Tinggal hitungan hari, kita akan menyambut Hari Kemerdekaan RI. Semasa Pandemi COVID-19 dua setengah tahun terakhir, semua kegiatan yang biasanya dilakukan untuk merayakan Hari Kemerdekaan dibatasi, kini sudah mulai dilonggarkan. Nggak sabar rasanya merasakan euforia khas 17 Agustus-an.  

Menyambut momen penuh semangat di bulan kemerdekaan Indonesia, IM3 kembali menghadirkan kampanye terbarunya, #MenjadiIndonesia. Dengan melibatkan kolaborasi musisi lintas genre yaitu Kunto Aji, Iwa K, Kill the DJ, dan Tuan Tigabelas, IM3 juga perkenalkan lagu yang dikemas dalam nuansa musik hip hop berjudul "Menjadi Indonesia".

Menjadi Indonesia, Kolaborasi Musisi Lintas Genre dari IM3 Fabulo PR

Merinding dan gejolak semangat kemerdekaan semakin meningkat, ketika pertama kali mendengar “Menjadi Indonesia”.  Kunto Aji, Iwa K, Kill the DJ, dan Tuan Tigabelas menciptakan lagu “Menjadi Indonesia” berisi makna menjadi Indonesia menurut mereka masing-masing.

Seperti yang disampaikan oleh Mas Juki – Kill the DJ, bahwa “Menjadi Indonesia bagi saya adalah ketika kita mencintai Indonesia lengkap dengan segala kelebihan dan kekurangannya, dan selalu bangga atas identitas diri kita masing-masing, karena kita adalah Bhinneka Tunggal Ika,” ungkapnya.

Melalui lagu dan kampanye ini, IM3 ingin mengajak para penggunanya dan generasi muda Indonesia untuk terus bangga akan keberagaman budaya serta nilai-nilai Indonesia yang tertanam dan menunjukkannya sebagai kekuatan yang dimiliki sebagai bangsa Indonesia.

Kolaborasi talenta-talenta muda

“Kampanye ‘Menjadi Indonesia’ merupakan persembahan kami untuk merayakan semangat keberagaman yang menjadi keunikan dan kekuatan Bangsa Indonesia. Hal ini kami cerminkan dengan menghadirkan sebuah eksplorasi baru lewat karya kolaborasi yang melibatkan musisi lintas genre serta talenta dari berbagai suku dan budaya untuk menunjukkan kekuatan keberagaman Indonesia, dan musik termasuk Hip Hop dapat dibangun dan diekspresikan dari keberagaman tersebut,” ujar Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh.

Selain melibatkan musisi lintas genre, pada video musik “Menjadi Indonesia” juga terlibat talenta-talenta hip hop dari berbagai penjuru Tanah Air yang selalu membawa ciri khas daerahnya di setiap karya-karyanya. Siapa sajakah mereka?

Menjadi Indonesia, Kolaborasi Musisi Lintas Genre dari IM3 youtube.com/indosat

Mewakili ragam karakter dari berbagai latar belakang yang berbeda di musik video ini adalah wujud dari keberagaman Indonesia. Tampillah Dayu Koto (rapper literatur Minang), Presiden Tidore (rapper sekaligus budayawan Maluku Utara), Epo D’fenomeno (rapper/kreator Papua), Ryuurevoir (rapper sekaligus Penari Topeng Cirebon). 

Sebuah kolaborasi yang dapat menyatukan keberagaman Indonesia, bukan hanya dari lintas genre tapi juga mewakili kebudayaannya masing-masing. “Impactful!” ujar Mas Upi alias Tuan Tigabelas kala mendeskripsikan lagu “Menjadi Indonesia” buah karya musisi lintas genre. Dirinya berharap melalui kolaborasi ini akan menjadi sebuah medium baru para komunitas hip hop yang ada di Indonesia dan dapat memberikan dampak positif.

Sensasi Merdeka dari IM3

Selain lagu yang membangitkan semangat Kemerdekaan IM3 ingin memberikan arti sebuah kemerdekaan berinternet lewat paket internet yang ditawarkan. Lewat paket ini IM3 ingin ambil bagian untuk bisa menghubungkan lebih banyak lagi generasi muda Indonesia dari Barat hingga Timur. Apa saja paket yang ditawarkan?

Untuk itu mendukung semangat kampanye ‘Menjadi Indonesia’, IM3 menghadirkan paket Freedom Internet kuota besar 100GB dan telepon sepuasnya ke sesama pengguna IM3 & Tri dengan diskon 45%, seharga Rp137.500 (harga normal Rp250.000) dalam promo Sensasi Merdeka. Wow, menggiurkan sekali, ya?

Menjadi Indonesia, Kolaborasi Musisi Lintas Genre dari IM3 Popbela.com/NabilaDamaan

Pelanggan juga bisa mendapatkan Double IMPoin setiap pembelian berbagai pilihan paket Freedom Internet dalam promo Sensasi Merdeka hingga 31 Agustus 2022 yang bisa didapatkan di aplikasi myIM3, *123#, IM3 Official WhatsApp (08551000185), e-commerce, convenient store, dan outlet terdekat.

Menariknya lagi, paket ini bisa digunakan sepuasnya selama 24 jam dengan 100% kuota utama. Artinya kuota 100 GB adalah kuota utama yang bisa digunakan untuk apapun, tidak ada pembagian kuota. Jadi kamu nggak perlu khawatir kehabisan kuota.

Oh iya, kamu sudah bisa menyaksikan video musik "Menjadi Indonesia" di YouTube Channel IM3, ya!

https://www.youtube.com/embed/Jnx5GaALu_0

Baca Juga: "Alunan Temu" Jadi Lantunan Sejuk di Hati, Temani Mudik Bersama IM3

Baca Juga: Kunto Aji Live Nyanyi Sambil Mandi, Demi Mendukung #DiRumahAja 

Baca Juga: Foto-Foto Megahnya Perayaan Hari Kemerdekaan di Jakarta Aquarium