Sinetron Gerhana mulai tayang pada bulan Januari 1999. Saat itu Gerhana menjadi salah satu sinetron favorit anak-anak. Sinetron itu bercerita tentang seorang anak laki-laki yang memiliki kekuatan super dan diberi nama Gerhana. Karena itulah, di sinetron Gerhana banyak adegan action yang terkadang disisipi komedi. 

Kini sudah 21 tahun berlalu, nama-nama pemerannya seperti Pierre Roland, Dina Lorenza, Peggy Melati Sukma, Mastur, dan lainnya sudah mulai jarang terlihat di televisi. Pastinya sudah rindu kan dengan mereka? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Pierre Roland

21 Tahun Berlalu, Ini Kabar Terbaru 8 Pemain Sinetron 'Gerhana'instagram.com/pierrerolandc

Pierre Roland merupakan pemeran utama di Gerhana. Dalam sinetron itu dia berperan sebagai Gerhana. Jika dulu dirinya khas dengan gaya rambut belah tengahnya, kini pria berusia 41 tahun itu nyaman dengan penampilan botak. Menikah dengan Bonita Adela Widjaja pada tahun 2006, keduanya kini fokus mengurus tiga anak.

2. Dina Lorenza

21 Tahun Berlalu, Ini Kabar Terbaru 8 Pemain Sinetron 'Gerhana'instagram.com/dina.lorenzaa

Jika ada Gerhana pasti juga ada Bulan. Yups, Bulan di sinetron Gerhana diperankan oleh Dina Lorenza. Seusai Gerhana, Dina masih membintangi beberapa judul sinetron dan film. Tukang Bubur Naik Haji The Series, Cinta Karena Cinta, dan Orang-Orang Kampung Duku adalah beberap judul sinetron yang dibintanginya.

Kini penampilan Dina semakin memesona dengan balutan hijab. Selain masih eksis di dunia hiburan, Dina juga membuka bisnis busana muslim.

3. Peggy Melati Sukma

21 Tahun Berlalu, Ini Kabar Terbaru 8 Pemain Sinetron 'Gerhana'Instagram.com/dapurakhwat.bengkelhati

Aktris yang dikenal dengan imej centilnya itu kini mantap berjilbab. Tak lagi eksis dunia hiburan, perempuan kelahiran tahun 1976 ini menjadi penulis dan sudah menerbitkan beberapa buku. Beberapa buku yang berhasil ditulisnya sepertiYa Rabbana, Aku Ingin Pulang; Kun Fayakun! Menembus Palestina; Kuketuk Langit dari Kota Judi: Menjejak Amerika (Seri Dakwah Keliling Dunia).

4. Mastur

21 Tahun Berlalu, Ini Kabar Terbaru 8 Pemain Sinetron 'Gerhana'instagram.com/masturmantab

Kehadiran aktor sekaligus pelawak, Mastur, di sinetron Gerhana membuat sinetron itu mempunyai sisi komedi. Khas dengan logat Betawinya, saat ini Mastur sedang mendalami ilmu agama. Tak hanya itu, Mastur juga kerap menekuni hobinya, yaitu merawat burung ketika berada di rumah.

5. Mpok Atiek

21 Tahun Berlalu, Ini Kabar Terbaru 8 Pemain Sinetron 'Gerhana'instagram.com/mpok.atiek

Tak kalah dengan Mastur, Mpok Atik di Gerhana memerankan karakter seorang perempuan yang bawel. Kehadiran Mpok Atiek membuat penonton tertawa. Artis berumur 64 tahun ini masih tetap aktif bermain sinetron dan film. Bahkan, di tahun 2020 ini ia terlibat dalam film Toko Barang Mantan bersama Reza Rahadian. 

6. Stanley Sagala

21 Tahun Berlalu, Ini Kabar Terbaru 8 Pemain Sinetron 'Gerhana'instagram.com/stanleysagala

Beradu akting bersama Pierre Roland, membuat Stanley Sagala dikagumi banyak penggemar. Selain menjadi aktor, pria kelahiran tahun 1973 tersebut merupakan mantan vokalis Modulus Band yang kini memilih untuk bersolo karier.

7. Soraya Abdullah

21 Tahun Berlalu, Ini Kabar Terbaru 8 Pemain Sinetron 'Gerhana'Instagram.com/indrabruggman

Soraya Abdullah menjadi salah satu pemain sinetron Gerhana yang saat itu mencuri perhatian. Artis yang mengawali kariernya sebagai bintang iklan ini kini sudah jarang tampil di layar kaca maupun layar lebar. Kini, dia mantap mendalami ilmu agama dan memakai hijab.

8. Ruhut Sitompul

21 Tahun Berlalu, Ini Kabar Terbaru 8 Pemain Sinetron 'Gerhana'instagram.com/ruhutp.sitompul

Ruhut Sitompul dikenal sebagai Poltak, raja minyak dari Medan di sinetron Gerhana. Menjadi seorang pengacara ternama, Ruhut memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Sempat menjadi anggota DPR RI selama dua periode, kini Ruhut dikenal sebagai politisi dari PDI Perjuangan.

Itu dia 8 kabar terkini pemain sinetron Gerhana. Wajahnya banyak yang tak banyak berubah, awet muda banget ya.

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "21 Tahun Berlalu, Inilah 8 Kabar Terkini Pemain Sinetron Gerhana"

Baca Juga: 8 Tahun Berlalu, Ini Kabar Terbaru 10 Pemain Sinetron 'Putih Abu-Abu'

Baca Juga: 15 Tahun Berlalu, Ini Kabar Arwen "The Lord of The Rings" Terkini!

Baca Juga: 18 Tahun Berlalu, Ini Kabar Para Pemain 'Shaolin Soccer' Sekarang