5 Penataan Ruangan Sempit di Kamar Kos Ini Bikin Kamu Nyaman WFH

Ruangan sempit pun terasa luas dan sejuk!

5 Penataan Ruangan Sempit di Kamar Kos Ini Bikin Kamu Nyaman WFH

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Hidup mandiri tidak semudah yang dibayangkan oleh kebanyakan orang. Setidaknya, kamu yang selama ini hidup seorang diri di kosan memahami kalimat tersebut, bukan? Mulai dari suasana yang jauh dari keluarga hingga segala sesuatu yang harus dikelola seorang diri.

Tentu, ruang sempit di mana kamu tinggal, sangat memengaruhi mood untuk tetap semangat dalam menjalani rutinitasi di dalam kamar kosan. Tenang, Popbela memiliki setidaknya lima tips jitu terkait penataan ruang sempit kamar kos yang bikin kamu nyaman dan semangat, meski harus WFH atau kelas online dari kamar kos.

1. Dominasi warna cerah

Kamu mungkin berpikir bahwa warna hanya sebatas hiasan yang merepresentasikan kesukaan atau interest-mu. Namun, warna nyatanya memiliki fungsi yang lebih dalam hal desain interior. Pemilihan warna dapat memengaruhi keadaan psikologi penghuni, lho.

Fakta tersebut dikemukan sendiri oleh seorang color specialist bernama Leatrice Eiseman yang menjelaskan hubungan erat antara warna dan manusia seperti melansir dari scienceofpeople.com. Mulai dari mood hingga karakter seseorang.

Nah, khusus untuk ruang sempit seperti kamar kos, kami sangat mengajurkan dominasi warna cerah. Selain memberi efek ruang yang lebih luas dari aslinya, warna cerah dapat memberi kesan yang positif untuk keadaan emosi dan psikologi seseorang.

2. Pencahayaan dalam ruangan

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, dominasi warna yang cerah merupakan pemilihan yang tepat untuk ruangan sempit. Dengan begitu, kamu dapat menyelaraskan pencahayaan dalam ruangan yang cukup terang untuk menyempurnakan segalanya.

Namun, apabila kamu termasuk orang yang suka mengalami insomnia di malam hari. Kamu dapat mengakalinya dengan lampu kuning yang remang, agar keadaan kamar yang sempit tidak membuatmu meras sesak. Sebaliknya, lebih menenangkan dan mudah untuk tidur.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here