minyoung, Chansung berperan sebagai Go Gwi-nam. Drama ini merupakan drama romantis ringan dengan kisah cinta bos dengan sekretarisnya.

4. My Holo Love (2020)

https://www.youtube.com/embed/iBnc0x3t-hs

Menjadi pemeran pendukung, Chansung mengambil peran sebagai Baek Chan-sung dalam drama romantis, science fiction besutan Netflix ini. My Holo Love mengisahkan tentang seorang wanita, So-Yeon (Ko Sung-Hee) yang memiliki masalah dalam mengenali wajah.

Ia pun hidup sendiri dan menjaga jarak dengan orang lain. Suatu ketika ia menjadi penguji beta untuk hologram AI Holo (Yoon Hyun-Min). AI Holo tersebut menjadi teman So Yeon dan selalu berada di sisinya.

Sementara itu, Nan-Do (Yoon Hyun-Min) adalah pengembang AI Holo. Nan-Do memiliki penampilan fisik yang sama dengan AI Holo, tetapi kepribadiannya benar-benar berbeda. Saat menonton So-Yeon dan AI Holo, dia merasakan sesuatu yang belum pernah dia rasakan sebelumnya.

5. So I Married the Anti-fan (2021)

https://www.youtube.com/embed/8sKHp1_tO6A

Drama yang juga banyak diperbincangkan So I Married the Anti-fan, membuat nama Chansung kembali populer. Chan-sung berperan sebagai JJ atau Choi Jae-joon, orang kaya sekaligus CEO agensi hiburan.

So I Married the Anti-fan merupakan drama romantis yang didasari pada novel 2010 dengan judul yang sama yang juga dibuat menjadi komik dan sebelumnya diadaptasi menjadi film Tiongkok. Sesuai namanya, drama ini mengisahkan kisah cinta menggemaskan antara seorang idol dengan reporter yang juga anti-fan-nya.

6. Show Window: The Queen's House (2021)

https://www.youtube.com/embed/wL996eWbIc0

Drama terbaru Chansung ini masih hangat, lho, Bela. Berkisah seputar perselingkuhan dan melodrama, kamu mungkin akan dibuat gemas tapi juga nagih dengan kisahnya. Dalam drama ini, Chansung berperan sebagai Han Jung-Won. Ia merupakan adik laki-laki dari Han Sun-Joo (Song Yoon-A). Jung Won berhati hangat dan sangat baik kepada kakaknya serta selalu membela kakanya.

7. Cameo di Dr. Romantic (2016)

https://www.youtube.com/embed/chfU8MhkQ6o

Apakah kamu sadar kalau Chansung juga tampil sebagai cameo di drama Korea Dr. Romantic, Bela? Yap! Di drama ini, ia muncul di dua episode Dr.Romantic musim pertama. Coba nonton ulang, ya!

Itulah film dan drama Chansung 2PM yang akan segera keluar dari JYP Entertainment dan menempuh hidup baru bersama keluarga kecilnya tahun depan. Sukses selalu Chansung!

Baca Juga: Ada 'Inspector Joy', Ini 7 Drama Korea Terbaik dari Taecyeon '2PM'

Baca Juga: 10 Agensi Korea dengan Penjualan Album K-Pop Terbanyak Sepanjang 2021

Baca Juga: Menguak Fakta Trainee Kpop di Agensi Besar: SM, JYP, Big Hit hingga YG