Memang, drama Korea cukup terkenal dengan ciri khasnya yang berpusat pada kisah romansa. Namun, kamu yang sudah terlanjur masuk ke dalam pusaran drama Korea pasti mengetahui bahwa beragam genre yang menegangkan turut dihadirkan melalui alur cerita.

Tanpa terkecuali kisah yang menekankan rentetan adegan balas dendam antar karakter. Seperti The Penthouse (2020) yang disebut-sebut sebagai drama Korea yang meraih rating tinggi pada 2020. Tapi, masih ada beberapa judul drama Korea lainnya, lho!

Untuk mengetahuinya, Popbela telah merangkum 5 judul drama Korea yang penuh dengan adegan balas dendam di bawah ini. Apakah kamu siap merasakan ketegangannya?

1. The Penthouse: War in Life

https://www.youtube.com/embed/yx1lF-GPVko

2020 | Pemain: Lee Ji Ah, Eugene, Kim So Yeon

Apakah kamu familiar dengan beberapa judul drama Korea yang menonjolkan isu terkait ekspetasi orangtua pada anak, kerusakan gaya hidup anak muda, hingga perselingkuhan? Sebut saja, Sky Castle (2018), Class of Lies (2019), dan World of Married (2020).

Tahukah kamu? Ketiga isu dalam tiga drama Korea yang berbeda tersebut nyatanya seperti disatukan dalam drama The Penthouse yang seketika menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak! Kamu akan menyaksikan beberapa rentetan kejahatan yang cukup menegangkan.

Berawal dari ambisi orangtua dan anak untuk masuk ke sebuah sekolah seni terbaik hingga kompetisi lomba musik klasik, para karakter dikisahkan akan menghalalkan segala cara untuk memenangkan perlombaan. Sampai-sampai, korban jiwa pun terenggut.

2. The Innocent Man

https://www.youtube.com/embed/hI-b6u9fkZI

2012 | Pemain:Song Joong Ki, Park Si Yeon, Moon Chae Won 

Apa jadinya jika kisah romansa yang romantis berubah menjadi sebuah malapetaka ketika sang kekasih nyatanya berkhianat?

Hal inilah yang diangkat dalam sebuah kisah yang penuh haru, ketika Kang Ma Roo memutuskan untuk menjalani masa hukuman penjara yang seharusnya dipenuhi oleh pacarnya. Ironisnya, sang kekasih malah meninggalkannya saat dirinya dipenjara.

Tidak aneh, sekeluarnya Kang Ma Roo dari dalam penjara, ia pun segera menjalankan misi balas dendam kepada kekasinya yang diketahui telah menikahi pria kaya. Namun, misi tersebut sayangnya melibatkan anak perempuan tirinya yang tidak tahu apa-apa.

3. The World of Married

https://www.youtube.com/embed/e4LUxKEJ9uQ

2020 | Pemain: Han So Hee, Kim Hee Ae, Park Hae Joon

Berbicara mengenai kisah romansa, semua orang tentu sangat mengekspetasikan perasaan jatuh cinta yang sangat indah. Namun, dalam drama The World of Married, emosi yang negatif akan seketika dirasakan kala menyaksikan isu perselingkuhan.

Bagaimana tidak! Isu perselingkuhan yang dikisahkan menonjolkan karakter pria yang bermulut manis namun nyatanya bermain belakang dengan perempuan muda. Setelah berpisah dari istrinya, karakter pria tersebut malah melakukan adegan balas dendam.

Balas dendam tersebut semata-mata dikarenakan perasaannya yang masih mencintai sang mantan istri, sehingga dirinya pun masih bergumul dengan perasaan tidak terima karena ditinggalkan oleh mantan istrinya tersebut. Sangat menyebalkan, bukan?!

4. Innocent Defendant

https://www.youtube.com/embed/egqQGhAlZiA

2017 | Pemain: Ji Sung, Um Ki Joon, Kwon Yuri

Semua orang tentu mendambakan hukum yang mampu menegakkan keadilan. Sayangnya, para oknum yang tidak bertanggung jawab mampu menutup kebenaran sehingga keadilan pun lenyap seketika. Hal inilah yang menjadi fokus utama dari drama Innocent Defendant. 

Berawal dari sebuah kasus pembunuh, seorang jaksa yang memiliki integritas yang positif bertekad untuk memenjarakan tersangka yang terduga menghabisi nyawa saudara kembarnya. Meskipun diancam, jaksa tersebut tidak takut untuk menegakkan keadilan.

Namun, ancaman yang diberikan kepadanya bukanlah bualan belaka. Bagaimana tidak! Suatu hari, sang Jaksa terbangun dari tidurnya dan menemukan bahwa dirinya sudah berada di dalam sebuah penjara. Apa yang terjadi dan bagaimana caranya ia keluar?

5. Hera, the Goddess of Revenge

https://www.youtube.com/embed/bBeYvffXHCI

2020 | Pemain: Ji Sung, Um Ki Joon, Kwon Yuri

Berbicara mengenai kisah yang menekankan adegan balas dendam, bagaimana mungkin kamu melupakan Hera, Goddess of Revenge? Sesuai judulnya, drama Korea ini cukup menggambarkan karakter Hera yang cukup andal dalam melakukan balas dendam.

Tahukah kamu? Kelihaiannya tersebut berawal saat kariernya sebagai influencer hancur seketika akibat pemberitaan yang tak berdasar. Dengan amarah yang terpendam, Hera-pun memutuskan untuk membalaskan dendamnya kepada orang-orang yang terlibat.

Cukup panas dan menegangkan untuk disaksikan, bukan? 

Jadi, aksi balas dendam di drama Korea mana dulu yang mau kamu tonton, Bela?

Baca Juga: Menutup Tahun 2020, Ini 7 Drama Korea Terbaru Bulan Desember

Baca Juga: Bertemu di Drama Korea, Inilah 5 Geng Artis Korea Paling Terkenal

Baca Juga: 5 Alasan Utama Kenapa Kesuksesan Menjadi Alat Balas Dendam Terbaik