Dua Dunia INDAHKUS, Dokter yang Multitalenta

Lagu dan filmnya banyak dirilis tahun ini

Dua Dunia INDAHKUS, Dokter yang Multitalenta

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Rambut biru dan warna suara yang unik, menjadi ciri khas dari pemilik nama asli Indah Kusumaningrum alias INDAHKUS. Belum lama terjun ke dunia hiburan, Indah sudah memiliki banyak penggemar yang menantikan setiap karyanya. Hal ini terlihat dari setiap unggahan video Indah di channel YouTube pribadinya yang langsung mendapat ratusan ribu views saat sekali upload.

Melihat sosoknya yang unik, banyak yang tak menyangka jika Indah juga berprofesi sebagai dokter. Meski sedang vakum dari profesi tersebut, Indah kini tengah disibukkan dengan beragam kesibukan di dunia hiburan. Tak hanya tarik suara, Indah juga melebarkan sayapnya ke bidang hiburan lainnya yang membuatnya semakin dikenal sebagai sosok yang multitalenta. 

Lantas, seperti apa perjalanan INDAHKUS hingga bisa menapaki dunia hiburan saat ini? Yuk, mengenal lebih dekat INDAHKUS melalui hasil wawancara eksklusif bersama POPBELA.

Bukan sosok baru di dunia entertainment Tanah Air

Wardrobe: Atasan rib, celana pendek payet, anting, stoking, obi belt milik stylist, blazer ruffle Nagita Slavina, sepatu Melissa

Jika menelisik kembali perjalanan kariernya di dunia entertainment Tanah Air, Indah sudah terjun ke dunia ini sejak tahun 2015. Tepatnya melalui serial televisi Stereo bersama Dikta, Nino, Sheila Dara, Barsena, Rizky Febian, dan Wizzy. Merekalah yang menyemangati Indah untuk serius di dunia musik karena mereka melihat Indah memiliki potensi yang bagus.

“Waktu aku terlibat di serial musikal itu, aku lagi perpindahan dari sarjana kedokteran ke koas. Di sana, Dikta, Nino, Sheila Dara, Barsena, Rizky Febian, dan Wizzy encourage aku kayak ‘kenapa nggak diseriusin aja nyanyinya?’. Waktu itu 2015 kalau nggak salah, karena aku masih sekolah dokter kayaknya agak susah untuk bagi fokusnya. Jadi aku Nggak serius di nyanyi waktu itu,” kata Indah, membuka obrolan bersama POPBELA soal karier musiknya.

Baru pada tahun 2018, saat jadwal kuliah dan koasnya sudah mulai berkurang, Indah melirik lagi dunia musik sambil mempersiapkan single yang ia ciptakan sendiri.

“Sampai 2018 aku debut di lagu ‘Be With You’. Itu pertama kali aku merasa lagu-lagu yang aku buat udah sesuai dengan apa yang aku mau. Dari situ aku fokus nyanyi, tapi masih sambil kerja jadi dokter,” lanjut Indah.

Hiatus sejenak dari profesi dokter

Telah menyandang gelar sarjana kedokteran dan mengambil koas selama kurang lebih tiga tahun, tentu bukan perjalanan yang mudah dan sebentar. Menjadi dokter memang impian Indah. Namun untuk saat ini, Indah memutuskan hiatus sejenak dari profesinya sebagai dokter demi menekuni musik.

“Aku sedang hiatus menjadi dokter dari akhir tahun lalu, karena kan mulai keluarin album juga. Terus beres album kemarin ‘Once in a Blue Moon’, baru keluarin juga lagu baru judulnya ‘It's You’. Jadi bener-bener lebih fokus ke musik dan lebih selektif juga, terutama di entertainment-nya.”

Meski kini sibuk di dunia musik, Indah mengatakan selamanya akan tetap menjadi dokter karena ia sudah disumpah. Perempuan kelahiran 9 April 1994 ini juga menyebut akan kembali berprofesi sebagai dokter suatu saat nanti.

“Sebenarnya kalau profesi aku tuh sekalinya jadi dokter pasti selamanya jadi dokter. Meskipun aku nggak jaga praktek, nggak di klinik sekarang, kapanpun dimanapun ada kasus gawat darurat di depan aku, memang harus disumpah untuk aku tetap turun. Memang tanggung jawabnya seumur hidup, mungkin suatu saat aku akan kembali ke klinik we never know, tapi untuk sekarang, sih, fokus ke musik.”

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here