Para KDrama lovers pasti sudah akrab dengan aktris satu ini, Park Shin Hye. Selalu mempesona di setiap drama dan film yang ia bintangi, bahkan selalu cocok dipasangkan dengan aktor mana saja sebagai lawan mainnya. Tak jarang drama dan filmnya menjadi ikonik dan terkenang sepanjang masa.

Beragam genre pun telah ia coba. Mulai dari romansa, drama, thriller, kedokteran, hingga fantasi. Aktris kelahiran tahun 1990 itu juga merupakan seorang penyanyi bersuara merdu. Namanya mulai dikenal saat membintangi drama Stairway to Heaven pada tahun 2003 and Tree of Heaven pada 2006.

Pencapaian kariernya dalam dunia akting tak main-main. Pada tahun 2015, Park Shin Hye menduduki peringkat ke-33 dalam daftar Forbes Korea Power Celebrity, lalu naik ke peringkat 12 pada tahun 2017. Kini pada tahun 2021, ia masih masuk dalam daftar tersebut di peringkat ke-40.

So, berikut ini Popbela berikan 12 rekomendasi drama dan film terbaik dari Park Shin Hye yang bisa kamu tonton di akhir pekan ini.

Film terbaik Park Shin Hye

12 Rekomendasi Drama dan Film Terbaik Park Shin Hyepinterest.com

1. Miracle In Cell No.7 (2013)

https://www.youtube.com/embed/rAsBlmSIksk

Berbicara tentang film yang dibintangi Park Shin Hye, Miracle In Cell No.7 tak akan pernah terlupakan. Film yang akan membuatmu banjir air mata ini, memiliki alur cerita yang hangat tentang kasih ayah kepada anaknya serta perjuangan anak untuk membersihkan nama ayahnya. film ini juga bercerita tentag kehidupan penjara dan persahabatan di dalamnya.

Dalam Miracle In Cell No.7, Park Shin Hye berperan sebagai Yesung, seorang pengacara yang berjuang membersihkan nama mendiang ayahnya, karena mendapat hukuman mati atas kejahatan yang tidak pernah dilakukannya. Ayahnya sendiri adalah seseorang dengan cacat mental. Meski durasi penampilannya tidak tertalu banyak, tapi ia berhasil membuat penonton masuk dalam karakternya dan menjadi tidak terlupakan.

2. #Alive (2020)

https://www.youtube.com/embed/jQ8CCg1tOqc

Berbeda dari genre sebelumnya, film Park Shin Hye satu ini merupakam film zombie. Film ini menjadi film terlaris di Korea Selatan di masa pandemi. #Alive menceritakan sebuah kota yang terinfeksi oleh virus zombie dan menyebabkan perubahan pada penduduknya. Meski hampir semua penduduk terkena virus tersebut namun ada para penyintas yang masih tinggal di apartemen, seperti Joon Woo (Yoo Ah In) dan Yoo Bin (Park Shin Hye).

Mereka berdua harus berjuang hidup di apartemennya sendirian. Tidak ada internet, telepon dan listrik. Bahkan, makanan hanya cukup untuk beberapa hari. Bagaimana kelanjutan hidup mereka? Kamu bisa menontonnya di platform resmi, Netflix.

3. The Call (2020)

https://www.youtube.com/embed/hxkKeniT-0Q

The Call atau nama lainnya Call adalah salah satu film thriller Park Shin Hye. Dalam film ini, ia beradu peran dengan aktris Jeon Jongseo. The Call berkisah tentang Seo yeon (Park Shin-hye) dan Young sook (Jeon Jong-seo), dua perempuan dari waktu yang berbeda, terhubung melalui panggilan telepon.

Seo Yeon dari tahun 2019, sedangkan Young Sook dari 1999. Mereka saling memberi informasi terkait dengan kehidupan mereka melalui telepon itu. Keduanya sama-sama ingin memperbaiki nasib mereka, namun pada kenyataannya hubungan mereka bukanlah suatu hal yang lebih baik. Bagaimana nasib mereka? Silahkan ditonton, ya, Bela.

4. My Annoying Brother (2016)

https://www.youtube.com/embed/iZ7GnROtsYU

Tingkah konyol dan menyebalkan Jo Jung Seok, dipadukan dengan dinginnya Do Kyungsoo dan hangatnya Park Shin Hye, jadi apa, ya? Nah, kamu bisa menontonnya di film satu ini. Film rilisan tahun 2016 ini penuh haru dan komedi tentang kakak beradik. Park Shin Hye berperan sebagai Soo Hyun, pelatih judo Doo Young (Do Kyungsoo). Ia dengan setia merawat Doo Young yang kehilangan penglihatannya, setelah cedera saat ia bertanding. Ia juga selalu memberi semangat pada Doo Young. Kalian bisa melihat kisah hangat mereka di film yang sudah tayang di Viu ini.

5. The Royal Tailor (2014)

https://www.youtube.com/embed/vPiUPfibhH4

Menjadi seorang ratu di film The Royal Tailor, Park Shin Hye tampil anggun dengan gaun-gaun khas ratu dinasti Joseon. The Royal Tailor menceritakan pergolakan dunia fashion dan sekelumit kisah cinta yang terjadi pada lingkungan keluarga kerajaan di masa dinasti Joseon, Korea.

Park Shin Hye adalah seorang Ratu yang cantik berusia 20-an, merupakan istri pertama seorang Raja. Tapi, ia hidup dalam kesedihan karena ketidakpedulian Raja (si suami) padanya. Walau demikian, sang raja juga menyukai ratu. Hingga akhirnya, ratu bertemu dengan seorang desainer yang jatuh cinta pada pandangan pertama padanya. Persaingan antara para desainer di kerajaan ini juga menarik untuk ditonton.

Drama terbaik Park Shin Hye

12 Rekomendasi Drama dan Film Terbaik Park Shin Hyepinterest.com

6. Stairway to Heaven (2003)

12 Rekomendasi Drama dan Film Terbaik Park Shin Hyedramafever.com

Drama inilah yang membuat nama Park Shin Hye mulai dikenal. Di drama ini ia masih berumur 13 tahun dan berperan menjadi Han Jung Suh muda. Meski demikian, kemampuan aktingnya sangat diapresiasi karena ia berhasil membawakan karakternya dengan baik.

Stairway to Heaven dianggap sebagai drakor yang paling menguras air mata. Setiap episodenya membuat penonton terharu, simpati hingga gemas. Salah satu yang bisa membuatmu meneteskan air mata adalah ketika kakak tiri Han Jung Suh, Shin Hyun-joon, rela membuat dirinya tertabrak motor dan meninggal untuk dapat memberikan kornea matanya kepada sang adik tercinta agar dapat melihat lagi.

7. Tree of Heaven (2006)

12 Rekomendasi Drama dan Film Terbaik Park Shin Hyepinterest.com/aurelie mailly

Drama selanjutnya adalah Tree of Heaven yang bisa kamu tonton untuk melihat pertumbuhan dari Park Shin Hye. Drama ini juga yang membuat namanya makin dikenal publik. Drama Korea-Jepang ini dibintangi oleh Lee Wan dan Park Shin-hye. Menceritakan seorang anak perempuan bernama Hana yang telah kehilangan ayahnya sejak kecil. Ibunya kembali ke Jepang dan menikah dengan seorang pria Korea. Mendengar hal itu, ia pun sangat senang dan tak sabar menemui orang tuanya dan saudara tirinya, Yoon Soo.

Setelah bertemu, ternyata tak sesuai ekspetasinya, saudara tirinya malah bersikap dingin padanya karena menderita trauma masa lalu saat ibunya meninggal. Meski begitu, Hana selalu berusaha melunakkan hati Yoon Soo. Kian lama hati Yoon Soo semakin menghangat dan keduanya semakin dekat. Namun, tanpa disadari Hana, ternyata Yoon Soo memiliki perasaan yang lebih dari seorang saudara. Penasaran dengan kisah mereka? Drama ini hanya memiliki 10 episode saja, kok.

8. The Heirs (2013)

https://www.youtube.com/embed/XbQfJNtDSCI

Hayo acungkan telunjuk kalian yang belum menonton drama populer satu ini! Kisahnya cukup ringan, tentang keluarga kaya serta kisah cinta si kaya dan si miskin. Park Shin Hye berperan sebagai Cha Eun Sang, seorang siswi anak pembantu di rumah konglomerat. Suatu hari, Cha Eun Sang pergi ke Amerika untuk mencari kakak perempuannya, namun tersesat dan malah bertemu dengan Kim Tam (Lee Min Ho) yang merupakan anak dari konglomerat di rumah ibunya bekerja.

Awalnya mereka berdua tidak mengetahui hal itu, tapi setelah keduanya sampai di Korea, barulah menyadarinya. Kim Tan dan Cha Eun Sang saling menyukai namun perbedaan kasta itu yang menjadikan hubungan mereka harus melewati banyak gelombang.

9. Pinocchio (2014)

12 Rekomendasi Drama dan Film Terbaik Park Shin Hyehancinema.com

Beralih ke drama selanjutnya di tahun 2014, Pinocchio. Beradu akting dengan Lee Jong Suk, Park Shin Hye bahkan sempat dirumorkan berpacaran dengan lawan mainnya itu karena chemistry dan kedekatan mereka saat syuting maupun di luar syuting. Memang tak heran jika sampai ada rumor seperti itu. Kalian bisa lihat sendiri luar biasanya akting mereka dan persahabatan mereka di video balik layar.

Pinocchio Korea sendiri berbeda dari Pinocchio yang kita kenal. Park Shin Hye berperan sebagai Choi In Ha, seorang perempuan penderita sindrom pinokio yang selalu cegukan setiap kali ia berbohong. Jalan ceritanya menceritakan konflik antara keluarga Choi Dalpo (Lee Jong Suk) dan keluarga Choi In Ha. Hal ini pun menjadi perjalanan kisah cinta yang rumit bagi keduanya. Drama yang mengambil latar dunia jurnalistik ini, sangat seru untuk kamu tonton.

10. The Doctors (2016)

https://www.youtube.com/embed/cxNebjRUq7o

2016 dikenal sebagai tahun dengan drama terbaik, begitu pula dengan drama satu ini yang juga drama terbaik Park Shin Hye. Mengambil latar dunia kedokteran, kamu akan melihat sisi menakjubkan Park Shin Hye sebagai perempuan tangguh sekaligus dokter yang hebat, bernama Yoo Hye Jung. Shin Hye beradu peran dengan Kim Rae Won, Lee Sung Kyung dan Yoon Kyun Sang.

The Doctors bercerita tentang Yoo Hye-jung, seorang gadis keras kepala di sekolah menengah dengan kepribadian gangster. Karena banyak bekas luka masa kecilnya, Hye-jung menutup hatinya terhadap orang lain. Namun, dia berubah setelah bertemu mentornya Hong Ji-hong (Kim Rae-won), yang memainkan peran kunci dalam mengubah hidup Yoo Hye Jung dari berandalan "tanpa harapan" menjadi dokter yang penuh kasih.

11. Memories of the Alhambra (2018)

https://www.youtube.com/embed/2Lcy3XUDd_A

Drama fantasi ini menggabungkan bintang Park Shin Hye dengan Hyun Bin. Sesuai dengan namanya, latar lokasi banyak berada di Spanyol walau ada beberapa di Korea. Drama ini bercerita tentang seorang CEO perusahaan investasi Korea, Yoo Jin-woo (Hyun Bin) pergi ke Barcelona, Spanyol untuk urusan bisnis. Suatu hari, dia mendapatkan telepon dari seseorang yang tidak dikenal dengan maksud menjual hasil karyanya berupa game realitas virtual dengan nama "Memories of Alhambra".

Pembuat game tersebut adalah Jung Se-joo (Park Chan-yeol). Namun, suatu insiden terjadi yang mengharuskan Jin-woo mencari tahu di mana keberadaan pembuat game tersebut. Ia mendapatkan pesan bahwa Hostel Bonita yang dikelola oleh Jung Hee-joo (Park Shin-hye), merupakan kakak dari pembuat game tersebut yang tinggal di kota Granada, Spanyol. Selain itu, Jin-woo memiliki rival yang sama-sama ambisius bernama Hyung Seok.

12. Sisypus: The Myth (2021)

https://www.youtube.com/embed/D5UD9Ll0gA8

Drama ini menjadi drama terbaru Park Shin Hye. Sisypus: The Myth mengusung konsep time travel yang menurut para penonton, membingungkan di akhir cerita. Drama ini bercerita tentang Han Tae Sul (Cho Seung Woo), seorang insinyur jenius pendiri perusahaan Quantum and Time yang terkenal di Korea dan dunia. Han Tae Sul lalu bertemu dengan Gang Seo Hae (Park Shin Hye), perempuan misterius.

Gang Seo Hae pun diketahui merupakan orang dari masa depan, yang melakukan perjalanan menjelajah waktu untuk kembali ke tahun 2020 demi menghentikan perang dan menyelamatkan Han Tae Sul.  Sementara itu, Han Tae Sul dan Gang Seo Hae bersama-sama mencari tahu teka-teki penjelajah waktu sekaligus berusaha mencegah perang yang memporak-porandakan Korea terjadi.

Di drama ini kamu akan melihat banyak aksi laga yang menawan dari Park Shin Hye dan pemain lainnya. Romantisme tipis-tipis dan canggung dari Han Tae Sul dan Gang Seo Hae mungkin akan membuatmu sedikit gemas.

Itulah 12 rekomendasi drama dan film terbaik Park Shin Hye. Tertarik menonton yang mana, nih, Bela?

Baca Juga: 7 Fakta Hubungan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon, Manis Banget!

Baca Juga: 8 Drama Korea Ini Dianggap akan Lebih Bagus Jika Tanpa Kisah Cinta

Baca Juga: 11 Rekomendasi KDrama Crime-Thriller Terbaik dengan Alur Mencekam