Bagi para pencinta K-Pop, atau bahkan seluruh penggemar selebriti lainnya, mendapat respon atau notice dari idolamu pasti akan sangat menyenangkan dan menjadi kenangan manis yang dilupakan, ya!

Biasanya, para penggemar K-Pop akan banyak mencoba beragam cara untuk mendapat perhatian idolanya dengan cara berteriak memanggil namanya sekencang-kencangnya, membawa banner dengan tulisan lucu, sampai melambaikan topeng wajah lucu idolanya saat bertemu di konser atau fan meeting . Namun, di era pandemi ini, pasti sulit jika harus melakukan hal-hal tersebut.

Nah, salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk tetap berhubungan dengan idolamu adalah lewat online atau media sosial. Meski dianggap nyaris tak ada harapan untuk mendapatkan respon mereka secara online, ternyata hal itu bukan juga merupakan hal mustahil, lho! 

Simak 7 cara unik dan ampuh agar idol pujaanmu notice sapaanmu di media sosial di bawah ini, yuk!

1. Berikan pertanyaan unik saat idolamu melakukan siaran langsung di media sosial

Ini 7 Cara Ampuh Agar Idol K-Pop Notice Kamu di Media SosialDok. Internet

Biasanya, idol K-Pop sering melakukan siaran langsung melalui V-Live hingga Instagram Live. Oleh karenanya, kalau kamu nggak mau ketinggalan, penting untuk menyalakan fitur notifikasi setiap idolamu melakukan live, Bela. 

Saat live, mereka pasti akan membaca komentar-komentar yang masuk dan menjawabnya. Nah, ini dia kesempatan emas yang harus kamu ambil. Berikan dia pertanyaan-pertanyaan unik dan menyenangkan seperti misalnya berkenaan dengan hobinya, atau mungkin artis idolanya. Misalnya: "Ayo lakukan kolaborasi dengan X. Itu pasti akan terdengar menyenangkan!"

2. Beri dia pertanyaan nyeleneh. Soal matematika misalnya?

Ini 7 Cara Ampuh Agar Idol K-Pop Notice Kamu di Media SosialDok. Internet

Bayangkan idolamu live-nya ditonton oleh ribuan sampai ratusan ribu orang, pertanyaan biasa saja pastinya akan lewat begitu saja, bukan? Nah, cara lain agar kamu dapat notice adalah dengan memeberikan pertanyaan unik bahkan cenderung nyeleneh. Misalnya saja, minta idolamu menyelesaikan soal matematika yang tidak bisa kamu kerjakan. Pertanyaan dalam bentuk angka-angka rumit pasti langsung menarik perhatiannya!

3. Foto dengan hal-hal tentang idolamu dan tag dia di media sosial.

Ini 7 Cara Ampuh Agar Idol K-Pop Notice Kamu di Media SosialPinterest.com

Menggunggah sesuatu dengan latar belakang musik milik idolamu, menggunggah fotonya, sampai menggunakan barang-barang berbau idolamu seperti merchandise, adalah sebuah bentuk apresiasi yang pasti disukai idolamu. Agar bentuk kecintaanmu ini dapat terlihat, cobalah untuk menandai (tagging) akun media sosial idolamu dalam foto yang kamu unggah di media sosial. Jika beruntung kamu mungkin akan mendapatkan like atau ucapan manis darinya, lho!

4. Balas story-nya di media sosial tapi jangan spam, ya!

Ini 7 Cara Ampuh Agar Idol K-Pop Notice Kamu di Media SosialYoutube.com/Saranghaekim

Cara selanjutnya adalah dengan membalas story-nya di Instagram misalnya. Berikan dia komentar-kometar manis seperti pujian ataupun dukungan. Tapi ingat, jangan sampai kamu melakukan spamming, ya! Karena, hal itu bisa mengganggu kenyamanan idolamu. 

5. Ikuti challenge yang dibuat idolamu saat melakukan promosi

Ini 7 Cara Ampuh Agar Idol K-Pop Notice Kamu di Media SosialTiktok.com/kozico0914

Saat ini, banyak idola K-Pop yang membuat challenge video tari  di media sosial saat melakukan promosi karya terbarunya. Nah, untuk menunjukan apresiasi dan juga curi-curi kesempatan dilirik idolamu, coba ikuti challenge yang dibuatnya, yuk!  Buat semenarik dan setotal mungkin, ya!

6. Tulis komentar menarik di unggahannya

Ini 7 Cara Ampuh Agar Idol K-Pop Notice Kamu di Media SosialStarmometer.com

Selanjutnya, coba tulis komentar manarik di foto yang idolamu unggah, yuk! Di sana, kamu bisa menuliskan pujian, kata-kata semangat, sampai ucapan manis seperti: "Oppa, kapan kita memesan cincin bersama?", atau "Unnie, cepat kembali ke langit, malam ini terasa gelap sekali." 

Tetap ingat untuk berkomentar dengan baik dan sopan, ya!

7. Tunjukan karya buatanmu tentang idolamu

Ini 7 Cara Ampuh Agar Idol K-Pop Notice Kamu di Media SosialYoutube.com/cody & wyatt

Punya bakat melukis atau bermain alat musik? Bakat ini bisa kamu salurkan untuk membuat karya yang menarik perhatian idolamu, lho! 

Kamu bisa mencoba untuk melukis wajah idolamu, melakukan cover dance, hingga menyanyikan lagunya. Unggah karyamu itu dan jangan lupa tag idolamu, ya!

Semoga beruntung, Bela!

Baca Juga: Pesona Idol Bikin Meleleh, Inilah 8 Kriteria Visual dari Agensi Kpop

Baca Juga: Punya Tinggi yang Beda Jauh, 10 Idol Kpop Ini Terlihat Menggemaskan

Baca Juga: Interaksi di Media Sosial, Sederet Musisi Indonesia ini Dilirik DAY6