Beberapa dari tim Editorial dari Popbela.com sudah bercerita mengenai rutinitas mereka sehari-harinya. Dimulai dari Editor in Chief, Fashion Editor, Beauty Editor, Creative Writer dan sekarang giliran aku sebagai SEO Spesialis yang akan menceritakan rutinitas aku. Mungkin ada yang belum paham apa itu SEO, SEO atau Search Engine Optimizition adalah serangkaian teknis sistematis untuk menempatkan website pada posisi SERP(Search Engine Result Page) yang strategis sesuai dengan keyword yang ditentukan. Lalu tujuan utama dari SEO ini adalah meningkatkan traffic visitor dengan keyword yang tertarget agar search engine bisa menempatkan web yang yang telah berhasil dioptimalkan sesuai dengan mesin pencari google. Kurang lebih seperti itulah job description aku, Bela. Tidak perlu berlama-lama lagi yuk langsung intip rutinitasku seperti apa di sini  ya!

06.00 AM

A Day in A Life of Popbela’s SEO Specialist

Setiap hari aku bangun pukul sekitar pukul 06.00, lalu aktifitas selanjutnya yang aku lakukan adalah mengucap syukur masih diberikan kesempatan satu hari lagi untuk beraktfitas. Setelah itu, aku memberi makan anjing kesayanganku, Miley dan sembari menunggu Miley sarapan, aku juga menyiapkan sarapan dan vitamin. Karena buat aku sendiri sarapan itu penting sebelum memulai hari-hariku. Sarapan wajibku itu bubur ayam yang dicampur dengan ubi merah, kopi, yogurt dan buah-buahan.

06.30 AM

A Day in A Life of Popbela’s SEO Specialist

Setelah selesai sarapan, aku melakukan jogging bersama anjingku selama 15 menit. Sedikit bercerita tentang Miley, anjingku ini usianya 19 bulan, jenisnya shihtzu dan aku lebih menyukai anjing dibandingkan kucing. Namun secara umum hewan-hewan ini sangat lucu dan menggemaskan. Tujuan mengajak anjing untuk jalan-jalan secara rutin adalah, agar anjing bisa menyalurkan energinya mereka, untuk olahraga, serta membuat fisik mereka lebih prima.

07.00 AM

A Day in A Life of Popbela’s SEO Specialist

Puas jalan-jalan pagi bersama Miley, aku segera menuju ke kamar mandi  untuk mempersiapkan diri berangkat ke kantor. Biasanya aku siap-siap membutuhkan waktu 45 menit, dimulai dari memilih pakaian yang akan dipakai pada hari itu, jika tidak sedang malas aku memulaskan sedikit makeup agar wajah terlihat lebih segar saja.

07.45AM

A Day in A Life of Popbela’s SEO Specialist

Aku berangkat ke kantor, diantar oleh ayahku. Di dalam perjalanan biasanya kami berdua banyak bertukar pikiran, mengenai banyak hal, pekerjaan, politik, ekonomi, bisnis, dan sebaginya. Bagian inilah yang paling aku sukai dan syukuri kalau ayahku seorang yang open minded, memiliki wawasan luas, serta good listener. Di sela-sela percakapan biasanya aku mulai browsing-browsing hal-hal menarik dari berbagai sumber luar negri yang bisa dijadikan topic untuk tulisanku, setelah menemukannya aku mengirimkan topik tersebut ke Editor in Chiefku.

09.00AM

A Day in A Life of Popbela’s SEO Specialist

Perjalanan yang biasanya aku tempuh dari rumah hingga kantor menghabiskan 45 menit. Jika keadaan lalu lintas sedang padat menghabiskan sekitar 60 menit. Setibanya di kantor aku langsung buka laptop, memeriksa dan membalas email yang masuk, dan biasanya aku minum kopi lagi agar lebih bersemangat untuk kerja.

1.00PM

A Day in A Life of Popbela’s SEO Specialist

Biasanya aku sehari menulis artikel SEO fashion dan beauty sebanyak 4-5 artikel perhari. Kadang aku juga mengcover news untuk fashion dan beauty jika salah satu tim ada yang absen. Biasanya aku juga menanyakan ke teman-teman artikel seperti apa sih yang mereka cari di mesin google. Dan hal ini sangat membantuku saat mengerjakan artikel

3.00 PM

A Day in A Life of Popbela’s SEO Specialist

Di jam-jam rawan ngantuk, aku biasanya buat kopi kembali untuk menyegarkan mata dan mood juga. Aku juga riset dan melakukan A/B testing dengan program google trend. Google trend ini berfungsi melihat kata-kata atau topik seperti apa yang sedang tren menurut google.

7.30 PM

A Day in A Life of Popbela’s SEO Specialist

Setelah seharian bekerja, Kadang aku dijemput oleh si Dia, dan biasanya kita makan malam bareng dan pulang deh. Hal ini bisa menjadi salah satu cara yang baik untuk tetap menjaga hubungan kalian walaupun memilki kesibukan masing-masing.

10.00 PM

A Day in A Life of Popbela’s SEO Specialist

Setibanya rumah, biasanya aku disambut Miley yang sudah menunggu dengan setia di depan pintu, biasanya aku bermain bersama dia dahulu sebelum bersiap-siap untuk tidur. Sebelum tidur aku selalu mengucap syukur kalau aku masih bisa mengakhiri satu hari dengan baik, dan berharap masih diberikan kesempatan untuk memulai hari esok yang dengan lebih baik.

Itulah sedikit cerita tentang rutinitasku sehari-hari, Bela.

“ I just find myself happy with the simple things. Appreciating the blessings God gave me”.