Siapa yang pernah dengar lagu Kemarin dari band asal Indonesia Seventeen? Lagu bertajuk Kemarin Seventeen dirilis pada akhir tahun 2016 lagu Kemarin memang tidak sepopuler Slalu Mengalah dan merupakan bagian dari album Pantang Menyerah

Namun, 2 tahun setelah perilisannya lagu tersebut mendadak viral dan menjadi perbincangan banyak orang. Pasalnya, lagu tersebut seperti menggambarkan kondisi memilukan yang menimpa Ifan sang vokalis Seventeen setelah melalui peristiwa tsunami di Tanjung Lesung, Banten, Sabtu (22/12/2018).

Tsunami Banten pada tahun 2018, yang menyebabkan kehilangan 3 orang personel juga istri dari Ifan. Sang pencipta lagu Kemarin, Herman Sikumbang, gitaris Seventeen harus kehilangan nyawa akibat peristiwa itu. Selain Herman Sikumbang, personel lain seperti M. Awal Purbani alias Bani, dan Andi pun turut kehilangan nyawa.

Berkisah tentang kehilangan

Sempat Viral di Media Sosial, Ini Lirik Lagu 'Kemarin' Seventeeninstagram.com/seventeenbandid

Lagu berlirik melankolis dengan aransemen musik yang sangat menyentuh pendengarnya ini sebenarnya merupakan curahan hati sang penulis Herman Sikumbang yang kehilangan seseorang yang sangat berarti baginya. Sama seperti curahan hatinya, lagu ini juga mengisahkan tentang kehilangan seseorang paling berarti. 

Sosok dalam lirik tersebut tetap mencari kekasihnya, dan menyadari bahwa mereka sudah berada di alam yang berbeda. Dan akhirnya orang tersebut hanya akan selalu ingat dan akan selalu mendoakan agar kekasihnya bisa tenang di alam sana. Sedih, ya Bela?

https://www.youtube.com/embed/RGLPm-hHCnM

Lirik Lagu Kemarin - Seventeen

Kemarin, engkau masih ada di sini.

Bersamaku menikmati rasa ini.

Berharap semua tak'kan pernah berakhir.

Bersamamu, bersamamu...

 

Kemarin, dunia terlihat sangat indah.

Dan denganmu merasakan ini semua.

Melewati hitam putih hidup ini.

Bersamamu, bersamamu...

 

Kini sendiri di sini,

Mencarimu tak tahu  di mana.

Semoga tenang kau di sana

Selamanya...

 

Aku selalu mengingatmu,

Doakan mu setiap malamku.

Semoga tenang kau di sana

Selamanya...

 

Kini sendiri di sini

Mencarimu tak tahu di mana

Semoga tenang kau disana

Selamanya...

 

Aku selalu mengingatmu

Doakan mu setiap malamku

Semoga tenang kau disana

Selamanya...

Baca Juga: Pamit dari Dunia Musik, Ini 8 Lagu Seventeen yang Paling Hits