Pernahkah kamu mendengar pribahasa “ibarat bunga, sedap dipakai layu dibuang?” Pribahasa ini sebenarnya ingin mengingatkan kamu sebagai wanita agar tidak bergantung kepada orang lain, alias independent. Ketika kamu mengandalkan orang lain dalam hidupmu, tak jarang kamu sebagai wanita akan diinjak-injak dan ditinggalkan ketika mereka sudah tidak membutuhkan kamu. Untuk mencegah perlakuan seperti ini, sebenarnya ada tips sederhana yang bisa kamu lakukan. 

Kamu Harus Tahu Betapa Pentingnya Jadi Perempuan Mandiri dan Kuat

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah jangan pernah bergantung kepada orang lain, misalnya gebetan atau pacar kamu. Ketika kamu bergantung sepenuhnya kepada orang lain terutama pria, kamu bisa saja ditipu dan dibohongi. Jangan sampai hal ini terjadi pada kamu, karena sebagai wanita, kamu adalah makhluk ciptaan Tuhan yang indah dan tidak layak untuk dimanfaatkan. Mulai dari sekarang, cobalah untuk melakukan segala sesuatu dengan kekuatanmu sendiri, meminta bantuan boleh namun jangan sampai kamu berketergantungan dengan orang tersebut sampai-sampai kamu tidak bisa melakukan apapun dan merasa kehilangan jika dia tiba-tiba pergi.

Kamu Harus Tahu Betapa Pentingnya Jadi Perempuan Mandiri dan Kuat

Langkah selanjutnya setelah mengandalkan diri sendiri, kamu sebagai kaum hawa harus menyayangi diri sendiri dan menghargai dirimu. Banyak sekali hal positif yang kamu dapatkan ketika kamu mencintai diri kamu sepenuhnya dengan segala kelebihan dan kekuranganmu. Kamu akan lebih percaya diri melakukan segala sesuatu dengan kekuatan kamu dan mampu menjadi wanita yang kuat terlepas dari segala permasalahan yang menerpa.

Kamu Harus Tahu Betapa Pentingnya Jadi Perempuan Mandiri dan Kuat

Haus lah akan pengalaman baru dan ilmu pengetahuan. Bacalah buku, berita atau artikel setiap harinya agar otak kamu tetap terasah. Belajar juga hal-hal baru yang biasanya hanya dilakukan kaum Adam, misalnya mengganti ban mobil. Ketika kamu bisa melakukan sesuatu yang biasanya hanya dilakukan pria, kamu akan menjadi wanita yang strong dan indepedent. Jangan pernah berhenti belajar karena ilmu dan pengalaman akan memperkaya diri kita setiap harinya.


So Bela, remember that you have to be strong and independent! Jangan mau menjadi wanita yang bergantung pada orang lain. Buktikan bahwa meskipun kamu wanita, kamu bisa melakukan segala sesuatu sendiri dan menunjukkan bahwa kamu adalah wanita yang hebat.

 

BACA JUGA: Kenalan, Yuk Sama 10 Cewek yang Sukses dan Eksis di Usia 20-an Ini

Kamu Harus Tahu Betapa Pentingnya Jadi Perempuan Mandiri dan KuatInformasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.