Bosan di rumah aja Bela? Mending nonton drama Asia. Soalnya, drama Asia nggak cuma Korea aja kok. Drama Asia punya banyak pilihan lho, mulai dari Korea, Jepang sampai Tiongkok. Bela tinggal pilih deh mau nonton yang mana. Buat Bela yang masih bingung, Popbela bakal kasih lima rekomendasi ini buat ditonton selama di rumah aja.

Eits, sebelum Popbela kasih tahu rekomendasi dramanya, Bela nggak perlu bingung ya mau nonton drama Asia dimana. Soalnya sekarang sudah ada platform layanan streaming video yang menyediakan serangkaian konten premium dan original, mulai dari Tiongkok, Korea, dan Jepang lho. Penasaran? Keep scrolling dulu ya Bela!

1. My Unicorn Girl

‘Me Time’ Kamu Bakal Lebih Seru dengan 5 Drama Asia Populer IniPopbela.com/iQIYI

Drama yang berasal dari Tiongkok ini punya cerita yang menarik lho Bela. Dengan mengangkat genre romance-comedy ini berkisah tentang cinta dan impian dari 2 atlet yang berbakat. Sosok ice skater yang punya cita-cita yang tinggi bernama Sang Tian yang diperankan oleh Chen Yao dan pemain hoki es Wen Bing yang diperankan oleh Darren Chen. Karena sebuah kesalahan, mengharuskan Sang Tian menyamar sebagai laki-laki dan menjadi roommate Wen Bing. Nah, kalau Bela penasaran dengan kisah selanjutnya, Bela bisa tonton drama My Unicorn Girl dalam 24 episode ya!

Baca Juga: Jangan Ragu Kejar Mimpi, 7 Pelajaran Cinta dari KDrama Record Of Youth

2. Love is Sweet

‘Me Time’ Kamu Bakal Lebih Seru dengan 5 Drama Asia Populer Inidramapanda.com

Jiang Jun dan Yuan Shuai adalah "kekasih masa kecil", tapi Jiang Jun jatuh cinta dengan orang lain. Setelah bertahun-tahun, keduanya bertemu lagi dalam bisnis. Yuan Shuai menjadi elit di bank investasi, tetapi Jiang Jun adalah pemula dalam pekerjaan yang otaknya penuh dengan ide-ide jahat. Anak laki-laki yang telah melindunginya sejak kecil tiba-tiba menjadi bos langsung yang licik dan keterlaluan? 

Yap, begitulah sinopsis dari drama asal Tiongkok yang berjudul Love is Sweet yang akan tayang sampai 36 episode Bela. Drama ini diperankan oleh Leo Luo dan Bai Lu sampai saat ini masih on going ya. So, buat Bela yang ingin nonton, yuk langsung aja!

3. Love Revolution

‘Me Time’ Kamu Bakal Lebih Seru dengan 5 Drama Asia Populer IniTwitter.com/soompi

Buat Bela yang tahu Wanna One, pasti kenal dong dengan Park Ji Hoon. Sosok ex-member yang terkenal dengan aegyo “Nae Maeum Soge Jeojang” saat ini sedang bermain drama dengan judul Love Revolution lho. Nah, buat Bela yang udah kangen banget sama penampilan Park Ji Hoon, kali ini kamu akan dihibur dengan kemampuan aktingnya nih. 

Drama ini diadaptasi dari webtoon yang mengisahkan kisah cinta pasangan Gong Juyoung dan Wang Jarim sambil menggambarkan secara realistis kehidupan remaja dengan cinta, persahabatan, belajar, dan mimpi mereka. Oh iya, selain Park Ji Hoon, Bela juga bisa melihat akting Younghoon THE BOYZ nih. Wah, bikin penasaran banget ya Bela!

4. More than Friends

‘Me Time’ Kamu Bakal Lebih Seru dengan 5 Drama Asia Populer Inisoompi.com

More than friends menceritakan kisah cinta yang indah seorang pria dan wanita berusia 20-an. Mereka dipisahkan karena kesalahpahaman tetapi saling menyukai selama lebih dari 10 tahun. Drama Korea ini diperankan oleh Ong Seong Wu yang juga ex-member dari Wanna One. Beradu akting dengan Shin Ye Eun, membuat akting Ong Seong Wu semakin cemerlang.

Drama ini akan tayang sebanyak 16 episode, dan saat ini masih on going di episode kedua. Kalau Bela ingin nonton drama ini, nggak usah bingung ya nonton dimana. Soalnya Bela bisa langsung nonton di iQIYI atau download  aplikasi iQIYI di App Store atau Play Store ya!

5. 18 Again

‘Me Time’ Kamu Bakal Lebih Seru dengan 5 Drama Asia Populer Inisoompi.com

Drama ini bercerita kisah tentang seorang suami yang tiba-tiba kembali ketika ia berusia 18 tahun, tepat sebelum istrinya mengajukan gugatan cerai. Hong Dae-young adalah bintang bola basket di masa sekolah menengahnya. Namun, pria berusia 37 tahun itu hanyalah pria biasa. Ketika dia menyesali hidupnya, dia kembali ke tubuhnya yang berusia 18 tahun dengan jiwanya yang berusia 37 tahun. 

Drama ini dibintangi oleh aktor muda Lee Do Hyun yang akan beradu akting dengan aktris senior Kim Ha Neul. Buat Bela yang sudah nggak sabar pengen nonton drama Korea ini, bisa langsung nonton di iQIYI ya. Akan ada total 16 episode yang akan tayang, dan saat ini masih on going. Oh iya, Bela pasti juga penasaran kan sama iQIYI. Oke, Popbela bakal jelasin ya, iQIYI ini merupakan platform layanan streaming video penyedia konten original dan konten eksklusif dari Tiongkok, Korea, dan Jepang.

Bela nggak cuma bisa nonton drama berbagai genre aja nih, tapi juga bisa menikmati program eksklusif yang original serta variety show yang sedang populer juga lho. Untuk mendapatkan akun VIP, Bela bisa langsung aja berlangganan. Eits, ada yang spesial lagi Bela, kamu akan mendapatkan harga khusus Rp3.000,- untuk berlangganan di bulan pertama. Menarik banget kan Bela, langsung aja yuk cobain berlangganan dengan klik di sini ya!

So, Bela dari kelima drama Asia yang direkomendasikan, mana nih yang bakal kamu tonton duluan? (CSC)

Baca Juga: Nostalgia, Ini 7 Drama Asia Romantis yang Pernah Booming di Indonesia