9 Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah, Elegan!

10 Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah, Elegan!

Mana warna favoritmu?

10 Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah, Elegan!

Memilih warna keramik lantai yang bagus memerlukan pertimbangan yang cukup matang. Sebab, hal itu sangat menentukan keseluruhan interior ruangan di hunianmu. Jika kamu memilih warna yang tepat, maka ruangan pun akan lebih nyaman dan estetik.

Namun, kebanyakan orang memilih keramik untuk lantai dengan warna yang itu-itu saja. Padahal, ada beragam warna yang bisa kamu pilih untuk memberikan kesan yang fresh dan menarik. 

Kira-kira, apa saja warna keramik lantai yang bagus? Yuk, lihat selengkapnya di bawah ini!

1. Warna beige

10 Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah, Elegan!ctm.co.za

Warna keramik lantai yang bagus pertama ini merupakan warna beige yang kalem dan lembut. Beige merupakan warna yang termasuk dalam nuansa cokelat muda yang hangat dan netral. 

Memilih warna beige sebagai warna keramik lantai di rumah akan membuat suasana di dalamnya terasa tenang. Bahkan, warna ini juga cocok digunakan dengan gaya interior apa saja, mulai dari gaya scandinavian sampai modern. 

2. Motif kayu

10 Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah, Elegan!flooringinc.com

Dengan tekstur pada kayu yang keren dan trendi, kini lantai keramik pun juga banyak yang menyediakan motif kayu bernuansa cokelat. Lantai dengan motif kayu seperti ini banyak dipilih karena membuat ruangan terasa hangat, kekinian, dan elegan.

Jika sudah memilih lantai motif kayu, tentunya kamu perlu melengkapinya dengan interior kayu pula. Seperti di atas, kamu bisa memilih bufet berbahan dasar kayu dan meja makan kayu. Supaya lebih cerah, pilih warna dinding bernuansa putih atau krem. 

3. Warna abu-abu

10 Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah, Elegan!woodandbeyond.com

Abu-abu menjadi warna keramik lantai yang bagus karena tergolong sebagai warna yang netral dan serbaguna. Warna ini akan membuat ruangan terlihat lebih elegan sehingga cocok dengan desain yang minimalis. 

Seperti di atas, kamu bisa memadukan lantai abu-abu dengan furniture berwarna cokelat atau krem yang simpel. Dengan begitu, ruangan di rumahmu akan terlihat modern dan trendi. 

4. Warna hijau

10 Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah, Elegan!tilesoflondon.co.uk

Warna hijau mungkin jarang dipilih sebagai lantai rumah. Namun, jika kamu ingin membuat ruangan dengan nuansa yang sejuk, warna hijau akan tampak menarik.

Nah, supaya tidak membosankan, pilih keramik dengan motif tertentu. Keramik hijau motif ini akan cocok dengan furniture ruangan yang bertema industrial. Isilah dengan furniture dari kayu atau furniture antik lainnya. 

5. Warna biru

10 Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah, Elegan!bertandmay.com

Memiliki kesan yang sejuk dan lembut, biru bisa digunakan sebagai warna keramik lantai yang bagus. Warna ini akan cocok dengan gaya interior modern, vintage, atau urban-chic dengan perpaduan yang pas. 

Nah, supaya tidak terkesan membosankan, kamu bisa memvariasikan warna keramik biru dengan warna putih. Warna tersebut akan membuat ruangan menjadi lebih terang, seperti pada contoh di atas. 

6. Warna krem

10 Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah, Elegan!simpolo.net

Warna keramik lantai yang bagus berikutnya adalah warna krem. Hampir mirip dengan warna beige, krem juga memiliki kesan yang kalem dan hangat. Namun, warna ini akan cocok dipadukan dengan warna apa saja, termasuk warna pink. 

Kombinasi warna krem dengan pink seperti di atas akan memberi kesan yang manis tapi tetap elegan untuk hunianmu. Nah, supaya terlihat semakin segar, tambahkan tanaman bernuansa hijau dalam ruangan. 

7. Warna hitam

10 Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah, Elegan!flooringinc.com

Meskipun jarang digunakan, tetapi warna lantai hitam bisa menjadi pilihan kalau kamu ingin membuat ruangan bergaya kontemporer atau industrial. Warna ini memberikan kesan canggih dan menawan, apalagi dipadukan dengan furniture terang yang kontras.

Alih-alih mencari keramik yang berbentuk kotak, kamu bisa memilih keramik berbentuk segi enam yang memberi kesan unik. Biasanya, lantai yang berwarna gelap ini akan dipadukan dengan furniture bernuansa putih. 

8. Motif geometri

10 Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah, Elegan!bakedtiles.co.uk

Kalau kamu bosan dengan warna keramik yang polos, maka model geometri seperti di atas layak dicoba. Bukan hanya bentuknya saja, warna di dalamnya juga bisa bervariasi untuk memberi kesan ceria dan tidak membosankan. 

Jika kamu sudah memakai lantai model ini, maka pasangkan dengan warna dinding dan furniture yang polos dan tidak terlalu ramai. Warna dinding yang cocok untuk memadukan keramik tersebut adalah putih, sementara furniture-nya bernuansa monokrom. 

9. Warna putih

10 Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah, Elegan!designcafe.com

Terakhir, warna keramik lantai yang bagus dan banyak dipilih adalah warna putih. Jika kamu termasuk orang yang menyukai desain simpel dan elegan, warna ini akan sangat aman dipilih. 

Sebab, warna putih akan cocok dipadukan dengan berbagai warna furniture di ruangan. Tak hanya itu saja, warna ini juga akan memberi kesan yang mewah, terutama jika dipadukan dengan furniture bernuansa cokelat atau krem. 

Itulah 9 warna keramik lantai yang bagus untuk hunianmu. Dengan pemilihan warna lantai yang tepat dan interior yang matching, rumah pun akan semakin nyaman dihuni.

Semoga ulasan ini bermanfaat ya, Bela!

Baca Juga: 8 Inspirasi Warna Cat Rumah yang Hadirkan Aura Positif

Baca Juga: 8 Tips Mendekorasi Rumah Menggunakan Aksen Vintage

Baca Juga: 13 Furnitur dan Peralatan Rumah Tangga Unik yang Mempercantik Rumahmu 

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

9 Potret Rumah Mewah Doja Cat di Beverly Hills, Bergaya Bohemian Chic

9 Potret Rumah Mewah Doja Cat di Beverly Hills, Bergaya Bohemian Chic

trending

Trending

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Inspiration

Jangan Tinggalkan Salat, Ini Niat dan Tata Cara Salat Jamak Taqdim

Jangan Tinggalkan Salat, Ini Niat dan Tata Cara Salat Jamak Taqdim