Memesona, Ini 7 Jenis Ikan Aquascape yang Super Cantik

Menambah keindahan akuaskapingmu!

Memesona, Ini 7 Jenis Ikan Aquascape yang Super Cantik

Bersepeda dan bercocok tanam jadi dua jenis hobi yang saat ini sedang naik daun. Namun, nyatanya, nggak hanya dua hobi tersebut yang banyak digandrungi, lho. Saat ini, ada satu hobi yang juga sedang digemari oleh orang banyak, yaitu akuaskaping atau aquascape.

Untuk kamu yang belum tahu, aquascape adalah sebuah seni yang mengatur tanaman, air, batu, karang, kayu dan lain sebagainya. Medium yang digunakan dalam menuangkan seni ialah kota kaca atau akrilik yang serupa dengan akuarium

Hobi yang satu ini tidak lah sama dengan hobi memelihara ikan hias di aquarium. Pasalnya, aquascape lebih menekankan pada seni menghias sebuah kotak yang serupa dengan akuarium di mana ikan hias hanya berperan sebagai penghias pendukung. Sedangkan, pada aquarium, ikan hiaslah yang memegang peran sebagai fokus utama.

Nggak boleh sembarangan, Ikan yang digunakan dalam aquascape pun harus khusus. Hal ini dikarenakan beberapa jenis ikan tertentu, bisa merusak tanaman ataupun hiasan utama dalam aquascape. Ikan aquascape sendiri biasanya memiliki ciri khusus, seperti berukuran kecil dengan warna dan corak yang memikat mata. Dengan ciri khususnya itu, jenis ikan aquascape terbaik tersebut mampu memanjakan mata lebih dalam lagi, saat menatap aquascapemu. 

Nah, kalau kamu menambahkan ikan pada aquascape, kamu bisa mempertimbangkan beberapa ikan cantik ini, nih. Berikut 7 jenis ikan hias aquascape terbaik yang mampu mempercantik aquarium mu.

1. Discus

Berasal dari Amazon, spesies ikan yang satu ini punya ciri yang paling mudah diidentifikasi melalui warna tubuhnya. Ya, ikan discus memiliki ciri tubuh dengan warna yang sangat berwarna-warni. Warna tubuh yang cantik ini digunakan olehnya untuk menemukan dan menarik pasangan. Kalau kamu mau bawa pulang ikan ini untuk aquascapemu, siapkan kocek mulai dari Rp15.000 s.d. Rp100.000 untuk tiap ekornya, ya.

2. Zebra Danio

Memiliki tubuh dengan motif seperti zebra ialah alasan mengapa ikan yang satu ini dinamai Zebra Danio. Berbicara soal keunikan ikan Zebra ini, kamu akan melihatnya dengan jelas pada bagian tubuhnya. Pasalnya, jenis ikan yang dibandrol dengan harga Rp10.000 ini memiliki corak garis yang melintang di sekujur tubuhnya. Warna garisnya pun cukup beragam, Bela. Di antara keberagaman warna tersebut, corak garis berwarna merah dan biru lah yang memiliki permintaan pasar paling tinggi.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here