Nama Reza Oktovian atau kerap dikenal Reza Arap kembali ramai diperbincangkan lantaran hubungan asmaranya dengan sang istri Wendy diterpa isu miring. Wajahnya kini juga sering kali muncul di layar televisi Indonesia karena beberapa waktu lalu ia didapuk menjadi seorang juri di salah satu ajang pencarian bakat. 

Reza Arap yang kita kenal sebagai disjoki dan streamer ini kerap mengenakan barang-barang dengan merek terkenal. Memulai karier YouTube–nya dari tahun 2011, dan sukses dengan grup musiknya, lalu dari mana saja sih sumber kekayaan Reza Arap? Daripada penasaran yuk simak artikel berikut ini!

Masih aktif membuat konten streaming YouTube

Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat, Ini Sumber Kekayaan Reza Arap instagram.com/ybrap

Sebelum terkenal seperti saat ini suami Wendy Walters memulai kariernya sebagai seorang YouTubers. Sempat menutup akun YouTube di tahun 2018 untuk fokus di kehidupan pribadinya, Reza Arap kembali membuka akun. 

Kembali membuka akun, saluran YouTube Reza Arap, yb sendiri hingga saat ini sudah memiliki 2,19 juta subscribers. Ada sekitar 269 video yang telah diunggah, dengan total 50 juta lebih viewers. Menurut laman SocialBlade, peringkat YouTube yb memiliki estimasi kekayaan bulanan US$68-US$1.1K (sekitar Rp1 juta-Rp16 juta mengikuti kurs saat ini) atau dalam tahunan US$813-US$13K (sekitar Rp12 juta-Rp 194 juta mengikuti kurs saat ini).

Meski jarang membuat konten video, Reza masih sering melakukan live streaming di akun YouTube-nya. Reza Arap kerap mendapatkan 'gift' dari para penonton, dengan nominal yang relatif tidak sedikit. Dalam wawancaranya bersama Deddy Cobuzier, Reza mengaku pernah mendapatkan total Rp400 juta dengan rata-rata hadiah yang didapatkan perbulan mencapai ratusan juta rupiah. 

Melanglang buana bersama Weird Genius

Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat, Ini Sumber Kekayaan Reza Arap instagram.com/ybrap

Salah satu alasan Reza menghapus akun YouTube kala itu adalah untuk bisa berfokus kepada karier barunya sebagai musisi, Di tahun 2016, Reza memutuskan membuat grup musik bersama Billy Tanner dan Eka Gustiwana, bernama Weird Genius dengan genre  electronic dance music atau EDM.

Hingga saat ini grup musik yang telah bergabung di label musik asal Amerika Astralwerk, menghasilkan karya yang cukup digemari. Terbukti dengan banyak pencapaian yang diraih Weird Genius, di antaranya di tahun 2020  lagu mereka "Lathi" menduduki  #1 di Spotify Indonesia Top 50, #2 di Spotify Viral Top 50 Global, #1 di Spotify Viral Top 50 indonesia, #1 di iTunes Indonesia Top 200, #1 di Deezer Indonesia Top 300, #1 di JOOX Indonesia Top 100, #1 di Resso Top 30 Global, #1 di Resso Indonesia Top 20, #1 di TikTok Global 20, di #1 Shazam Chart Indonesia dan menduduki puncak tanggal lagu di beberapa radio ternama di kota-kota besar di Indonesia.

Selain itu, mereka juga kerap melakukan konser baik dalam skala lokal maupun internasional, lho Bela. Belakangan, Weird Genius berkolaborasi dengan Yellow Claw dan Novia Bachmid baru sama merilis single terbaru bertajuk “Lonely”. Weird Genius saat ini tengah disibukkan dengan berbagai jadwal konser, salah satunya adalah Synchronize 2022.

Bisnis Yourbae Apparel

Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat, Ini Sumber Kekayaan Reza Arap instagram.com/ybrap/

Reza Arap pun memulai peruntukan kariernya di bidang bisnis. Bisnis Reza Arap yang kedua adalah Yourbae Apparel yang berada di bidang clothing. Reza menciptakan brand pakaian yang berisi berbagai macam pakaian mulai dari kaus, hoodie, dan kaus kaki. Tentunya dengan desain yang unik, memuat beberapa gambar dan warna yang mencolok, seperti tulisan YB sebagai citra produk.

Terbaru Reza menambahkan produk terbaru ke dalam Yourbae Apparel. Produk tersebut adalah liquid vape, dengan varian pertama yakni Muffin & Sex. Hadirnya liquid vape milik Reza ini disambut baik oleh kalangan anak-anak muda, nih Bela. Kamu sudah coba liquid vape YB belum?

Bisnis kuliner bersama istri

Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat, Ini Sumber Kekayaan Reza Arap instagram.com/yubatea.id

Reza Arap juga melebarkan sayapnya ke dunia bisnis kuliner, berkolaborasi bersama dengan Nikmat Group, Reza Arap dan Wendy Walters mendirikan Yuba Tea. Yuba Tea pertama kali launching pada 25 September 2021 dengan store pertama di Kemang, Jakarta Selatan.

Yuba Tea hadir sebagai produk lokal Indonesia yang mengambil konsep dari Jepang, dengan produk utama mereka adalah variasi minuman teh kekinian bermunculan dengan berbagai variasi topping. Kabarnya, brand lokal Yuba Tea saat ini sudah memiliki 30 gerai yang tersebar di Indonesia. Wah, keren ya!

Melakukan endorsement

Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat, Ini Sumber Kekayaan Reza Arap instagram.com/ybrap

Dengan ketenarannya saat ini pemilik akun Instagram yang memiliki 5.6 juta pengikut, Reza Arap juga sering mengiklankan produk ternama, seperti 3SECOND, dan Bintang. Reza memang terlihat jarang melakukan endorsement, salah satu penyebabnya mungkin karena Reza mematok harga yang cukup mahal untuk bisa menggunakan jasanya.

Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat, Ini Sumber Kekayaan Reza Arap hipwee.com/Instagram.com/ybrap

Reza mematok harga Rp 45 juta untuk sekali unggahan endorsement. Sedangkan untuk video, Reza memasang harga Rp 55 juta. Untuk durasi selama 24 jam, ia mematok harga endorse lewat Instastory-nya sebesar Rp 18 juta dan khusus Instagram Live sebesar Rp50 juta per jam. Jarang endorse sih tapi sekalinya endorse mahal, ya Bela. 

Menjadi juri ajang pencarian bakat

Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat, Ini Sumber Kekayaan Reza Arap instagram.com/itsrossa910

Yap, salah satu sumber kekayaan Reza tahun ini juga berasal dari performanya sebagai juri ajang pencarian bakat di salah satu televisi. Bersama Ariel NOAH, Ivan Gunawan, Denny Sumargo, dan diva Indonesia, Rossa, Reza kerap tampil kocak ketika didapuk menjadi juri.

Tampil dengan gaya swag dan kece, Reza bahkan nggak malu, lho untuk menunjukan rasa haru dan bangga terhadap bakat-bakat luar biasa yang ia temukan. Cuplikan-cuplikan ekspresi Reza saat melakukan penjurian juga sering banget nih berseliweran di FYP TikTok.

Nah, itu dia sumber kekayaan Reza Arap. Terlepas dari kontroversi yang menimpanya, Reza Oktavian mungkin bisa dibilang sebagai figur anak muda yang sukses dalam menjalani mimpinya. Berawal dari hobinya bermain games, dan kecintaannya di dunia musik dapat membawa namanya terkenal hingga saat ini. Keren, ya Bela!

Baca Juga: Diisukan Selingkuh, Ini 10 Potret Mesra Reza Arap dan Wendy Walters

Baca Juga: Miliki Harta Hingga Rp5,4 Miliar, Ini Sumber Kekayaan Reza Arap

Baca Juga: Akun YouTube-nya Balik Lagi, Ini Kejutan dari Reza Arap untuk Penggemarnya