Peran media sosial termasuk Instagram sangatlah penting dalam membangun bisnis, apalagi jika bisnis tersebut masih berupa bisnis start-up dan bisnis online. Sebagian besar orang lebih tertarik melihat gambar daripada membaca tulisan sehingga Instagram menjadi salah satu media sosial yang wajib dimiliki bagi kamu yang ingin berwirausaha. Tapi ada kabar gembira nih, Bela, karena Instagram telah meluncurkan Instagram Business Tools yang berguna banget untuk kamu yang punya bisnis. Yuk, intip apa saja fitur yang terdapat di dalamnya.

Mengurus Bisnis Online Semakin Mudah dengan 3 Fitur Terbaru dari Instagram Ini

Kalau kamu punya akun Instragram pribadi dan akun bisnismu, sekarang kamu bisa switch kedua akun tersebut sehingga orang-orang lebih banyak yang melihat bisnis yang sedang kamu kembangkan. Fitur baru ini juga dilengkapi dengan tombol Contact sehingga calon customer bisa mendapatkan nomor telepon, email hingga lokasi tempat kamu membuka usaha.

Mengurus Bisnis Online Semakin Mudah dengan 3 Fitur Terbaru dari Instagram Ini
 

Layaknya traffic pada website, kamu bisa melihat grafik dan angka tentang foto mana yang paling banyak mendapat respons sampai karakter audiens seperti apa yang tertarik dengan foto-fotomu. Dengan begitu, kamu bisa memuat konten yang lebih relevan. Bereksperimen dengan berbagai jenis konten seperti foto, video atau quotes secara bergantian adalah salah satu trik untuk menarik perhatian follower.

Mengurus Bisnis Online Semakin Mudah dengan 3 Fitur Terbaru dari Instagram Ini

Fitur ini memungkinkan kamu untuk membagi foto yang telah kamu unggah sebelumnya dan mempromosikan kepada audiens dengan jangkauan yang lebih luas. Kamu juga bisa menentukan lama promosi dan memilih audiens mana yang ingin kamu tuju. Sebaiknya kamu tidak menggunakan jasa jual beli follower untuk bisnismu ya, Bela.

Dalam waktu dekat ini, Instagram Business Tools baru akan diluncurkan di Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru. Tapi jangan khawatir, kamu juga bisa menikmati fitur canggih tersebut yang rencananya akan diluncurkan di seluruh dunia termasuk Indonesia pada akhir tahun 2016. Berminat untuk mencobanya, Bela?