Pernah nggak sih kamu merasa banyak waktumu terbuang sia-sia karena terlalu lama scrolling foto-foto di Instagram? Kerjamu pun jadi tidak produktif deh karena seringnya mengecek handphone setiap kali ada notifikasi Instagram yang masuk. 

Awas! Jangan sampai kamu jadi dimarahi guru, dosen, atau atasanmu di kantor karena kepergok terlalu sering main Instagram, ya. Instagram memang memiliki manfaat untuk menjalin relasi dengan kerabat jauh dan melihat perkembangan dunia. Namun, menggunakannya dengan berlebihan bukanlah hal yang bijak, Bela. 

Kamu ingin coba lebih fokus dalam beraktivitas? Bagaimana kalau coba menghapus akun Instagrammu? Dengan begitu, kamu jadi lebih produktif beraktivitas dan lebih dekat dengan orang-orang di sekitarmu. Mau tahu cara mudah menghapusnya? Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini, ya!

Cara Menghapus Akun Instagram

Begini Cara Hapus Akun Instagram-mu dalam Dua Menit!Instagram.com
  1. Fitur penghapusan akun tidak tersedia dalam versi aplikasi, jadi untuk melakukannya, klik https://www.instagram.com/ 
  2. Jika sudah terbuka, klik 'Log In'. Masukan username dan kata sandi akun Instagram-mu
  3. Klik ikon paling pojok kanan untuk membuka profil mu
  4. Jika profilmu sudah terbuka, klik 'Edit Profil'
  5. Selanjutnya, scroll sampai ke bawah dan klik 'Temporally Disable My Account' di bagian kanan bawah
  6. Lalu, kamu akan diminta untuk memilih alasan mengapa menghapus akun Instagram. Jika sudah, masukan kata sandimu dan klik 'Temporally Disable Account'
  7. Selesai! Akun Instagrammu telah terhapus. Kamu bisa mengembalikkan akun Instagrammu dengan kembali masuk atau log in ke akun Instagrammu.

Nah, itu dia cara mudah menghapus akun Instagram sementara. Semoga usaha mendetoks media sosial berhasil ya!

Baca Juga: Biar Nggak Boros, Ini Cara Hemat Kuota Saat Browsing Instagram