Tidak jarang kamu berpikir bahwa waktu berjalan terlalu cepat tanpa kamu sadari. Sehingga siapa yang menduga bahwa kamu akan segera mengakhiri tahun 2020 yang sayangnya, diwarani beragam tantangan—termasuk permasalahan pandemi COVID-19.

Akibatnya, seperti yang kamu alami bersama penduduk dunia lainnya, larangan untuk mengadakan pesta yang mengundang keramaian pun diberlakukan dalam rangka mencegah penularan virus COVID-19. One of the option, is virtual event! 

Tapi, pertanyaannya, apakah kamu ada ide seru terkait kegiatan tahun baru yang dapat dilakukan secara virtual? Intip beberapa rekomendasi terbaik di bawah ini, Bela!

1. Permainanvirtual

Lebih Aman, Ini 5 Ide Merayakan Tahun Baru Secara Virtualnytimes.com

Menjalani masa pandemi, kamu tidak asing lagi dengan beragam kegiatan virtual. Tidak hanya fokus pada hubungan komunikasi yang dapat dilakukan melalui media sosial, kamu pun dapat menikmati beberapa permainan virtual yang mulai dihadirkan.

Mulai dari online game yang dapat dilakukan secara bersama-sama lewat koneksi internet hingga kuis pertanyaan pada beberapa situs maupun platform media sosial. Sebut saja, Zoom yang menyediakan kuis pertanyaan untuk mendekatkan hubungan satu sama lain.

2. Nonton seru di media sosial

Lebih Aman, Ini 5 Ide Merayakan Tahun Baru Secara Virtualmakeuseof.com

Memang, pemerintah Indonesia sempat membuka peluang bagi bioskop untuk membuka bisnisnya dengan catatan harus memerhatikan protokol kesehatan. Namun, tahukah kamu? Menonton film maupun drama seri sudah dapat dilakukan secara virtual.

Tidak tanggung-tanggung, kamu pun dapat menontonnya bersama orang-orang terkasih dengan fitur video call. Sebut saja Instagram yang sudah menyajikan penawaran terbaik ini pada pilihan video call. Jadi, kamu dan temanmu yang tinggal berjauhan bisa nobar, deh!

3. Playlist musik bersama

Lebih Aman, Ini 5 Ide Merayakan Tahun Baru Secara Virtualbbva.com

Tidak tersangkalkan, semua orang pasti memiliki skala prioritas kesibukan yang berbeda satu sama lain. Tanpa terkecuali momen tahun baru yang membuahkan kesibukan masing-masing pribadi dengan rentetan acara keluarga yang berlangsung di rumah saja.

Akan tetapi. tahukah kamu? Tidak ada yang mustahil untuk kamu dan sahabatmu merasakan nuansa tahun baru yang sama, lho! Caranya, dengan membuat playlist musik bersama sehingga kalian pun dapat menyalakannya kala beraktivitas di tempat berbeda.

Hasilnya, kamu pun akan merasakan nuansa yang sama sehingga temanmu, mungkin jauh di mata, namun dekat di hati. How sweet and brilliant it is, right?

4. Masak secara virtual

Lebih Aman, Ini 5 Ide Merayakan Tahun Baru Secara Virtualcnet.com

Berbicara mengenai tahun baru, bagaimana mungkin bisa kamu melupakan beberapa menu makanan yang layak dijadikan sebagai penutup tahun terbaik. Namun, alangkah baiknya jika kamu dapat menyiapkannya bersama sahabat-sahabat terakhir.

Beruntungnya, fitur video call pada beberapa media sosial dapat membantu mewujudkan hal tersebut. Caranya cukup dengan melakukan panggilan tersebut dan melakukan proses masak bersama-sama. Kamu pun dapat bercakap-cakap terkait ide memasak. Yeay!

5. Quality time bersama orang tercinta

Lebih Aman, Ini 5 Ide Merayakan Tahun Baru Secara Virtualrealsimple.com

Di atas segalanya, perayaan tahun baru merupakan momen terbaik untuk berkumpul bersama orang-orang terkasih. Tanpa terkecuali, sahabat-sahabat terkasih yang tidak tinggal bersama-sama denganmu. 

Akana tetapi seperti yang kamu ketahui, perkembangan zaman yang modern memberikan beberapa opsi untuk kamu tetap berhubungan secara virtual. Mulai dari penggunaan fitur chatting pada media sosial hingga fitur video call yang telah ramai diganderungi.

Nah, apa pilihan virtualmu untuk merayakan tahun baru dengan cara aman, Bela?

Baca Juga: 7 Aturan Baru PSBB Jakarta Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Baca Juga: Natal & Tahun Baru, Simak Daftar 43 Kereta yang Berangkat dari Jakarta

Baca Juga: Hadapi 2021 dengan 11 Tips Wujudkan Resolusi Tahun Baru Realistis