Produser film kenamaan Indonesia, Joko Anwar layaknya patut berbangga hati. Pasalnya, film terbaru karyanya "Gundala" berhasil menembus Toronto International Film Festival, salah satu festival film paling bergengsi di dunia yang digelar setiap September di Toronto, Ontario, Kanada. Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Joko pada akun Twitternya pada Kamis, (8/8/19) kemarin. 

Gundala Tembus Toronto International Film FestivalTwitter.com/jokoanwar

Gundala akan bersaing dengan film-film lainnya seperti "Joker" (Todd Phillips), "Radioactive" (Marjane Satrapi), dan Knives Out" (Rian Johnson) untuk memperebutkan People’s Choice Awards. Film GUNDALA akan diputar di program Midnight Madness dan menjadi satu-satunya film dari Asia Tenggara.

“Senang sekali bisa mengenalkan sosok Jagoan asli Indonesia ke panggung internasional. Kami semua bersyukur bahwa film Gundala ini sebagai sebuah kreasi anak bangsa mendapat kesempatan untuk terpilih di ajang dunia yang sangat selektif, TIFF. Kami sebagai produser mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua tim film Gundala dan para fans nasional yang setia selalu mendukung,” kata produser Gundala, Bismarka Kurniawan.

Toronto International Film Festival (TIFF) sendiri yang akan berlangsung tanggal 5 -15 September 2019. TIFF adalah satu dari lima festival film paling bergengsi dan terbesar di dunia selain Cannes Film Festival, Venice Film Festival, Berlin Film Festival, serta Sundance Film Festival. Seleksi untuk bisa masuk ke dalam festival ini sangat ketat dan sangat sulit ditembus. Setiap tahunnya, festival film ini bisa dikunjungi oleh sekitar 500 ribu penonton.

Sinopsis Film "Gundala" (2019)

Film ‘Gundala’ bercerita tentang Sancaka yang telah hidup di jalanan sejak orangtuanya meninggalkannya. Menjalani kehidupan yang berat, Sancaka bertahan hidup dengan memikirkan keselamatannya sendiri. Ketika keadaan kota makin buruk dan ketidak adilan berkecamuk di seluruh negara, Sancaka harus memutuskan, apakah dia terus hidup menjaga dirinya sendiri atau bangkit menjadi pahlawan mereka yang tertindas.

FIlm besutan Bumilangit Studios, Screenplay Films yang bekerja sama dengan Legacy Pictures dan Ideosource Entertainment ini akan tayang 29 Agustus 2019.

Jangan lupa saksikan di bioskop kesayangan kamu, ya!

Baca Juga: Perankan Gundala, Abimana Rela Badan Jadi Bau dan Pakai Baju Ketat