Acara Indonesia Millennial Summit 2020 yang digelar di The Tribata Dharmawangsa, pada tanggal 17-18 Januari 2020 ini menghadirkan lebih dari 100 pembicara yang kompeten di bidangnya. 

Pembicara yang hadir bukan hanya dari kalangan artis saja, melainkan politisi, atlet, influencer dan masih banyak lagi. Acara yang bertemakan "Shaping Indonesia's Future" ini berhasil menarik lebih dari 4000 millennial leaders untuk hadir. 

Yuk kita lihat siapa saja sih pembicara yang paling ditunggu-tunggu di Indonesia Millennial Summit 2020? 

1. Karin Novilda

#IMS2020: Intip 5 Pembicara yang Paling Ditunggu di Acara IMS 2020instagram/popbela_com

Siapa yang tidak kenal dengan Awkarin? Sosok yang dikenal dengan nama asli Karin Novilda ini memulai karirnya dari instagram. Sempat kontroversial karena gaya hidupnyna yang dinilai negatif, kini Awkarin berubah menjadi influencer yang lebih positif. 

Lewat video yang dia unggah melalui Youtube, banyak orang merasa kagum dengan perubahan yang dialaminya. Mulai dari memiliki manajemen sendiri, membuat bisnis hijab line, hingga membagikan banyak konten positif melalui acara talkshow-nya. Melalui perubahannya itu, tak heran jika dia memiliki banyak penggemar. 

Terbukti di acara IMS 2020 kemarin, cewek yang memiliki 5,2 juta pengikut di Instagram ini menjadi salah seorang pembicara yang paling ditunggu-tunggu. Sesi talkshow dengan tema "Beyond Pink: It's Time to Build Smart Content for Women" dalam stage Future is Female dipenuhi oleh para penggemarnya, banyak penonton hingga rela berdiri untuk mengikuti sesinya pada hari itu. 

2. Ariel Tatum

#IMS2020: Intip 5 Pembicara yang Paling Ditunggu di Acara IMS 2020instagram/popbela_com

Melalui sesi talkshow "Normalizing The Conversation: Mental Health" di stage Future is Female, Ariel Tatum membagikan pengalaman dan tips nya dalam memerangi gangguan mental yang dulu dia hadapi. 

Pembahasan mengenai mental health memang sedang dibutuhkan para milllennials, mengingat tuntutan hidup yang semakin tinggi membuat banyak kaum millennials terbebani. Maka tak heran jika bahkan sebelum sesi ini dimulai, banyak para penonton yang sudah antri di depan pintu untuk mendengarkan wanita kelahiran tahun 96 ini. 

Pengalaman pribadi dan cara penyampaiannya yang santai membuat banyak penonton merasa senang mengikuti sesinya pada hari itu.

3. Arie K. Untung dan Fenita Arie

#IMS2020: Intip 5 Pembicara yang Paling Ditunggu di Acara IMS 2020Dok. IDN Media

Dalam stage Hijrah, Arie dan Fenita menceritakan perjalanan hijrahnya dan tips-tips yang membuat para penonton tertarik. Kisah perjalanan hijrahnya menginspirasi banyak orang, sehingga tak heran mereka menjadi pembicara yang juga ditunggu-tunggu para penggemarnya. 

Fenita menceritakan bahwa ia sempat ragu dengan keputusannya namun dukungan dari sang suami membuatnya semakin yakin. Antusias penonton dapat terlihat dari banyaknya penonton yang ingin mengajukan pertanyaan dalam sesinya pada hari itu. 

4. Sara Wijayanto, Mizter Popo dan Filo Sebastian

#IMS2020: Intip 5 Pembicara yang Paling Ditunggu di Acara IMS 2020Dok. IDN Media

Salah satu konten Youtube yang memiliki banyak penggemar ialah konten horor. Maka tak heran, jika sesi "Indonesian Urban Myths & Mistruths" juga merupakan sesi yang paling ditunggu oleh para pengunjung.  

Banyak pengunjung yang hadir, rela mengantri sebelum acara sesi di stage Talent Trifecta ini dimulai dan bahkan rela berdiri untuk mendengarkan sesi talkshow mereka. Dengan memulai kisahnya membuat konten-konten horor, mereka membagikan tips-tips untuk membuat konten horor yang baik.

5. Najwa Shihab dan Angga Dwimas Sasongko

#IMS2020: Intip 5 Pembicara yang Paling Ditunggu di Acara IMS 2020Dok. IDN Media

Siapa yang tidak kenal dengan Najwa Shihab? Karirnya yang mulai melejit dari menjadi pemandu acara di Mata Najwa ini membagikan begitu pentingnya peran anak muda untuk membangun Indonesia. 

Dalam sesi "Giving Voice to the Voiceless through Strorytelling" kemarin, Najwa tidak sendiri melainkan dia bersama Angga Dwimas Sasongko, founder dan CEO Visinema Pictures. Angga juga memberikan motivasi kepada konten kreator muda untuk terus berkarya bagi Indonesia. 

Kedua pembicara ini menjadi incaran para pengunjung dalam acara IMS 2020 kemarin, karena sama-sama membahas mengenai kaum milllennial. Stage Visionary Leaders sampai penuh menampung banyak orang yang penasaran dan ingin mendengarkan sesi mereka.

Nah itu dia beberapa pembicara yang paling ditunggu di acara IMS 2020. Siapa pembicara yang paling bikin kamu penasaran nih, Bela?

Baca Juga: #IMS2020: Kata Najwa Shihab, Ini 8 Alasan Indonesia Butuh Anak Muda