5 Buku yang Cocok Dibaca untuk Kesehatan Mental Selama Pandemi

Berikan jeda waktu untuk kesehatan mentalmu lewat buku ini!

5 Buku yang Cocok Dibaca untuk Kesehatan Mental Selama Pandemi

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Tahukah kamu? Pandemi COVID-19 tidak hanya mengancam kesehatan fisik, melainkan kesehatan mental setiap individu. Pasalnya, kita dituntut untuk memberlakukan kebijakan social distancing, yang mana hal ini bisa menyebabkan dampak psikologis tersendiri.

Oleh karena itulah, setiap individu disarankan untuk memperhatikan kesehatan mental. Salah satu cara yang dapat dipertimbangkan adalah melakukan meditasi melalui beberapa media termasuk buku-buku yang memuat konten inspiratif.

Nah, di bawah ini, Popbela sengaja merangkum setidaknya lima rekomendasi buku yang cocok dibaca untuk kesehatan mental selama masa pandemi. Yuk, kita mulai baca bersama!

1. Happiness Project

2010 | Penulis: Gretchen Rubin

Diambil dari sebuah kisah nyata, Gretchen Rubin memperkenalkan dirinya sebagai seorang perempuan yang mencoba mencari hal-hal yang mampu membuatnya bahagia. Upaya tersebut dinamakannya dengan sebutan "Proyek Kebahagiaan" yang menjadi judul buku.

Proyek ini sendiri dilakukan dengan cara yang sangat mudah diikuti. Beberapa di antaranya adalah membuat satu resolusi setiap bulan, mempraktikkan kasih sayang, meminta pertolongan, mendapatkan lebih banyak kesenangan, serta menulis jurnal.

Tentu, kamu dapat mengikuti poin-poin positif tersebut dalam rangka membangun "Proyek Kebahagiaan"-mu selama masa pandemi. Let's build the happiest life inside your home!

2. The Book of Sloth Philosophy

2018 | Penulis: Jennifer McCartney

Jika kamu pernah menyaksikan film kartun berjudul Zootopia (2016), kamu tentu mengingat karakter hewan kungkang atau sloth yang digambarkan bergerak lambat. Hal tersebut sesuai dengan kecenderungan hewan ini yang selalu terlihat santai namun fokus.

Atas dasar itulah, buku ini menyarankan pembaca untuk mencoba melawan gaya hidup yang terbilang overproductive sehingga kehilangan fokus atas diri sendiri. Mulai dari hal-hal kecil seperti makan dan tidur yang cukup, hingga waktu bersama orang terkasih.

Tentu, masa pandemi merupakan waktu yang mengingatkanmu untuk kembali menikmati pentingnya melakukan segala sesuatu dengan pelan namun fokus, layaknya kungkang.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here