Buat kamu yang sedang merintis usaha dan ingin meningkatkan brand awareness dari produk yang kamu hasilkan, Facebook merupakan media sosial yang cocok kamu gunakan saat ini. Meski agak terkesan out of date, nyatanya Facebook memiliki jumlah user yang paling besar dibanding media sosial lainnya sehingga sangat menjanjikan untuk semua jenis dan bidang usaha. Biar banyak orang mengenal dan tertarik dengan produk kamu, yuk ikuti beberapa tips marketing melalui Facebook.

Inilah 3 Trik Marketing Lewat Facebook yang Telah Digunakan Oleh Para Pebisnis Sukses
 

Mengapa brilian? Karena konten yang sekadar bagus akan dinikmati oleh orang lain namun belum tentu mereka berminat untuk membagikannya kepada teman-temannya. Kamu perlu mencari tahu bahkan melakukan eksperimen terlebih dahulu tentang konten seperti apa yang disukai oleh para follower. Jangan lupa untuk menyamakan mindset kamu dengan para follower sehingga konten yang dihasilkan relevan dengan kehidupan mereka.

Inilah 3 Trik Marketing Lewat Facebook yang Telah Digunakan Oleh Para Pebisnis Sukses
 

Baik melalui Facebook atau dunia nyata, kamu bisa mengamati perilaku yang ada pada pelangganmu. Carilah kesamaan perilaku mereka, maka kamu bisa memperbanyak konten tersebut dalam akun Facebook bisnis kamu tanpa melupakan tujuan utama yaitu memasarkan produk kamu.

Inilah 3 Trik Marketing Lewat Facebook yang Telah Digunakan Oleh Para Pebisnis Sukses
 

Baik menggunakan perangkat tertentu atau secara manual, cobalah untuk melihat respons yang kamu dapat misal jumlah shares, comment atau like. Perhatikan jenis konten seperti apa yang mendapat respons paling banyak sehingga kamu bisa menggunakan jenis konten tersebut selanjutnya.

Cukup mudah kan, Bela?

 

BACA JUGA: Berguna Banget, Ini Dia 10 Ide Mengiklankan Bisnis Baru Tanpa Biaya Sama Sekali