Jadi Mimpi Buruk, Ini Asal Usul Karakter Ikonik Film Horor Hollywood

Yuk, kenali asal-usul mereka!

Jadi Mimpi Buruk, Ini Asal Usul Karakter Ikonik Film Horor Hollywood

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Entah kamu terbiasa menguji nyali dengan menyaksikan tontonan bernuansa horor atau tidak, kamu pasti familiar dengan beberapa karakter film horor, bukan? Pasalnya, karakter-karakter tersebut sering digunakan pula sebagai konten meme atau lainnya di media sosial.

Sebut saja, karakter iblis bernama Valak yang dikenal dengan atribut pakaian a la biarawati. Sejak kemunculan di film The Conjuring 2 (2016), Valak sering menghebohkan jagat maya dengan kemunculannya pada gambar maupun video horor di media sosial.

Tapi, apakah kamu tahu? Jauh sebelum kemunculan Valak, setidaknya ada 5 karakter film horor hollywood paling ikonik yang tidak kalah menyeramkannya. Psst... bisa jadi mimpi burukmu, lho!

1. Freddy Krueger

Kamu tahu bahwa film horor biasanya berakhir pada sebuah mimpi buruk yang membuatmu seperti terjebak dalam satu dimensi paling menakutkan. Itulah yang terjadi apabila kamu melihat sosok karakter Freddy Krueger saat tertidur pulas.

Diperkenalkan pertama kali pada film A Nightmare on Elm Street (1984), Freddy Krueger merupakan karakter roh jahat yang muncul dalam mimpi seseorang. Di mimpi tersebut, dia akan menyiksa dan membunuh si pemimpi dan semuanya berdampak sama di kehidupan nyata. 

So, don't you dare to dream about Freddy, okay?!

2. Pennywise

Bisa dibilang, badut merupakan satu dari banyaknya karakter menggemaskan yang disukai oleh anak-anak, khusus pada acara ulang tahun. Bagaimana tidak! Ada kejutan menarik. Tapi, jangan pernah menerima kejutan yang diberikan karakter badut bernama Pennywise.

Berawal dari karakter fiksi di novel Stephen King bertajuk It yang terbit tahun 1986, ia populer pada film It di tahun 1990 dan 2017. Pennywise tampil sebagai karakter The dancing clown yang akan muncul setiap 27 tahun sekali, untuk membunuh anak-anak kecil dalam jumlah yang banyak. Dia melakukannya dengan memanipulasi pikiran dan menculik mereka saat tidak ada orangtua.

Jadi, kalau lihat ada anak kecil sendirian, langsung ditemani sebelum Pennywise beraksi!

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here