Siapa sangka, ternyata tidak semua selebritas Hollywood memiliki karier yang mulus. Sama saja seperti kita, beberapa dari mereka bahkan pernah merasa gagal dan hampir menyerah. Untung saja mereka kembali mencoba dan malah mendapatkan the big break alias pekerjaan yang berhasil mendongkrak namanya hingga sekarang. Siapa saja mereka? Intip kisahnya yuk!

1. Walt Disney

 
Siapa yang tidak mengenal namanya? Pendiri salah satu studio animasi terbesar di dunia ini pernah dikeluarkan dari perusahaan tempatnya bekerja pada tahun 1919 karena dianggap kurang mampu berimajinasi dan tidak punya ide yang bagus.

2. Kristen Steward

 
Mungkin ini nama yang lebih familiar dan dekat dengan kita sekarang. Sebelum Kristen mendapat film sukses pertamanya, The Safety of Objects (2003), ia sempat ingin menyerah karena kasihan melihat sang ibu sibuk mengantarnya dari satu audisi ke audisi lain tanpa hasil.

3. Nicki Minaj

 
Menjadi rapper bukanlah jalan karier yang mudah, apalagi jika kamu seorang wanita. Sebelum Nicky mendapatkan kontrak dengan Young Money Entertainment, ia sempat tidak punya uang sama sekali dan merasa rendah diri.

4. Norah Jones

 
Sebelum menjadi penyanyi terkenal, ia bekerja sebagai seorang pelayan di New York dengan gaji minimal. Ia sempat menelepon ibunya dan mengaku ingin pulang saja ke Texas. Ibunya berkata, kamu baru tinggal di sana enam bulan. Paling tidak bertahan hingga satu tahun. Untung saja Norah mendengarkan Ibunya.

5. Kerry Washington

 
Jika kamu penggemar berat serial-serial Shondaland, kamu pasti mengenal wajahnya. Ya, bintang Scandal ini pernah mencoba peruntungan dengan mengambil peran pada dua serial sebelumnya. Tragisnya, ia selalu dipecat dan digantikan dengan aktris lain.

6. Matthew Perry

 
Apa? Chandler Bing hampir tidak dimainkan oleh Matthew? Untung saja ia tidak jadi menyerah dari dunia akting. Satu-satunya alasan ia tidak jadi keluar adalah uang. Matthew saat itu memerlukan uang untuk membayar uang sewa tempat tinggalnya sehingga ia terpaksa menerima satu peran tidak ia sukai.

7. Katy Perry

Katy keluar dari sekolah demi berkarier dalam industri musik. Tetapi semua label yang mengangkatnya dalam lima tahun pertama selalu memecatnya. Katy selalu harus bekerja sambilan untuk memenuhi kebutuhan bulanannya hingga sebuah label lain mengambilnya dan meluncurkan lagu ‘I Kissed a Girl’ yang mengangkat namanya.

Jika mereka bisa, mengapa kamu tidak? Kuncinya hanya jangan menyerah, kok. Selamat berjuang, Bela!

 

BACA JUGA: Haters Gonna Hate! 5 Selebritas Ini Punya Cara Melawannya