Bela, apakah kamu pernah berniat untuk stalking akun Instagram seseorang tetapi akun tersebut dikunci? Wah, kalau iya, pasti hal tersebut sedikit menyebalkan karena niatanmu untuk kepo menjadi terhambat, ya. Namun, kamu nggak perlu sebal lagi, Bela. Pasalnya, ada beberapa trik khusus yang bisa digunakan untuk melihat atau stalking akun private di Instagram. Trik ini cocok banget untuk kamu yang lagi pengen ngepoin gebetan atau mantan pacar karena kamu nggak perlu klik tombol follow atau mengikuti akun Instagram orang tersebut.

Nah, biar nggak penasaran lagi, berikut 7 trik yang bisa dilakukan untuk melihat unggahan dari akun private Instagram.

1. Menggunakan search engine

Tanpa Perlu Follow, Begini Cara Stalking Akun Instagram PrivatePinterest.com/Byrawpixel

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengetik nama akun yang akan kamu kepoin di search engine, seperti Google, Bing, ataupun Yahoo. Setelah mengetikan nama, klik tombol image. Dengan cara tersebut, jika kamu beruntung, maka kamu akan melihat beberapa unggahan dari akun tersebut dan kamu juga bisa melihat unggahan foto orang lain yang melakukan tag ke akun yang sedang kamu kepoin.

2. Cari melalui situs yang dimiliki oleh orang tersebut

Tanpa Perlu Follow, Begini Cara Stalking Akun Instagram PrivatePinterest.com/Planoly

Cara berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk melihat unggahan akun private Instagram adalah dengan mengunjungi situs yang dimiliki oleh orang yang ingin kamu kepoin tersebut. Ini bisa terjadi karena pada beberapa situs, seperti Blogspot atau Wordpress, mereka menyediakan widget berupa cuplikan unggahan Instagram sang pemilik situs tersebut.

3. Menggunakan InstaDP

Tanpa Perlu Follow, Begini Cara Stalking Akun Instagram PrivatePinterest.com/TheGem

Nah, cara yang ketiga ini bisa kamu lakukan kalau tujuanmu adalah ingin melihat display picture akun Instagram seseorang. Kamu bisa mengunjungi situs InstaDP untuk melihat foto profil dari akun instagram orang tersebut. Cukup mengetik nama akun Instagram dan mengklik tombol full size, maka kamu akan melihat display picture yang digunakan oleh orang tersebut.

4. Pakai tools Kids Guard Pro

Tanpa Perlu Follow, Begini Cara Stalking Akun Instagram PrivatePinterest.com/Byrawpixel

Cara ke-4 yang bisa dilakukan adalah dengan meng-install aplikasi bernama Kids Guard Pro. Selaras dengan namanya, aplikasi ini sebetulnya diperuntukan untuk orang tua yang ingin mengawasi aktivitas anaknya di Instagram. Namun, kamu tetap bisa menggunakannya, kok. Nah, untuk menggunakan ini, kamu dikenakan biaya sebesar $30 perbulannya. Sebanding dengan uang yang dikeluarkan, melalui aplikasi ini kamu nggak hanya bisa melihat unggahan saja melainkan juga bisa mengintip seluruh isi DM yang ada di akun Instagram tersebut.

5. Menggunakan berbagai situs di internet

Tanpa Perlu Follow, Begini Cara Stalking Akun Instagram PrivatePinterest.com/Sjdupree

Kalau kamu merasa terlalu mahal dengan Kids Guard Pro, kamu bisa menggunakan beragam situs di Internet yang memunginkan kamu untuk melihat unggahan di akun private Instagram, lho. Ada banyak situs yang bisa kamu gunakan, seperti privateinsta.com, instalooker.com, watchinsta.com, dan situs lainnya. Namun ada satu hal yang perlu kamu perhatikan ketika menggunakan situs-situs tersebut, yaitu berhati-hati. Hal ini dikarenakan para situs tersebut tak jarang disisipi oleh malware yang bisa merusak sistem di ponselmu. Tentu kamu tak mau hanya karena perkara kepo ponselmu menjadi rusak, kan.

6. Membuat akun fake

Tanpa Perlu Follow, Begini Cara Stalking Akun Instagram PrivatePinterest.com/Byrawpixel

Nah, cara yang ini pasti sudah sangat familiar denganmu. Ya, membuat akun dengan identitas yang bukan sesungguhnya adalah senjata paling ampuh untuk melakukan stalking. Namun, jangan sampai penyamaran kamu dengan akun fake ini menjadi gagal karena kamu tidak memerhatikan beberapa hal, ya. 

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika menggunakan akun fake ini. Pertama, pastikan kamu mengunci akun fake-mu. Kedua, jangan follow akun real diri sendiri dan teman-teman terdekat. Ketiga, ganti secara rutin nama pengguna akun fake-mu. Hal-hal ini harus dilakukan agar penyamaranmu menjadi orang lain tidak terdeteksi oleh orang yang sering kamu stalk, ya!

7. Meminjam akun Instagram teman

Tanpa Perlu Follow, Begini Cara Stalking Akun Instagram PrivatePinterest.com/Byrawpixel

Cara terakhir adalah cara yang paling normal dan paling "sopan". Kamu cukup meminjam akun Instagram temanmu yang mem-follow akun orang yang ingin kamu kepoin. Dengan begitu, kamu akan secara leluasa untuk stalk berbagai unggahan di akunnya.

Oke, itu dia 7 cara atau trik untuk melihat unggahan akun yang di-private di Instagram. Apapun caranya, semoga cara yang kamu pilih berhasil dan bisa melepas seluruh rasa kekepoanmu, ya, Bela!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Tetap Stalking Orang yang Kamu Benci

Baca Juga: Cara Merekam Video Call WhatsApp di iPhone

Baca Juga: Nggak Sesuai Aslinya, Ini 12 Postingan 'Instagram vs Reality'