Bagi kamu pembaca setia sebuah platform komik web bernama Webtoon pasti nggak asing lagi dengan komik yang satu ini, yap! Eggnoid. Dan, bagi kamu yang nggak tahu, tak usah khawatir karena serial komik Eggnoid sudah diangkat menjadi sebuah film karya sutradara muda bernama Naya Anindita, lho. 

Kabar gembira, nih untuk kamu yang menantikan film Eggnoid karena pada Kamis (5/11), film Eggnoid akan tayang di seluruh bioskop Indonesia. Sebelum nonton filmnya yuk simak fakta menarik tentang film Eggnoid!

1. Diangkat dari cerita di komik Webtoon

Bergenre Sci-Fi, Ini Fakta Menarik Film Eggnoid: Cinta & Portal WaktuIDNTimes/ Nadia Umara

Film ini diangkat dari sebuah cerita komik Webtoon yang populer dengan judul yang sama, yaitu Eggnoid. Webtoon sendiri merupakan sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menikmati karya-karya komik dalam bentuk digital. 

Dibaca lebih dari 4 juta orang, tentunya fans punya ekspektasi tinggi terhadap film ini. Namun, menurut keterangan dari Naya Anindita sutradara Eggnoid, pada saat melakukan promosi film di kantor Popbela, karyanya ini memang berdasarkan cerita yang ada di Webtoon seperti karakter adanya Ran (Sheila Dara), Eggy (Morgan Oey), dan Tante Diany (Luna Maya). Namun, berdasarkan pertimbangan produser dan komikus, Eggnoid mengambil latar waktu dua tahun setelah Eggy bertemu dengan Ran. 

2. Genre yang jarang digunakan di Indonesia

Bergenre Sci-Fi, Ini Fakta Menarik Film Eggnoid: Cinta & Portal WaktuIDNTimes/ Nadia Umara

Karena berdasarkan komiknya, cerita dalam film Eggnoid juga bergenre Sci-fi Romance, di mana genre tersebut masih sangat jarang digunakan pada film-film di Indonesia. 

Naya Anindita merasa tidak memiliki kendala dalam menggarap film Eggnoid dengan genre sci-fi ini. Menurut Naya ini bukalah pengalaman pertamanya untuk terjun dalam pembuatan film bergenre sci-fi.

Film pendek pertamaku dulu genrenya Sci-fi juga dan dari dulu memang sangat menyukai film sci-fi. Referensiku tentang film sci-fi cukup banyak. Jadi ini bukan sesuatu yang baru banget buatku dan bukan merupakan kendala yang berarti. 

3. Sarat pesan moral

Bergenre Sci-Fi, Ini Fakta Menarik Film Eggnoid: Cinta & Portal Waktuinstagram.com/anandianurita

Film  berkisah tentang gadis yang mengalami depresi dan kesepian setelah bertemu dengan makhluk bernama Eggnoid dari masa depan hidupnya berubah menjadi lebih bahagia. 

Setelah menonton film Eggnoid, para penonton diharapkan bisa menjadi Eggnoid yang menebar kebahagian di setiap hidup seseorang sehingga tidak ada lagi Ran-Ran di luar sana yang kesepian. Ujar Naya Anindita.

Bagaimana tertarik untuk mengikuti kisah si makluk masa depan Eggy dan seorang gadis bernama Ran? Film Eggnoid ini sudah bisa disaksikan di bioskop pada Kamis (5/11), ya Bela. Bisa jadi salah satu rekomendasi film-film yang akan menemani di penghujung tahun 2019, nih!

Baca Juga: 7 Film Indonesia ini Akan Menemanimu di Penghujung Tahun 2019