Ajang penghargaan musik tahunan American Music Award (AMA) 2021 kembali berlangsung pada 21 November 2021 waktu Amerika Serikat, atau lebih tepatnya Senin (22/11/2021) pukul 08.00 WIB. Acara yang berlangsung di Microsoft Theater di Los Angeles, akan mengumumkan pemenang nominasi dari berbagai kategori untuk artis, single dan album paling populer tahun 2021.

Cardi B akan menjadi pembawa acara untuk kali ini dan Bruno Mars akan membuka AMA 2021 bersama Anderson Paak. Keduanya akan tampil dalam formasi Silk Sonic. Kamu juga bisa menyaksikan penampilan kolaborasi dari BTS x Coldplay untuk pertama kalinya tampil live.

Penasaran linknya? Cek di bawah ini, ya!

Link nonton AMA 2021

Ada Coldplay X BTS, Ini Link Nonton American Music Awards 2021twitter.com/MusicNewsRumor

American Music Awards 2021 disiarkan di saluran televisi Amerika ABC dan disiarkan secara online melalui ABC.com. Untuk pemirsa Tanah Air, American Music Awards 2021 bisa kamu saksikan pada Senin, 22 November 2021 pukul 11.00 WIB dengan link streaming khusus di area Amerika Serikat sebagai berikut: https://abc.com/.

Saluran TV nasional, NET TV juga akan menayangkan American Music Awards 2021 pada Rabu, 24 November 2021 pukul 20.00 WIB.

BTS x Coldplay tampil langsung untuk pertama kalinya

Ada Coldplay X BTS, Ini Link Nonton American Music Awards 2021twitter.com/AMAs

Hal menarik lainnya di AMA 2021 ini adalah BTS akan tampilkan single kolaborasi mereka. BTS dan Coldplay akan berkolaborasi secara langsung untuk pertama kalinya membawakan “My Universe”. BTS juga dijadwalkan akan tampil secara langsung bersama dengan Megan Thee Stallion membawakan remix "Butter".

Namun, rapper asal Amerika Serikat itu mengumumkan kalau dirinya tidak dapat menghadiri American Music Award 2021 karena "masalah pribadi yang tidak terduga", kolaborasinya dengan BTS pun tertunda.

Dalam American Music Awards 2021 BTS telah dinominasikan untuk tiga penghargaan, yaitu Artist of the Year, Favorite Pop Duo or Group, dan Favorite Pop Song untuk "Butter". BTS juga menjadi artis Asia pertama yang dinominasikan dalam kategori Artist of the Year di ajang American Music Awards 2021.

Pemenang nominasi telah ditentukan penggemar

Ada Coldplay X BTS, Ini Link Nonton American Music Awards 2021twitter.com/MSTheater

American Music Awards 2021 akan mengudara secara global di berbagai platform linier dan digital di lebih dari 120 negara dan wilayah. AMA 2021 juga akan streaming keesokan harinya di Hulu. American Music Awards 2021 dikemas dengan lebih spesial, karena para penggemar dapat memilih siapa yang menurut mereka harus menang atau mendukung artis favorit mereka.

Ini juga merupakan tahun pertama para penggemar dapat memberikan suara setiap hari melalui TikTok. AMA juga menambahkan kategori baru tahun ini, meliputi lagu trending favorit, artis gospel favorit, dan duo atau grup Latin favorit.

Pemenang American Music Awards ditentukan sepenuhnya oleh penggemar dari hasil pemungutan suara yang tentunya sekarang telah ditutup dan sedang dalam pengumuman penggemar. Nominasi berasal dari interaksi penggemar seperti streaming, penjualan album, penjualan lagu dan pemutaran radio antara 25 September 2020 dan 23 September 2021.

Setelah dilangsungkan secara virtual tahun lalu, AMA 2021 akhirnya dapat dilaksanakan secara offline dengan protokol jaga jarak yang diberlakukan. Jangan sampai lewatkan, ya, Bela.

Baca Juga: Ada 'Squid Game' & BTS, Ini Daftar Nominasi People Choice Awards 2021

Baca Juga: Selamat! Ini Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2021

Baca Juga: Masuk Nominasi Grammy Awards 2022, Ini Tindakan BTS Jika Menang