Setelah sukses menyelenggarakan pameran seni rupa yang ke-10 di bulan Agustus lalu, Art Jakarta mengumumkan akan kembali mengadakan art fair di tahun depan dengan beberapa  pembaruan. 

1. Adanya perubahan tim manajemen Art Jakarta

Membuka Dekade Baru, Art Jakarta Siap Bawa Perubahan Di 2019Popbela.com/Art Jakarta

Memasuki dekade baru, Art Jakarta akan memantapkan posisinya sebagai art fair  penting di Indonesia. Untuk mencapai hal ini, Art Jakarta bersiap dengan perubahan di tim manajemen. 

Art Jakarta mengangkat Tom Tandio sebagai Fair Director Art Jakarta. Tom Tandio adalah kolektor seni rupa yang berperan aktif dalam perkembangan seni rupa kontemporer Indonesia.

Tom akan bertanggungjawab untuk menyusun tim kerja yang terdiri dari profesional yang berpengalaman dalam seni rupa kontemporer. Keterlibatan Tom Tandio ini diharapkan dapat membawa Art Jakarta menjadi acara seni rupa internasional yang prestisius. 

2. Perubahan tempat penyelenggaraan

Membuka Dekade Baru, Art Jakarta Siap Bawa Perubahan Di 2019jcc.co.id

Jika selama 10 tahun belakangan, Art Jakarta selalu diadakan di sebuah mall di kawasan Jakarta Selatan. Di tahun depan, pameran seni rupa tersebut akan diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta (Jakarta Convention Center). 

Di tempat seluas (lebih dari) 6.000 meter persegi itu, Art Jakarta akan menghadirkan beragam karya seni rupa dari dalam dan luar negeri. 

3. Art Jakarta tidak lagi diadakan selama 3 hari

Membuka Dekade Baru, Art Jakarta Siap Bawa Perubahan Di 2019Popbela.com/Art Jakarta

Selain manajemen dan tempat yang berubah, Art Jakarta juga diputuskan akan diadakan hanya selama 2 hari, mulai tanggal 30 Agustus-1 September 2019. 

Baca Juga: Art Jakarta, Sindir Masyarakat Urban hingga Dukung Perempuan Tangguh