Doa Ketika Hujan Angin Kencang, Amalkan agar Terlindungi

Dibaca Rasulullah SAW

Doa Ketika Hujan Angin Kencang, Amalkan agar Terlindungi

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Turunnya hujan merupakan sebuah anugerah dari Allah SWT yang patut kita syukuri. Dengan hujan, maka manusia tidak lagi kekurangan air yang diperlukan untuk kebutuhan minum, mandi, dan lain sebagainya. 

Namun, terkadang hujan yang turun terlampau deras sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan bencana. Apalagi, jika hujan yang turun disertai dengan angin dan petir.

Nah, sebagai seorang muslim kita bisa memanjatkan doa ketika hujan angin seperti yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Doa ini bisa dipanjatkan saat hujan mulai deras dan mengkhawatirkan. 

1. Doa ketika hujan angin kencang

Saat berada di rumah, hujan yang disertai angin kencang membuat kita khawatir. Apalagi jika di sekitar rumah ada pohon yang tinggi atau tiang yang bisa menimpa rumah. Maka dari itu, saat hujan disertai angin kencang, kamu bisa membaca doa berikut ini. 

 اَللهُمَّ إِنِّيْ أَسْئَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَمَا اُرْسِلَتْ بِهِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّمَا فِيْهَا وَشَرِّمَا اُرْسِلَتْ بِهِ

Allaahumma innii as-aluka khoirohaa wa khoiro maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bih. Wa-a'uudzubika min syarrihaa wa syarri maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bih

Artinya: “Ya Allah, saya memohon kepada-Mu kebaikan angin ini, kebaikan yang ada di dalamnya, dan kebaikan yang Engkau kirim bersamanya. Dan saya berlindung kepada-Mu dari kejahatan angin ini, kejahatan yang ada di dalamnya, dan kejahatan yang Engkau kirim bersamanya.”

2. Doa ketika hujan lebat disertai angin

Doa ketika hujan angin selanjutnya bisa mengalihkan hujan yang lebat. Doa ini mengalihkan hujan ke tempat-tempat yang membutuhkan air, seperti dataran tinggi, gunung, dan perbukitan. 

 اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا,اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Allahumma haawalaina wa laa 'alaina. Allahumma 'alal aakami wal jibaali, wazh zhiroobi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syajari

Artinya: “Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan untuk merusak kami. Ya Allah, turunkanlah hujan ke dataran tinggi, gunung-gunung, bukit-bukit, perut lembah, dan tempat tumbuhnya pepohonan.”

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here