Kenapa Kucing Oranye Barbar? Ini Alasan dan Fakta Uniknya

Ada penjelasannya secara ilmiah

Kenapa Kucing Oranye Barbar? Ini Alasan dan Fakta Uniknya

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Para pencinta kucing sering kali menganggap kalau kepribadian kucing oranye lebih barbar daripada kucing warna lainnya. Sifatnya dinilai lebih bersemangat dan seolah punya energi tak terbatas. 

Tapi, apakah perilaku itu memang dipengaruhi oleh warna kulit mereka kemudian menjadi pertanyaan. Untuk menjawab pertanyaan kenapa kucing oranye barbar, simak penjelasan lengkapnya dalam ulasan berikut. 

1. Apa yang membuat kucing oranye barbar?

Alasan mengapa sifat kucing oranye sering dianggap barbar yang pertama adalah karena faktor genetika. Melansir The Cat Flix, 80 persen kucing oranye cenderung berjenis kelamin jantan sehingga lebih energik dan supel daripada kucing betina. 

Selain itu, kadar testosteron pada kucing oranye jantan juga memengaruhi perilaku mereka yang agresif dan sering mendominasi. Selain karena jenis kelamin kucing, faktor lingkungan juga lebih banyak memengaruhi perilaku mereka. 

Kucing yang dibesarkan di lingkungan yang sering berinteraksi dan bermain akan membuat mereka lebih aktif. Berbeda dengan kucing yang dibesarkan dengan terisolasi yang akhirnya akan lebih pendiam. 

2. Sifat kucing oranye

Alasan kenapa kucing oranye barbar juga sudah dijelaskan dengan beberapa study. Peneliti dari University of California, Berkeley mensurvei 189 pemilik kucing dan menunjukkan bahwa kucing oranye dianggap paling ramah oleh responden. Sedangkan kucing putih diberi label penyendiri. 

Sifat lainnya yang menonjol dari kucing oranye adalah mereka yang selalu penasaran. Mereka seolah memiliki keinginan yang tak pernah terpuaskan sehingga sifat itu mengarah langsung pada tindakannya. 

Perilaku yang sering dikatakan nakal juga muncul dari kegembiraan mereka untuk bermain. Mereka suka menjelajah rumah dengan memanjat atau menyelidiki hal-hal yang berbeda. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here