Bela, di samping hobi membaca dan menulis, hal apa lagi ya yang dikaitkan dengan kebiasaan orang cerdas? Mungkin selama ini kita sering berpikir bahwa rajin bangun pagi atau kondisi kamar yang rapi bisa menunjukkan tingkat intelegensi seseorang. Tapi itu semua belum terbukti lho, justru beberapa hasil penelitian di bawah ini menunjukkan fakta yang sebaliknya.

3 Kebiasaan Buruk yang Menandakan Kamu Cerdas di Atas Rata-Rata

Psikolog bernama Kathleen Vohs dari University of Minnesota mengungkapkan hasil penelitian bahwa orang kreatif cenderung memiliki meja yang berantakan. Kondisi meja yang rapi justru membuat orang berpikir secara konvensional.

3 Kebiasaan Buruk yang Menandakan Kamu Cerdas di Atas Rata-Rata

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh psikolog Alexander Penney dan teman-temannya, kegelisahan berkaitan erat dengan kecerdasan. Survei tersebut menunjukkan bahwa mahasiswa yang sering gelisah justru mendapatkan nilai yang lebih tinggi saat tes. Cukup masuk akal sih Bela, karena di saat kita gelisah, kita semakin bersemangat untuk belajar.

3 Kebiasaan Buruk yang Menandakan Kamu Cerdas di Atas Rata-Rata

Meski banyak orang sukses menyarankan kamu untuk tidur awal dan bangun lebih pagi, ternyata orang yang tidur larut malam itu terbukti lebih cerdas. Bahkan, sebuah studi yang dilakukan tahun 2009 ini menyatakan bahwa orang yang tidur pada pukul setengah 1 dini hari dan bangun jam 8 pagi itu memiliki IQ yang lebih tinggi.

Benar-benar nggak disangka kalau ketiga kebiasaan sehari-hari yang dianggap buruk ini malah menjadi tanda kalau kamu adalah orang yang cerdas. Tapi kalau orang cerdas bangunnya siang, berangkat kerjanya jam berapa, dong?

BACA JUGA: Ungkap 10 Fakta Bahwa Kecerdasan Emosional Bisa Membantumu Meraih Kesuksesan​