Sejak kabar tentang penyelundupan sepeda mewah, Brompton, beberapa waktu lalu, publik kini semakin penasaran sepeda berharga fantastis ini.

Nggak cuma Brompton, sepeda yang tertabrak oleh mobil Avanza di kawasan Sudirman, pada Sabtu (28/12) kemarin juga punya harga yang selangit. Yakni sekitar Rp20-Rp200  jutaan per unitnya lho! 

Penasaran dengan harga sepeda-sepeda yang masuk deretan termahal di dunia ini? Simak di bawah ini, yuk!

1. Cannondale (Rp9,9-Rp197 Juta)

Seharga 10 Motor, Ini 5 Sepeda Termahal di DuniaIstagram.com/ridecannondale

Sepeda pertama yang termahal ada Cannondale, jenis sepeda balap asal Kanada. Merek sepeda yang satu ini memang sudah populer di kalangan pecinta sepeda.

Cannondale punya jenis sparepart berkualitas di mana rangka body-nya terbuat dari carbon fiber berteknologi tinggi. Untuk harga, Cannondale berkisar antara Rp9,9 juta sampai Rp197,1 juta untuk seri terbarunya, Supersix EVO Hi-Mod.

2. Brompton (Rp26-Rp90 Juta)

Seharga 10 Motor, Ini 5 Sepeda Termahal di DuniaInstagram.com/bromptonbicycles

Sepeda pabrikan London yang mulai diproduksi sejak 1975 oleh Andrew Ritchie ini terkenal punya harga yang fantastis. Harganya dipatok mulai Rp26 juta untuk seri termurahnya hingga Rp90 juta untuk seri terbarunya.

Jenis sepeda lipat ini punya alasan kenapa berani dibayar mahal. Mulai dari bisa dilipat dalam hitungan detik, bentuknya yang super minimalis dan fleksibel, sampai garansi bahan sparepart bermutu tinggi. Jadi, kamu tertarik membelinya nggak, nih?

3. Ridley (Rp22-Rp156 Juta)

Seharga 10 Motor, Ini 5 Sepeda Termahal di DuniaInstagram.com/ridley_bikes

Sepeda asal Belgia ini mulai diproduksi sejak tahun 1997 oleh Kochim Aerts. Ridley terkenal sebagai merek sepeda balap premium berkualitas tinggi.

Tertarik memboyong Ridley? Siapkan dana mulai dari Rp21,8 juta untuk seri termurahnya sampai Rp156 juta untuk seri termahalnya, ya!

4. Cervelo (Rp26-200 Juta)

Seharga 10 Motor, Ini 5 Sepeda Termahal di DuniaInstagram.com/cervelocycles

Merek Carvelo memang sudah banyak dipakai pebalap sepeda di dunia. Hal ini lantaran kualitas premium yang ditawarkannya seperti body yang terlapisi titanium hingga design unik yang membuatnya lebih ringan.

Seri Road Bike Cervelo R2105 adalah seri termurahnya yang dibandrol sekitar Rp26,5 juta. Sedangkan, seri termahalnya, Cervelo S5 Team Dimension Data LTD dibandrol sekitar Rp200 juta. Tertarik membelinya? 

5. Hummigbird Bike (Rp66 Juta)

Seharga 10 Motor, Ini 5 Sepeda Termahal di DuniaInstagram.com/hummingbird_bike

Kalau kamu tertarik membeli sepeda lipas kelas premium, ada Hummingbird Bike sebagai pilihannya! Diklaim sebagai sepeda lipas berbobot teringan di dunia, Provid Hummingbird cuma punya bobot 6,9 kg saja, lho!

Desain minimalis yang modern juga kualitas handling terbaik, membuat Hummingbird pastinya praktis dan modis untuk dibawa kemana-mana, bahkan di kolong mejamu. Untuk harga, siapkan dana sekitar Rp66 juta, ya!

Nah, itu dia 5 sepeda termahal di dunia yang harganya setara 10 motor matic, lho! Tertarik membelinya, Bela?

Baca Juga: 10 Buah Termahal di Dunia, Harganya Bisa Dibuat Beli Mobil Lho!