Fitur Apple Vision Pro, Harga, dan Kecanggihan Teknologinya

Teknologi masa depan

Fitur Apple Vision Pro, Harga, dan Kecanggihan Teknologinya

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Raksasa teknologi apple pada pertengahan tahun lalu mengeluarkanah perangkat mixed reality yang berbentuk menyerupai kacamata ski. Penggunaannya bisa untuk berbagai hal, mulai dari menonton, bekerja, sampai dengan bermain game. 

Dibandingkan dengan perangkat teknologi lainnya, Apple Vision Pro memang belum lazim digunakan. Sebab, perintah yang digunakan adalah dengan gerakan tubuh, mulai dari suara, sensor mata, dan juga gerakan tangan. 

Kalau kamu penasaran dengan teknologi baru ini, baca ulasan tentang Apple Vision Pro berikut, ya!

1. Apa itu Apple Vision Pro?

Apple Vision Pro merupakan spatial computer yang menggabungkan antara konten digital dengan dunia fisik. Teknologi dalam perangkat ini menggunakan mixed reality yang memadukan antara virtual reality (VR) dan augmented reality (AR).  

Saat menggunakannya, mereka tidak perlu menggunakan perangkat handphone maupun laptop. Cukup memakai perangkat mixed reality tersebut, maka Apple Vision Pro bisa menangkap perintah pengguna dengan gestur badan. Pengguna bisa mengakses berbagai aplikasi secara bersamaan di depan mata mereka langsung.

Sebelumnya, teknologi ini mungkin aneh dan hanya ditemui dalam film. Para pengguna akan tampak melakukan gerakan dan gestur yang mungkin terkesan aneh. Namun dengan kecanggihan teknologi, perangkat tersebut kini benar-benar ada. 

2. Fitur Apple Vision Pro

Keunggulan dari Apple Vision Pro yang paling tampak adalah desainnya yang transparan. Penguna akan merasakan fitur EyeSight yang tampak dari kacamata transparan yang digunakannya. 

Berbeda dengan perangkat virtual reality, wajah pengguna yang menggunakan perangkat canggih ini masih dapat terlihat oleh orang lain. Jadi, mereka masih bisa memandang dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya. 

Selain itu, Apple Vision Pro juga menggunakan tiga elemen kamera dengan layar micro OLED 4K yang menampilkan sampai 23 juta piksel. Spesifikasi tersebut bisa memungkinkannya menampilkan resolusi gambar yang sangat jernih. 

Bagian dalamnya menggunakan kamera illuminator LED. Sementara itu, luarnya menggunakan sensor kamera light detection and ranging. Hal itu memungkinkannya menangkap objek dengan baik meski dengan pencahayaan yang minim. 

Para pengguna perangkat iOS juga akan dimudahkan karena perangkat Apple Vision Pro terintegrasi dengan ekosistem aplikasi Apple. Jadi, mereka bisa menggunakan aplikasi bawaan sambil tetap berinteraksi di dunia nyata. 

Namun untuk aplikasi panggilan video, teknologi ini tidak disediakan layanan seperti panggilan video biasanya. Pengguna akan diwakili oleh avatar yang diciptakan melalui sensor dan algoritma di dalamnya. 

Keunggulan lainnya yang paling tampak dari teknologi mixed reality Apple ini adalah kemampuannya mendukung pekerjaan yang berat. Hal itu memungkinkan pengguna memasang fitur magic keyboard dan trackpad transparan sebagai pendukung aktivitas bekerja. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here