Di tahun 2020, kegiatan bercocok tanam menjadi sebuah hobi baru yang banyak digandrungi oleh masyarakat. Hal ini disebabkan oleh pandemi corona yang membuat masyarakat memiliki waktu luang dan memanfaatkan waktu tersebut untuk bercocok tanam. 

Meskipun sudah masuk 2021, namun tampaknya tren ini belum menurun. Bahkan, sudah banyak situs yang menyebutkan bahwa akan ada beberapa jenis tanaman hias yang diprediksi menjadi tren di tahun kerbau logam ini. Lalu, apa saja tanaman hias yang diprediksi menjadi trend di 2021? Spesial untuk kamu, berikut 7 jenis tanaman hias yang akan populer di tahun 2021

1. Aglonema

Catat, Ini 7 Tanaman Hias yang Diprediksi jadi Tren di 2021Pinterest.com/Instagram

Tanaman jenis aglonema diprediksi kembali menjadi tren di tahun 2021. Bentuknya yang unik disertai dengan corak indah di daun membuat tanaman ini banyak diburu oleh orang. Tahun ini, jenis aglonema khanza menjadi salah satu jenis aglonema yang diprediksi akan naik daun. Hal ini dikarenakan jenis aglonema tersebut memiliki ciri khas di corak serta daunnya yang langka. 

2. Fishbone Cactus

Catat, Ini 7 Tanaman Hias yang Diprediksi jadi Tren di 2021Pinterest.com/Brittanygoldwyn

Fishbone cactus atau kaktus tulang ikan, juga diprediksi masuk ke dalam deretan tanaman hias yang akan populer di tahun ini. Tanaman asal hutan hujan Meksiko ini dinamai Fishbone Cactus karena bentuk batangnya yang panjang dan pipih seperti tulang ikan. Jenis tanaman ini cocok banget untuk kamu yang enggak mau ribet soalnya perawatannya mudah, lho. 

3. Caladium

Catat, Ini 7 Tanaman Hias yang Diprediksi jadi Tren di 2021Pinterest.com/LeJardient

Sering dianggap sebelah mata, tanaman caladium diprediksi akan melejit dan diburu oleh banyak orang di tahun 2021 ini. Hal ini dikarenakan jenis tanaman yang lebih dikenal dengan nama keladi ini memiliki bentuk daun yang unik, yaitu berbentuk hati dengan warna daun yang super cantik.

4. Bunny Ear Cactus

Catat, Ini 7 Tanaman Hias yang Diprediksi jadi Tren di 2021Pinterest.com/Succulentcity

Selain kaktus tulang ikan, kaktus telinga kelinci atau Bunny Ear Cactus juga diprediksi akan melejit di tahun 2021. Jenis tanaman yang satu ini bisa dibilang cukup unik, Bela. Pasalnya, ia tidak memiliki bunga dan daun yang cantik. Namun, bentuk batang yang menyerupai telinga kelinci menjadi keunikan tersendiri dari tanaman ini. 

5. Chinese Money Plant

Catat, Ini 7 Tanaman Hias yang Diprediksi jadi Tren di 2021Pinterest.com/Reddit

Tanaman Chinese Money Plant juga diprediksi menjadi salah satu tanaman yang akan menjadi tren di 2021. Ada banyak alasan yang membuat tanaman ini menjadi populer. Salah satunya ialah keindahan bentuknya yang bisa difungsikan sebagai pemanis ruangan. Hal ini dikarenakan tanaman yang daunya berbentuk bulat dan mengilap ini akan berbungan dengan warna merah muda di saat musim panas. 

6. Blue Star Fern

Catat, Ini 7 Tanaman Hias yang Diprediksi jadi Tren di 2021Pinterest.com/Housebeautiful

Selanjutnya ialah tanaman Blue Star Fern yang merupakan tanaman tropis. Jenis tanaman pakis ini membutuhkan kadar kelembapan yang tinggi yang membuat tanaman ini sangat cocok bila ditempatkan di kamar mandi. 

7. Velvet Calathea

Catat, Ini 7 Tanaman Hias yang Diprediksi jadi Tren di 2021Pinterest.com/Greenifykobenhavn

Tanaman asal hutan hujan Amerika Tengah dan Selatan ini memiliki dedaunan yang bewarna gelap yang bisa memberikan kesan eksostis di tiap sudut rumahmu. Untuk kamu yang mau merawatnya, perhatikan cahaya serta kelembapannya, ya. Pasalnya, tanaman ini sangat menyukai cahaya dan kehangatan.

Itulah jenis tanaman hias yang akan menjadi tren di tahun 2021 ini. Ayo, segera pajang di rumahmu, ya!

Baca Juga: Cocok untuk Hiasan, Ini Jenis Tanaman Bonsai dan Cara Merawatnya

Baca Juga: Paling Diburu, Ini 7 Jenis Tanaman Anthrium Berdaun Lebar

Baca Juga: Mengenal Jenis Tanaman Kuping Gajah dan Cara Merawatnya