Berkat popularitas serial produksi Netflix, Kingdom, Sang pangeran sebagai tokoh sentralnya pun, Joo Ji Hoon, ikut menuai sorotan media. Berkat akting mengagumkan dan pesona karismatiknya dalam memainkan peran, membuat Joo Ji-Hoon banyak dibicarakan.

Apa kamu salah satu yang menantikan kelanjutan Kingdom Series selanjutnya yaitu Kingdom 3? Kalau begitu, nggak ada salahnya bukan, untuk menunggu sambil menonton lima film terbaik yang dimainkan Joo Ji-Hoon di bawah ini?

Dijamin, nggak kalah keren dengan Kingdom Series dan worth it untuk mengisi waktu luangmu selama #dirumahaja, nih!

1. Princess Hours (2016) - Lee Shin

Karismatik, Ini 5 Film Terbaik Joo Ji-Hoon Sebelum 'Kingdom' SeriesAmazon.com

Kalau kamu pecinta K-Drama, pasti tahu drama populer yang tayang pada 2006 ini, dong? Ya, drama yang juga dimainkan Joo Ji-Hoon ini menceritakan tentang kehidupan Pangeran Mahkota, Lee Shin (Joo Ji-Hoon), dan pengantin barunya, Chae-kyeong (Yoon Eu Hye).  

Setelah sang ayah meninggal, keluarga Lee Shin bersikeras mencarikannya calon istri agar bisa naik tahta. Namun, ia menolak dijodohkan karena menyukai seorang balerina bernama Hyo Rin yang ternyata menolak cintanya. Karena dendam, Lee Shin akhirya membalas Hyo Rin dengan menikahi seorang gadis biasa bernama Chae Kyeong. Kamu sudah nonton drama ini, belum? 

2. The Lucifer (2017)

Karismatik, Ini 5 Film Terbaik Joo Ji-Hoon Sebelum 'Kingdom' SeriesDok. Internet

Drama yang satu ini berkisah tentang seorang detektif, paranormal, dan pengacara yang akhirnya bekerja sama untuk menguak sebuah kasus pembunuhan. Kasus ini bermula dari sebuah kasus pembunuhan yang akhirya tertuju pada kasus kematian seorang anak laki-laki SMA. 

Mereka bertiga pun semakin dalam terlibat dalam pusaran kasus yang kian rumit ini. Hingga suatu ketika, mereka mulai mencurigai satu sama lain dan kebingungan tentang siapa yang baik dan jahat.  

3. Along With the Gods: The Two Worlds (2017)

Karismatik, Ini 5 Film Terbaik Joo Ji-Hoon Sebelum 'Kingdom' SeriesIdntimes.com

Film yang tayang pada 2017 lalu ini menceritakan tentang Ja Hong (Cha Tae Hyun), seorang pria biasa yang baru saja meninggal. Arwahnya kemudian diantar menuju akhirat oleh Kang Rim (Ha Jung Woo), kepala malaikat pencabut nyawa. Kang Rim kemudian akan menunjuk seorang pembela yang mewakili Ja Hong dalam 7 sidang pengadilan. Sidang ini berlangsung selama 49 hari.  

Dalam sidang ini, akan diketahui bagaimana Ja Hong menjalani hidupnya yang nantinya menentukan dimana ia harus menghabiskan keabadian, surga atau neraka. Lewat film ini, Ji-Hoon berhasil menyabet penghargaan Asian Star Award di Marie Claire Asia Star Awards ke-6 dan kategori Best Supporting Actor di The Seoul Awards ke-2. Keren, ya! 

4. The Spy Gone North (2018)

Karismatik, Ini 5 Film Terbaik Joo Ji-Hoon Sebelum 'Kingdom' SeriesIffr.com

The Spy Gone North adalah sebuah film mata-mata karya sutradara handal Yoon Jong Bin yang diperanka  sederet bintang seperti Hwang Jung Min, Lee Sung Min, Cho Jin Woong dan Joo Ji-Hoon. Tahu nggak sih, film ini ternyata diangkat dari kisah nyata Park Chae Seo, seorang mantan agen Korea Selatan yang menyusup ke fasilitas nuklir Korea Utara. Jadi, bisa ditebak tegangnya seperti apa, kan? 

Film ini berhasil meraih berbagai penghargaan, lho! Diantaranya berhasil membuat Joon Ji Hoon berhasil menyabet penghargaan Best Supporting Actor dan Populer Star Award di Blue Dragon Film Awards ke-39 dan Best Supporting Actor di KOFRA Film Awards ke-10 dan Chunsa Film Art Awards ke-24. Kualitas akting sudah pasti mumpuni, ya! 

5. Hyena (2020)

Karismatik, Ini 5 Film Terbaik Joo Ji-Hoon Sebelum 'Kingdom' SeriesHellokpop.com

Serial televisi yang satu ini juga jadi salah satu yang banyak diperbincangkan karena alur ceritanya yang seru, banget! 

Ya, Hyena adalah sebuah serial televisi Korea yang menceritakan seorang pengacara yang hanya mau bekerja untuk kalangan atas, Jung Geum Ja (Kim Hye Soo). Ia juga terkenal ambisius dan menggunakan cara apa saja untuk memuluskan rencananya.

Ia kemudian bertemu dengan seorang pengacara cerdas bernama Yoon Hee Jae (Joo Ji-Hoon). Berbeda dengan Geum Ja, Hee Jae selalu percaya diri akan kemampuannya dalam berpikir. Ia juga lihai dalam memainkan hukum demi memenuhi kebutuhan kliennya. 

Nah, lengkap, bukan? Mau menonton yang mana dulu, Bela?

Baca Juga: Bakalan Makin Seru, Ini Deretan Fakta Serial Kingdom Season 2

Baca Juga: 13 Kesalahan Kecil Tapi Fatal di KDrama yang Tertangkap Kamera

Baca Juga: Sambut Bulan Juni 2020, Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Netflix Terbaru