10 Kerja Sampingan untuk Pelajar Buat Tambah Uang Jajan

Bisa dikerjakan secara online

10 Kerja Sampingan untuk Pelajar Buat Tambah Uang Jajan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Meski berstatus sebagai pelajar, tak ada salahnya untuk memulai mencari pekerjaan sampingan. Selain bisa sebagai tambahan uang jajan, kerja sampingan juga bisa sebagai jembatan untuk menuju karier ke depan. 

Kamu bisa mengerjakannya saat di luar jam belajar dan jam sekolah. Misalnya, pada malam hari atau saat sepulang sekolah.

Kalau kamu sedang mencari referensi, ini dia ide kerja sampingan untuk pelajar yang bisa kamu lakukan. 

1. Desain grafis

Pertama, jika kamu mempunyai keahlian di bidang desain grafis, mulailah untuk membuka jasa desain sekarang juga. Sebab, desain memerlukan banyak portofolio yang akan berguna untuk karier ke depan jika kamu ingin menekuninya.

Tidak harus membuka jasa yang berskala besar, kamu bisa memulainya dengan mendesain logo produk, buku tahunan sekolah, dan lain sebagainya. 

2. Penulis lepas

Kerja sampingan untuk pelajar sebagai penulis lepas juga memungkinkan untuk dilakukan. Kalau merasa menulis di surat kabar cukup sulit, maka kamu bisa memulainya dengan menulis di situs website maupun permintaan artikel untuk perorangan.

Ada beragam topik yang bisa kamu pilih saat akan memulai untuk membuka jasa penulis lepas, misalnya tentang hiburan, lifestyle, sains, maupun kesehatan. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here