Beberapa waktu lalu, bioskop-bioskop seluruh dunia sedang dihebohkan dengan film action John Wick Chapter 3: Parabellum. Film ini bahkan sukses besar di pekan perdananya di Amerika Serikat sejak dirilis pada 17 Mei yang lalu dengan meraup keuntungan Rp800 milyar. Tahu dong siapa aktor sukses dibalik sosok pensiunan pembunuh bayaran tersebut?

Yap, dia adalah aktor kawakan Hollywood Keanu Reeves. Meski kerap perankan sosok garang di layar lebar, namun Keanu Reeves dikenal sebagai aktor yang inspiratif dan baik hati, lho. Sepanjang kariernya ia bahkan pernah terungkap melakukan hal-hal yang luar biasa bagi orang lain. Nggak heran jika ia dianggap sebagai The nicest actor in Hollywood.

1. Rela gajinya dipotong agar film yang dibintanginya sukses

7 Bukti Jika Keanu Reeves John Wick adalah Aktor Paling Baik Haticheatsheet.com

Satu hal yang membuat nama Keanu Reeves berkembang menjadi seorang aktor papan atas adalah etos kerjanya. Tak hanya totalitas dalam berakting, ia bahkan rela melakukan pengorbanan apapun agar film yang dibintanginya sukses. Hal tersebut terbukti saat ia rela pendapatannya dalam film Devil's Advocate dipotong agar studio film tersebut mampu membayar Al Pacino sebagai bintang utama film itu.

Tak hanya sekali, ia pun melakukan hal serupa saat bermain dalam film The Replacement yang rilis tahun 2000 agar bisa menjadikan Gene Hackman sebagai aktor utama dalam film tersebut.

2. Membelikan motor Harley Davidson untuk stuntman-nya dalam film Matrix

7 Bukti Jika Keanu Reeves John Wick adalah Aktor Paling Baik Hatiautoevolution.com

The Matrix merupakan salah satu film tersukses yang melambungkan nama Keanu Reeves di jagad perfilman dunia. Film yang rilis tahun 1999 ini bahkan mendapatkan 4 penghargaan Oscar, termasuk film terbaik. Saking suksesnya, film ini pun dibuat hingga memiliki tiga sekuel.

Sukses besar film ini tentunya berdampak besar dengan bayaran yang didapat oleh Keanu Reeves. Namun luar biasanya, ia memberikan sebagian besar pendapatannya itu kepada para stuntman  dan orang dibalik layar film The Matrix dalam bentuk motor Harley Davidson. Total uang yang digelontorkan untuk motor tersebut kabarnya hingga mencapai 75 juta dolar.

3. Tidak ragu untuk bercengkrama akrab dengan seorang homeless

Salah satu kejadian yang paling menyentuh hati pernah terjadi pada tahun 1997 ketika Keanu tertangkap kamera bertemu dengan seorang gelandangan di pinggir jalan. Tanpa rasa canggung, ia bercengkrama akrab dan saling berbagi makanan dengan pria gelandangan tersebut.

Keanu bahkan tampak santai dan dengan senang hati mendengarkan setiap cerita yang diungkapkan sang gelandangan. Kejadian ini pun membuat dirinya menjadi salah satu aktor yang paling dicintai.

4. Membuat sebuah badan amal untuk anak penderita kanker

7 Bukti Jika Keanu Reeves John Wick adalah Aktor Paling Baik Hatitheinvestigative.com

Hal inspiratif lainnya yang dilakukan Keanu Reeves adalah ia ternyata memiliki sebuah badan amal yang bergerak membantu anak-anak penderita kanker. Selain mendirikan rumah sakit khusus, ia juga turut mendanai studi untuk riset kanker.

Namun hal yang paling hebat adalah ia tidak mau namanya dicantumkan dalam badan amal yang dibuatnya itu. Reeves sudah cukup senang dengan bisa membantu yang dia mampu.

5. Tidak ragu untuk berbaur menggunakan transportasi umum dan bersikap gentleman kepada penumpang perempuan

https://www.youtube.com/embed/EMB1EOnUwX8

Untuk seorang aktor sekelas Hollywood, mereka tentunya bisa melakukan apapun dengan kekayaan yang dimiliki. Tak jarang bahkan yang memiliki jet pribadi untuk melakukan perjalanan ke suatu tempat. Namun berbeda dengan Keanu Reeves yang dikenal sebagai aktor yang bersahaja. Ia kerap kali tertangkap kamera melakukan perjalanan melakukan transportasi umum.

Salah satu yang paling inspiratif bahkan pernah tersebar di dunia maya saat ia mempersilakan duduk seorang perempuan di kursinya dalam sebuah kereta. Hal ini pun langsung viral dan membuat para netizen salut banget dengan aktor berusia 54 tahun itu.

6. Sangat ramah dengan fans

https://www.youtube.com/embed/R2BK5i9jbXQ

Hal lainnya yang membuat Reeves dicintai banyak fans adalah ia adalah seorang aktor yang sangat ramah. Ia bahkan selalu dengan sabar menerima fans yang kerap minta berfoto bersamanya meski dirinya tampak sedang terburu-buru. Idola kaum hawa banget, deh! Hal ini bahkan tak hanya terjadi sekali atau dua kali saja. 

Tak jarang banyak fans yang bercerita tentang kebaikan Keanu Reeves di media sosial dengan sikap baik hatinya itu. Di bawah ini menjadi salah satu contohnya.

7. Saat pesawatnya mendarat darurat, Keanu Reeves mengajak para penumpang untuk melakukan road trip dengan bis

https://www.youtube.com/embed/SGlSN6W5Vo4

Pada bulan Maret lalu, Keanu Reeves dan penumpang lainnya harus mengalami emergency landing saat perjalanan dari San Francisco menuju Los Angeles. Pesawatnya pun terpaksa harus mendarat darurat di Bakersfield.

Alih-alih menggunakan nama besarnya untuk menggunakan pesawat pribadi, Reeves justru tampil sebagai pahlawan dan membantu akomodasi penumpang lainnya. Mereka pun akhirnya pergi bersama melakukan road trip menggunakan bis, Reeves bahkan menghibur penumpangnya selama perjalanan. Luar biasa bukan?

Itulah tujuh bukti jika Keanu Reeves tak hanya seorang aktor yang sukses, tetapi juga seorang manusia yang sangat inspiraitf berkat kebaikannya. Semoga karirnya semakin sukses ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "7 Bukti Jika Keanu Reeves "John Wick" adalah Aktor Paling Baik Hati"

Baca Juga: 7 Fakta Keanu Reeves Sejak Belum Terkenal hingga Pamor