Selalu ada yang spesial di bulan Desember. Tidak hanya hadir sebagai pengingat bahwa tahun akan segera berganti, kamu pun akan merasakan nuansa Natal yang identik dengan kedamaian. Yup, hari raya umat Kristiani ini memang melambangkan kasih yang kekal.

Nah, bagi kamu umat Kristiani, pasti sudah tidak sabar ingin menyambut hari raya Natal bersama keluarga di rumah, bukan? Bayangkan saja, betapa indahnya momen penuh kasih dan kedamaian ketika kamu berkumpul dengan keluarga di ruang tamu yag kerap jadi ruang keluarga.

Nah, untuk memastikan momen tersebut terasa spesial, bagaimana jika kamu menonjolkan lima desain ruang tamu bernuansa Natal yang memukau?

1. Magical Christmas

Sambut Natal Bersama Keluarga, Ini 5 Desain Ruang Tamu Paling Memukaupinterest.com

Berbicara mengenai Natal, kamu pasti tidak akan mungkin berhenti memikirkan hal-hal yang berkaitan dengan mukjizat dan anugerah. Tidak aneh, hari raya Natal-pun disebut sebagai hari raya yang sangat magical bagi seluruh umat Kristiani di penjuru dunia ini.

Maka dari itu, ciptakanlah nuansa magical tersebut dengan menonjolkan dominasi warna emas yang berbaur dengan putih atau krem. Kemudian, tidak ada salahnya jika kamu menghiasi ruang tamu dengan beberapa hiasan karakter Natal, seperti rusa.

2. Nuansa penuh romansa

Sambut Natal Bersama Keluarga, Ini 5 Desain Ruang Tamu Paling MemukauYouTube.com/The DIY Mommy

Memang, perayaan Natal memberi banyak kesan yang sangat positif. Namun, di atas segalanya, Natal menekankan kasih Allah Bapa kepada seluruh umat manusia. Sehingga tidak aneh, nuansa romantis sebenarnya dapat diciptakan di dalam rumahmu.

Tidak hanya merealisasikannya melalui aroma therapic atau candle light, kamu pun dapat menonjolkan efek romantis tersebut melalui dominasi warna pink dan beberapa jenis bunga. Kemudian bisa juga, tambahkan pita-pita yang menggemaskan sebagai hiasan.

3. Kesederhanaan yang elegan

Sambut Natal Bersama Keluarga, Ini 5 Desain Ruang Tamu Paling Memukaumymove.com

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kasih adalah poin utama yang ditekankan melalui perayaan Natal. Namun, tahukah kamu? Kasih tersebut tumbuh dari kesederhanaan dan kerendahan hati. Sehingga nilai-nilai tersebut harus ditonjolkan dalam perayaan Natal.

Nah, kamu dapat menonjolkannya melalui desain interior yang sederhana namun elegan, lho! Caranya dengan menggunakan furnitur yang minim, menonjolkan warna dasar yang berbaur, serta memperindah pemandangan lewat hiasan-hiasan yang tidak berlebihan.

4. Tropical Christmas

Sambut Natal Bersama Keluarga, Ini 5 Desain Ruang Tamu Paling Memukaucasawatkinsliving.com

Memang, media cenderung menghubungkan hari raya Natal dengan hal-hal yang berkaitan dengan musim dingin. Namun, sebagaimana kamu tinggal di negara Indonesia yang beriklim tropis, tidak ada salahnya untuk menonjolkan nuansa tersebut, bukan?

Caranya, cukup dengan menggunakan furnitur bernuansa alam atau tropikal, serta beberapa lukisan bernuansa serupa. Tidak ketinggalan, tonjolkanlah beberapa bunga khas musim panas yang penuh dengan warna-warni yang cerah. Hal ini berlaku untuk perabotan lainnya, ya!

5. Forest-inspired Christmas

Sambut Natal Bersama Keluarga, Ini 5 Desain Ruang Tamu Paling Memukauhousebeautiful.com

Kamu memang telah lama menjalani kehidupan yang serba modern. Hal ini memberi efek tersendiri dalam kehidupanmu secara positif. Namun, dalam waktu bersamaan, kamu pun merindukan hal-hal yang berhubungan dengan alam, seperti pohon-pohon hijau yang indah.

Kalau begitu, bagaimana jika kamu memilih dekorasi forest-inspired Christmas yang menggunakan furnitur kayu serta beberapa tanaman hias berwarna hijau. Eits, pastikan kamu menggunakan furnitur dengan desain tradisional atau vintage, ya!

Jadi, menurutmu, desain ruang tamu bernuansa Natal manakah yang paling memukau?

Baca Juga: Natal & Tahun Baru, Simak Daftar 43 Kereta yang Berangkat dari Jakarta

Baca Juga: 10 Film Legendaris yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga Saat Natal

Baca Juga: Sebelum Beraktivitas, Inilah Rangkaian Doa untuk Umat Katolik