Punya segudang aktivitas, siapa sih yang tak senang? Ini tandanya kamu memiliki kesempatan luas untuk menyalurkan bakat dan kemampuanmu. Sayang, bagi kita yang berada di wilayah perkotaan terkadang hal ini bisa menjadi bumerang. Penyebabnya tentu saja karena polusi dan matahari.

Meski ditemui setiap hari, polusi udara ini seringkali diremehkan keberadaaannya karena tak kasat mata. Padahal setiap partikel polusi yang terpapar ke tubuh dapat masuk melalui lapisan kulit, dan merusak kondisi kulit kita. Akibatnya tak lagi hanya soal jerawat maupun kulit yang terasa kusam dan kering. Lebih lanjut, polusi udara mampu memicu penuaan dini hingga yang paling ekstrim seperti kanker kulit.

Oleh karenanya, agar kegiatanmu tak terhambat, pastikan kamu menjalankan 5 prinsip ini setiap harinya:

1. Wear natural makeup if possible

Sibuk Seharian 12 Jam? Gak Masalah Asal Cewek Tau 5 Hal Ini

www.instagram.com/supassra_sp

Di tengah terpaan panas matahari dan juga polusi yang membuat kulit mengering, riasan yang simpel dan ringan sangatlah disarankan agar kulit bisa ‘bernafas’. Gunakanlah produk makeup yang mengandung antioksidan dan juga penangkal UV, untuk membantu memproteksi kulit wajahmu. Kamu pun pasti akan merasa lebi nyaman, bukan

2. Swipe your sweat-- it is THAT important!

Sibuk Seharian 12 Jam? Gak Masalah Asal Cewek Tau 5 Hal Iniwww.instagram.com/supassra_sp

Di daerah tropis seperti Indonesia, panas dan polusi umumnya selalu memicu produksi keringat berlebih. Meski nampak sepele, namun pastikan kamu tak pernah absen untuk menyeka keringat di kulit. Hal ini untuk mencegah terjadinya penyumbatan pori-pori kulit, yang jika dibiarkan akan berujung pada kulit kemerahan, jerawatan, hingga iritasi. Wah, tak mau kan hal ini terjadi padamu?

3. Never skip sunscreen

Sibuk Seharian 12 Jam? Gak Masalah Asal Cewek Tau 5 Hal Iniwww.instagram.com/supassra_sp

Polusi udara membawa kandungan mikroskopik yang membantu lahirnya radikal bebas. Seperti yang kita ketahui, radikal bebas ini memiliki pengaruh buruk bagi kesehatan kulit kita; mulai dari hiperpigmentasi, kehilangan elastisitas kulit, dan masih banyak lagi.

Sibuk Seharian 12 Jam? Gak Masalah Asal Cewek Tau 5 Hal IniDoc. Vaseline

Oleh karenanya, pastikan kamu menggunakan sunscreen sebelum dan selama beraktivitas untuk menangkal resiko tersebut. Asyiknya, sekarang sudah banyak  hand &body lotion  yang telah sekaligus dilengkapi dengan kandungan SPF dan PPF yang dapat melindungi kulit dari radiasi sinar UV serta polusi yang dapat merusak kulit. Apalagi dengan rutin menggunakan hand and body lotion, kulitmu jadi terjaga terus kelembabannya sehingga terhindar dari iritasi dan resiko keriput di usia tua!

4. Stay hydrated!

Sibuk Seharian 12 Jam? Gak Masalah Asal Cewek Tau 5 Hal Iniwww.instagram.com/supassra_sp

Simpel namun wajib dilakukan--konsumsi air putih yang cukup untuk kebaikan tubuh dan kulitmu. Hal ini akan membuat kulit tubuhmu senantiasa terhidrasi, sehingga terhindar dari resiko kulit kering dan bersisik.

5. Eat nutritious foods

Sibuk Seharian 12 Jam? Gak Masalah Asal Cewek Tau 5 Hal Iniwww.instagram.com/supassra_sp

Terakhir, usahakan untuk menyelipkan menu bernutrisi untuk kulit di tengah lunch-mu. Vitamin dan nutrisi seperti Omega-3, antioksidan, serta vitamin A dan C sangat baik untuk merawat kulit tetap lembap dan terawat. Banyak di antaranya bisa ditemukan di sayuran hijau, ikan, dan jeruk.

Setelah membaca semua informasi di atas, kini sudah tahu kan betapa pentingnya menjaga kulitmu dari si musuh tak kasat mata? Yuk, lebih care terhadap diri sendiri supaya kamu bisa aktif tanpa perlu worry!