Mendaki gunung adalah salah satu olahraga ekstrem yang sekarang populer di Indonesia. Kegiatan alam bebas ini semakin populer setelah film 5 cm yang tayang pada 2012. Bukan hanya dilakukan oleh pria saja, ternyata kegiatan alam bebas yang masuk dalam kategori olahraga ekstrem ini juga disukai oleh wanita cantik berikut ini. Siapa aja ya seleb tersebut Bela? Yuk cari tau di sini.

1. Raline Shah

Bela pasti sudah kenal aktris yang satu ini kan? Ya, nama Raline Shah mulai semakin populer saat membintangi film 5 cm sebagai Riani pada 2012. Gadis kelahiran Jakarta 4 Maret 1985 ternyata punya hobi mendaki gunung,l ho. Bela nggak percaya? Kamu bisa kepoin Twitternya milik Raline Shah yakni @ralineshah. Tahun 2014, Raline mengunggah foto pribadinya di akun media sosialnya saat ke Gunung Rinjani.

Kamu tahu nggak sih kalau Gunung Rinjani ini berada di ketinggian 3.726 mdpl dan termasuk ke dalam salah satu Seven Summit Indonesia. Gunung ini menjadi salah satu favorit pendaki Indonesia, lho. Bukan hanya warga negara Indonesia aja, warga negara asing juga mendaki gunung ini karena memang pemandangannya cantik luar biasa. Wah, keren banget ya Bela.  Dalam kutipannya Raline menuliskan,

Reached the Summit! Puncak Gunung Rinjani. Bangga jadi anak Indonesia

Raline Shah aja bangga jadi anak Indonesia. Kamu juga wajib bangga dong jadi warga negara Indonesia! Proud of you, Raline!

2. Adinda Thomas

Gadis kelahiran Bandung 8 Agustus 1993 yang bernama lengkap Adinda Novianasari Thomas ternyata aktris yang gemar mendaki gunung juga lho. Dalam akun Twitternya @adindathomass, ia mengunggah sebuah foto pada 2017 saat perjalanannya ke Gunung Semeru. Kamu tau nggak sih Bela, kalau Gunung Semeru itu adalah gunung tertinggi di pulau Jawa. Anak dari Thomas Riyadi dan Dewi Puteri ini selain cantik juga punya kegiatan yang cukup ekstrem ya, Bela. Di akun twitternya ia menuliskan,

Edisi kangen mendaki gunung. #ThrowbackThursday #Semeru 

Dari unggahan foto yang Adinda share di media sosial, ternyata mendaki gunung itu membuat dia rindu ya. Nggak salah lagi deh kalau Adinda memang gemar mendaki gunung, buktinya meskipun olahraga ini melelahkan dia masih aja ketagihan. Salut deh.

3. Prisia Nasution

Kalau dengar nama Phia, pasti nggak asing lagi kan? Kelahiran 1 Juni 1984 ini dari postur tubuhnya aja pasti Bela sudah nggak akan meragukan lagi kalau ia memang boyish. Selain suka memanjat tebing, Prisia Wulandari Nasution atau biasa di sapa Phia ternyata juga suka mendaki gunung. Dalam foto yang dia unggah di akun media sosial intagram miliknya pada 2016, yakni @prisia, sambil memegang plakat warna kuning bertuliskan Mt. Ciremai 3078 MDPL membuktikan bahwa Phia masih konsisten di kegiatan alam bebas. Tapi kamu tahu nggak kalau Gunung Ciremai ini adalah gunung tertinggi di Jawa Barat. Dalam kutipannya Phia menuliskan,

It's not the mountain we conquer, but.. Ourselves..

Wah setuju banget itu! Bukan gunung yang kita taklukan tapi diri kita sendiri. Patut dicontoh nih, Bela! 

4. Nadine Chandrawinata

Bela pasti sudah sering melihat wanita cantik yang satu ini mondar-mandir di acara televisi yang menayangkan kegiatan alam bebas kan? Kita mengenal sosok Nadine sebagai mantan Puteri Indonesia 2005. Berkat ajang bergengsi tersebut, Nadine semakin mendedikasikan dirinya untuk Indonesia. Selain jago dalam dunia diving atau penyelaman, kakak dari si kembar Marcell dan Mischa ini ternyata juga gemar mendaki gunung. Film dokumenter Negeri Dongeng mengantarkan Nadine menuju Puncak Carstensz yakni gunung tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 4884 mdpl. Nadine dalam unggahan foto pribadinya di akun instagram @nadinelist menggambarkan perasaan bahagia saat ia berada di puncak gunung tertinggi. Dalam unggahan foto tersebut ia menuliskan,

Berada di puncak gunung tertinggi, Gunung Carstensz 4884mdpl, saya bangga, keindahan ini punya Indonesia.
"Memerdekakan diri", bukan untuk diri sendiri, melainkan berbicara lewat aksi serta terus berkarya ketika Indonesia diperjuangkan.
Dirgahayu Indonesia!!
? Puncak Carstensz Pyramid, Indonesia

Salut banget sama Nadine! Semoga di Indonesia ini masih ada Nadine lainnya yang juga turut berkontribusi di alam negeri ini. 

5. Eva Celia

Anak dari selebritas kondang yakni Sophia Latjuba dan musisi terkenal Indra Lesmana ini ternyata punya hobyi mendaki gunung, lho. Gadis kelahiran 21 September 1992 ini pernah mendaki Gunung Prau atau Prahu yang terletak di Wonosobo, Jawa Tengah. Meski tidak setinggi gunung Carstensz, tapi keindahan gunung prau tidak dapat diragukan lagi lho Bela. Gunung Prau ini memiliki hamparan permadani rumput yang begitu luas. Selain itu juga ada banyak bukit-bukit serta pepohonan yang menemami selama perjalanan. Mungkin ini juga yang membuat Eva tertarik untuk mendaki gunung tersebut. Dalam akun Instagram miliknya @evacelia mengunggah foto pada 2015 saat sedang mendaki gunung Prau. Pada foto tersebut, Eva menuliskan,

Throwback to the day when I descended Mount Prau. 

Meskipun hanya throwback pastinya pengalaman mendaki gunung tidak akan terlupakan. Bukitinya, Eva aja masih mengenang pendakiannya nih. Yuk Eva kapan mendaki gunung lagi?

Itu dia 5 selebritas cantik di Indonesia yang gemar mendaki gunung. Ternyata kegiatan alam bebas yang cukup ekstrem ini bukan hanya dilakukan oleh pria saja ya, Bela. Jadi bagaimana, sudah ada rencana untuk mendaki gunung kemana? 

 

BACA JUGA: Taklukan Gunung Tertinggi, 6 Cewek Ini Berhasil Membuat Para Pria Minder!