Adinia Wirasti Donor Kornea, Ini 9 Organ Yang Juga Bisa Kamu Donorkan

Kamu juga bisa seperti Adinia Wirasti lho, Bela...

Adinia Wirasti Donor Kornea, Ini 9 Organ Yang Juga Bisa Kamu Donorkan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Adinia Wirasti baru-baru ini membuat publik kagum. Ya, Ardinia ternyata memutuskan untuk mendonorkan kornea matanya. Hal ini diketahui lewat unggahannya di media sosial saat ia memegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang memiliki stiker khusus. Kemudian, Adinia menjelaskan bahwa ia tergerak untuk mendonorkan kornea matanya pada saat ia menutup usia nantinya.  

"Dalam keseharian saya yang bergerak di bidang seni peran dan visualisasi, saya tergerak untuk menyuarakan kebutuhan mereka yang memiliki kelainan kornea untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik,” tulis duta kampanye Help Them To See gagasan Lions Eye Bank Jakarta itu. 
 

Lalu, apa aja sih, jenis organ tubuh yang bisa kamu donorkan di Indonesia? 
 

1. Jantung

Adinia Wirasti Donor Kornea, Ini 9 Organ Yang Juga Bisa Kamu Donorkan

Jantung, salah satu organ vital ini bisa juga kamu donorkan kepada yang membutuhkan, lho! Biasanya, pasien yang divonis berbagai penyakit jantung seperti gagal jantung, jantung bocor, atau kecacatan dalam fungsi jantungnya akan sangat membutuhkan donor jantungmu, Bela! 
 

2. Katup Jantung

Bagian jantung lainnya yang bisa kamu donorkan adalah katup jantung. Sayangnya, kamu hanya bisa mendonorkan katup jantungmu saat sudah meninggal, Bela.  

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here