Epidemi corona menimbulkan sudut pandang baru. Bahwa, ini waktunya kita sebagai manusia menunjukkan empati dan saling bantu bagi sesama. Hal tersebut turut dicontohkan oleh salah satu youtuber kondang, Atta Halilintar. Ia pun ikut melakukan aksi serupa. Tak sedikit, Atta dikabarkan menggalang dana sampai ratusan juta rupiah, lho!

Menargetkan dana hingga Rp 150 Juta

Atta Halilintar Galang Dana Untuk Bantu Tenaga Medis Atasi Coronainstagram.com/attahalilintar

Lewat laman kitabisa.com, Atta diketahui mulai membuka proyek penggalangan dananya sejak Selasa (17/3) kemarin. Dari proyek ini, Atta menargetkan dana bisa terkumpul sebesar Rp 150 juta hingga 75 hari ke depan.

Bisa ikut berdonasi mulai dari seribu rupiah!

Atta Halilintar Galang Dana Untuk Bantu Tenaga Medis Atasi Coronainstagram.com/attahalilintar

Jika kamu tergerak untuk ikut berdonasi dalam proyek ini, kamu nggak perlu dana yang besar, kok! Menurut Atta, kamu bisa ikut berdonasi bahkan mulai dari seribu rupiah saja!

"Aku bikin galang dana ini supaya kita semua bisa bantu petugas kesehatan dan masyarakat kecil yang rawan terkena corona. Buat bantu mereka, kamu bisa donasi mulai dari seribu doang, kok," ujar Atta dikutip dari laman Kitabisa.com. 

Dana ditujukan untuk membantu tenaga medis yang tangani COVID-19

Atta Halilintar Galang Dana Untuk Bantu Tenaga Medis Atasi Coronainstagram.com/attahalilintar

Menurut Atta, dirinya membuat proyek penggalangan dana ini untuk membantu para petugas medis yang kekurangan alat medis untuk melindungi dirinya, saat menangani pasien yang terindikasi COVID-19. Hal ini lantaran Atta merasa miris melihat adanya petugas medis yang hanya menggunakan alat pelindung diri seadanya saat merawat pasien. 

"Kita akan ngasih masker, sarung tangan plastik, pelindung wajah, kacamata google, dan alat lainnya yang fungsinya melindungi diri supaya nggak tertular, " terang Atta.

"Sekarang, banyak tenaga kesehatan yang pakai alat seadanya karena stok alat pelindung semakin menipis,"  lanjut pelantun Zigi-Zaga itu. 

Sudah kumpulkan ribuan donatur

Atta Halilintar Galang Dana Untuk Bantu Tenaga Medis Atasi Coronainstagram.com/attahalilintar

Sejak dibuka pada Selasa (17/3) kemarin, proyek penggalangan dana ini sudah diikuti oleh 1.349 donatur dengan dana yang terkumpul mencapai Rp 64,2 juta. 

Melihat adanya masyarakat yang menganggap sepele jumlah korban COVID-19 di Indonesia, Atta pun mengingatkan bahwa saat ini kita tidak boleh menilai angka dari jumlah pasien COVID-19, namun lebih berpikir bahwa ada nyawa seseorang yang harus kita selamatkan.

"Jangan pernah pikir, 'Ah, baru segitu aja korbannya'. Ingat guys, itu bukan cuma angka, tapi nyawa saudara-saudara kita. Belum lagi virus corona menyebar secara cepat," pesan Atta. 

Yuk, ikut berdonasi untuk melawan penyebaran virus COVID-19 di Indonesia, Bela!

Baca Juga: Nikita Mirzani & Rachel Vennya Donasi Ratusan Juta Demi Perangi Corona